Sukses

Jackie Chan Akhirnya Buka Suara soal Rambut Putih dan Terlihat Tua di Ulang Tahun ke-70

Penampilan Jackie Chan yang terkesan menua mendadak membuat penggemarnya khawatir. Namun, ia menyatakan menjadi tua adalah sebuah keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta - Jackie Chan akhirnya bersuara menanggapi keterkejutan publik atas penampilannya yang terlihat tua. Ia menyampaikan pendapatnya saat merayakan ulang tahun ke-70 akhir pekan lalu.

Mengutip The Star, Senin, 8 April 2024, bintang film Hong Kong itu menandai hari ulang tahunnya yang jatuh pada Minggu, 7 April 2024, dengan berbagi sederet foto masa lalu dirinya di Instagram dan merenungkan soal penuaan.

"Bahkan sebelum hari ini, banyak temanku telah mengingatkanku, 'Jackie, kamu akan berulang tahun ke-70!' Setiap kaliaku mendengar angka itu, jantungku akan berhenti berdetak dalam sekejap, aku sudah 70 tahun?" ucapnya.

"Setelah pulih dari keterkejutannya, hal kedua yang terlintas di benakku adalah pepatah yang pernah dikatakan oleh kakak laki-lakiku, Sammo Hung, 'Bisa menjadi tua adalah suatu keberuntungan'." "Khusus bagi kami para stuntman, kami tidak tahu betapa beruntungnya kami bisa menjadi tua."

Chan juga meyakinkan penggemar bahwa dia dalam keadaan sehat dan mengklarifikasi bahwa penampilan tuanya hanya untuk karakter dalam film mendatang. "Karakter itu mengharuskan saya berambut putih, berjanggut putih, dan terlihat tua," ujarnya.

"Selama bertahun-tahun, saya selalu ingin mencoba hal-hal baru untuk sebuah film, tidak peduli apakah itu aksi yang menantang atau penampilan terobosan untuk sebuah karakter."

Berkaca pada 62 tahun karirnya di dunia hiburan, Chan mengatakan dia 'beruntung' masih bisa syuting hingga saat ini. "Melihat foto-foto ini membawa kembali begitu banyak kenangan indah. Yang bisa saya katakan hanyalah, 'Saya suka membuat film dan saya mencintai kalian semua'."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutkan Penggemar dengan Wajah Menua

Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, pada pertengahan Maret 2024, penampilan Jackie yang kontras dengan citranya selalu awet muda mengejutkan penggemarnya. Bintang film Rush Hour itu terlihat berbeda saat menghadiri sebuah acara publik di Sichian.

Walau banyak yang meyakini tampilannya itu karena tuntutan peran untuk proyek film Mo Sheng Jia Ting, penggemar tetap tak terima bahwa aktor laga itu menua 'dalam semalam' menanggapi foto-foto terbarunya di media sosial. Seorang penggemar berkata, "Melihat Jackie Chan bersikap rendah hati seperti ini membuatku sedih."

Yang lain berkata, "Pahlawan kita semakin tua." Seorang penggemar juga berkata, "Usia benar-benar merupakan berkah ketika Anda mencapai tingkat umur panjang tertentu, namun ketakutan akan seberapa cepatnya berlalu benar-benar mengkhawatirkan."

Salah satu dari mereka berkata, "Tidak, saya tidak ingin dia menjadi tua." Lainnya menambahkan, "Bagaimana dia bangun setiap pagi dengan tubuh seperti itu, maksud saya, saya memiliki sepasang cedera lama, dan beberapa hari yang menantang, tetapi orang ini telah mematahkan setiap tulang, beberapa cedera tulang belakang, dari atas ke bawah."

3 dari 4 halaman

Proyek Film Baru

Di luar itu, Jackie Chan masih bersemangat untuk berkarya. Dalam film terbarunya mendatang, dia dikabarkan akan memerankan karakter yang bergulat dengan alzheimer. 

Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah mengalihkan fokus dari film-film penuh aksi ke proyek yang membutuhkan kedalaman karakter dan gravitasi emosional. Meski begitu, masih banyak perbincangan tentang kelanjutan film Rush Hour.

Film tersebut telah menjadi franchise penting di Amerika bagi Jackie Chan. Film blockbuster ini tidak hanya menjadikan Chan terkenal tetapi juga mengokohkan posisinya di Hollywood. Karena itu, para penggemar telah menantikan seri keempatnya untuk saat ini.

Meskipun Chan mengumumkan, "Kami sedang membicarakan bagian 4 sekarang," di Red Sea Film Festival pada 2022, tidak ada pembaruan yang dilakukan sejak saat itu. Penantian tersebut, ditambah dengan penuaan Chan yang cepat, membuat para penggemar khawatir. Banyak yang meyakini bahwa film Rush Hour 4 tidak akan terwujud. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah itu benar.

4 dari 4 halaman

Sosok Singkat Jackie Chan

Jackie Chan lahir pada 7 April 1954 di Hongkong. Dia memulai karirnya sebagai aktor cilik pada 1960-an dan kemudian dilatih seni bela diri dan akrobat di Akademi Drama China. Terobosan Chan datang dalam film "Drunken Master" pada 1978, yang mengukuhkannya sebagai bintang utama di sinema Hong Kong.

Sepanjang 1980-an dan 1990-an, Chan menjadi terkenal secara internasional karena film-film aksi-komedinya, yang sering kali menampilkan rangkaian pemeran pengganti yang rumit dan komedi fisik. Beberapa film terpopulernya pada periode ini termasuk serial "Police Story", "Project A", dan "Armor of God".

Sosoknya kembali jadi pembicaraan lagi gara-gara sebuah video yang menampilkan dirinya viral di media sosial. Dalam video tersebut, ia tampak menangis saat menonton potongan adegan berbahaya dari film-film lawasnya.

Seorang wanita muda menemaninya dan ikut meneteskan air mata melihat ini. Sejumlah akun menarasikan bahwa ini momen saat Jackie Chan bersama anak perempuannya terharu menyaksikan film lamanya. Faktanya, itu cuplikan adegan filmnya yang bertajuk Ride On, rilis pada April 2023. Tapi, viralnya video ini membuat perhatian warganet kembali terpusat kepada hubungan sang aktor Hong Kong dengan putrinya yang asli: Etta Ng Chok Lam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.