Sukses

Lee Mi Joo Pacaran dengan Pesepak Bola Song Bum Keun, Warganet Temukan Foto Kencan di Jepang

Agensi Lee Mi Joo, Antenna, telah mengonfirmasi hubungan artisnya dengan pesepak bola Korea Selatan, Song Bum Keun.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan personel Lovelyz, Lee Mi Joo, kencan dengan pesepak bola asal Korea Selatan, Song Bum Keun. Kabar tersebut diketahui berdasarkan laporan eksklusif outlet media setempat.

Mengutip All Kpop, Jumat (19/4/2024), Mi Joo (29) saat ini disebut menjalin hubungan dengan pemain sepak bola profesional Bum Keun (26). Penyanyi dan bintang variety show tersebut diduga terlihat bepergian ke Yokohama, Jepang, tempat Bum Keun bermain untuk tim Liga J1 Shonan Bellmare.

Pasangan ini dikabarkan menjalin hubungan serius. Menanggapi laporan sebelumnya, agensi Mi Joo, Antenna, berkomentar, "Mereka dengan hati-hati mengenal satu sama lain dengan rasa saling sayang. Tolong perhatikan mereka dengan kehangatan."

Mi Joo debut sebagai anggota girl grup Lovelyz pada 2014. Setelah grup tersebut dibubarkan pada 2021, ia memulai karier sebagai artis solo pada 2023. Di sisi lain, Bum Keun adalah penjaga gawang J1 Tim Liga Shonan Bellmare, serta tim nasional (timnas) Korea Selatan.

Mengutip Soompi, warganet sebelumnya berspekulasi tentang hubungan mereka setelah melihat unggahan Instagram terbaru keduanya yang diambil di lokasi yang sama di Jepang, dianggap sebagai Lovestargram. Ini terutama karena latar belakangnya sama, kendati Bum Keun dan Mi Joo tidak mengunggah foto berdua. 

Potret di Jepang diunggah pada 11 April 2024. Bum Keun terlihat memakai jaket abu-abu saat menyuap dim sum ke mulutnya, begitu juga Mi Joo yang tampak tertawa di momen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Song Bum Keun

Dengan konfirmasi kabar kencan Mi Joo, publik pun penasaran dengan sosok Song Bum Keun. Mengutip Fimela.com, Bum Keun adalah pria kelahiran 1997. Di awal kariernya, ia pernah bekerja untuk Jeonbuk Hyundai Motors sebelum berprofesi sebagai pesebak bola.

Bum Keun telah mendapat satu piala untuk timnas Korea Selatan usai bertahun-tahun berjuang di Timnas U20 hingga U23. Jadi sosok yang tengah dibicarakan, akun media sosial Bum Keun pun ramai oleh warganet yang mengucapkan selamat untuknya atas hubungan asmara dengan Mi Joo.

"Tolong jaga Mi Joo," pesan warganet. "Mereka bahkan mendapat cincin pasangan, ya tuhan, selamat," tulis warganet. "Selamat," yang lain memberi selamat. "Bro kamu ganteng atau jago sepak bola," puji warganet. "Miju, tolong jangan terluka. Aku mendukungmu. Penggemar Miju," pesan warganet lainnya.

Ini tentu bukan kabar kencan pertama di kalangan pesohor Korea Selatan yang terkuak awal tahun 2024. Sebelumnya,. ada Karina aespa yang menjalin hubungan dengan aktor Lee Jae Wook, tapi putus setelah lima minggu go public.

3 dari 4 halaman

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Pacaran 5 Minggu

Nasib hubungan Karina dan Jae Wook tidak berbeda jauh dari pasangan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol yang telah mengumumkan putus lebih dulu. Ten Asia melaporkan bahwa alasan idol dan aktor itu putus adalah tekanan mental dari komentar jahat warganet, serta rasa kasihan pada penggemarnya.

Kabar putusnya Karina aespa dan Lee Jae Wook turut menyeret nama Jennie BLACKPINK. Bukan apa-apa, pasalnya dua idol perempuan ini dianggap punya banyak kemiripan, mulai dari karier sampai nasib cinta mereka.

Melansir KBIZoom, 3 April 2024, media Korea Selatan secara bersamaan melaporkan putusnya Karina dan Jae Wook pada Selasa, 2 April 2024, setelah lebih dari lima minggu mengonfirmasi hubungan asmara mereka. Agensi kedua selebritas tersebut telah membenarkan berita tersebut.

Kisah asmara seumur jagung Karina, yang diungkap Dispatch, menyebabkan kehebohan di kalangan warganet. Faktanya, setelah berita kencannya beredar, leader aespa ini menghadapi gelombang boikot dan komentar-komentar jahat.

4 dari 4 halaman

Nasibnya Disamakan dengan Jennie

Pemilik nama asli Yu Jimin ini bahkan sempat mengunggah permintaan maaf pada para penggemar hingga memicu perdebatan sengit di komunitas K-pop. Namun, kerasnya industri K-pop terhadap kabar kencan, khususnya pada idola perempuan, sayangnya bukanlah hal baru.

Sebelum Karina, Jennie BLACKPINK juga mengalami nasib serupa. Ketika kabar kencan Jennie dan Karina terungkap, mereka menghadapi tekanan luar biasa dari publik. Kisah asmara resmi pertama Jennie terungkap pada 2019, setelah Dispatch merilis foto dirinya berkencan dengan Kai EXO.

Saat itu, karier Jennie sedang booming dengan debut solonya, dan BLACKPINK menikmati kesuksesan dengan lagu hit global DDU-DU DDU-DU. Di tengah tuduhan "malas menari" dan "perlakuan istimewa," Jennie semakin dikritik karena berkencan.

Di bawah tekanan publik yang sangat besar, Kai EXO dan Jennie BLACKPINK berpisah hanya 25 hari setelah hubungan mereka dikonfirmasi. Jadwal yang sibuk disebut-sebut membuat romansa mereka berumur pendek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.