Sukses

Tips Pilih Baju untuk Dibawa Mudik Lebaran 2024, Tidak Hanya Fashionable tapi Fungsional

Detail-detail koleksi Sigantures Love, Bonito yang practical dinilai cocok menunjang agenda bepergian, termasuk mudik Lebaran 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak terasa Ramadhan sudah berlalu hampir setengah periodenya, dan kini, persiapan menjelang Idulfitri kian dekat. Di antara banyak, Anda mungkin jadi salah satu yang mulai siap-siap mudik Lebaran 2024.

Barang bawaan, termasuk baju, jadi persiapan penting jelang pulang ke kampung halaman. Anda tentu mau memakai baju Lebaran terbaik, tapi karena barang bawaan mudik terbatas, Anda tidak bisa mengandalkan busana semata fashionable, melainkan juga harus fungsional.

Inisiasi ini sejalan dengan pesan yang ingin disampaikan jenama fesyen Love, Bonito. Sr. Merchandiser Executive-nya, Immaculata Adhista, merekomendasikan membawa busana crease-ease yang jadi salah satu fitur di koleksi "Signatures" mereka. "Jadi walau sudah dilipat, ditaruh di dalam koper berjam-jam, bajunya tetap rapi. Enggak perlu lagi bawa portable steamer," katanya saat ditemui di outlet Love, Bonito di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024.

Karena itu, busana berfitur crease-ease ini juga dinilai cocok jadi buah tangan bagi keluarga maupun teman di kampung halaman. Terkait potongannya, ia merekomendasikan Audrey Tailored Cape Blazer yang bisa dipadu-padankan sedemikian rupa untuk jadi tampilan semi-formal maupun kasual.

Adhista juga menyebut bahwa Yuna Tailored High Rise Pants bisa jadi pilihan menarik lainnya. Item ini diklaim bisa memberi kesan kaki lebih jenjang secara instan. "Semua produk Love-Bonito itu sudah disesuaikan dengan karakteristik tubuh perempuan Asia, jadi panjangnya pas, enggak perlu bawa ke tukang jahit lagi buat diubah," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Bahan yang Ringan

Sementara untuk baju lebih santai, Adhista merekomendasikan koleksi "Capsule" mereka. "(Koleksi) Signatures secara khusus mau memberi kenyamanan bagi pemakainya," ia menyebut, seraya menambahkan bahwa bahan-bahan busana yang dirilis sudah disesuaikan dengan cuaca di negara Asia, termasuk Indonesia.

Fabric yang lebih ringan juga membuat rangkaian busananya mudah dilipat dan tidak memakan banyak tempat di koper maupun ransel. "Apalagi kalau misalnya membawa Simone Pleated Padded Twist Back Jumpsuit, itu kan sudah satu look, jadi enggak perlu bawa baju tambahan lagi," kata dia.

Fitur lain, seperti paddest bust, juga membuat pemakai busana tidak perlu memikirkan baju dalaman yang cocok dipakai tanpa "merusak" visual busana tersebut. Ini memperkuat komitmen mereka dalam menambahkan detail-detail kecil yang ternyata membantu meringankan keseharian penggunanya.

"Detailnya itu semua practical, termasuk kantong di blazer maupun atasan yang membantu banget kalau tangan kita lagi penuh pegang macam-macam," ucap Adhista.

3 dari 4 halaman

Merayakan Desain Penuh Pertimbangan dan Fungsional

Mengamini itu, Head of Country Love, Bonito Indonesia, Suzanne Sarah, menyebut bahwa keputusan rebranding yang diambil merek fesyen tersebut hadir untuk merayakan desain mereka yang "penuh pertimbangan dan fungsional," "Kami mau menghadirkan produk yang praktis untuk dikenakan, supaya para perempuan bisa fokus beraktivitas," katanya.

Aih-alih didorong semata oleh tren, mereka mau menghadirkan desain tidak lekang waktu yang bisa dipadu-padankan dengan mudah. "Makanya kami tidak merilis koleksi Raya secara khusus, karena semua produk kami sebenarnya bisa di-mix and match untuk jadi busana modest yang menutup tubuh," ia menambahkan.

Demi menciptakan pilihan koleksi yang terkurasi dan sesuai kebutuhan perempuan Asia dan komunitasnya, Love, Bonito telah mengumpulkan lebih dari 10 tahun data pelanggan perempuan Asia yang dikombinasikan dengan machine learning dan artificial intelligence untuk meluncurkan produk-produk yang sejalan dengan tiga lini utama mereka. Ketiganya adalah Signatures, Staples, dan Capsule.

Koleksi baru ini diklaim menghadirkan pakaian multifungsi untuk bekerja, berakhir pekan, kasual, liburan, dan acara-acara resmi yang dapat meminimalisir jumlah koleksi yang diproduksi sampai 60 persen. Mereka juga mengandalkan warna-warna netral yang diklaim telah disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Koleksinya

Lini Signatures telah dirilis pada 11 Maret 2024, mencakup 30 potong pakaian. Selain yang telah disebut di atas, potongan andalan lainnya termasuk Ling Belted Tailored Vest, RachelRuched-ready Blazer, Ivy Satin Button Down Shirts, Natalia Scoop NeckFitted Top, Anh Pleated Straight Leg Pants, Dez Pleated Boat Neck Crop Top, dan Gym Pleated Column Midi Skirt.

Pihaknya juga akan merilis lini Staples pada April 2024. Sesuai namanya, rangakaian busananya terdiri dari beragam pakaian multifungsi yang tersedia dengan harga mulai dari Rp359 ribu hingga Rp850 ribu.

Anda dapat menantikan pakaian yang dijanjikan berkualitas bahan sangat baik dan selalu bisa dipadukan, seperti denim yang dapat dengan mudah dipadankan dengan pakaian akhir pekan atau kerja dan kombinasi menarik lain. Lini koleksi Capsule juga hadir dan dirancang untuk mempercantik dan mendukung kegiatan sepanjang musim.

Koleksi-koleksi ini disebut terinspirasi budaya dan warisan Asia, dengan interpretasi modern terhadap gaya tradisional dan akan dirilis setiap bulan dengan kisaran harga yang bervariasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.