Sukses

6 Model Alas Kaki yang Cocok dengan Celana Jeans Baggy, dari Sepatu Hak hingga Boots

Celana jeans model baggyr kembali ngetren saat ini. Berikut enam model alas kaki yang cocok digayakan bersama celana longgar tersebut. Mulai dari sepatu hak tinggi, sepatu boots, hingga sneakers.

Liputan6.com, Jakarta Celana baggy berbahan jeans kembali populer di kalangan anak muda. Celana model ini memiliki potongan longgar yang agak menggelembung di paha tetapi agak menyempit di ujungnya. Celana ini menjadi salah satu komponen outfit kasual yang sering dipakai bersama jaket atau kardigan bergaya santai.

Pemakaiannya memerlukan trik tersendiri agar tidak membuat tubuh justru terlihat pendek. Hal itu memerlukan padu padan alas kaki yang tepat. Dilansir dari instyle.com, Senin, 18 Maret 2024, berikut enam model alas kaki yang direkomendasikan untuk dipasangkan dengan celana jeans baggy favoritmu.

1. Sepatu Hak Kitten

Sepatu jenis ini mirip dengan sepatu hak tinggi biasanya, namun perbedaanya ada pada ketinggian haknya. Sepatu hak kitten memiliki tinggi antara 3 hingga 6 cm dan membuat kakimu jadi lebih nyaman serta tidak terasa sakit saat memakainya, khususnya dalam jangka waktu lama.

Alas kaki satu ini bisa Anda padukan dengan baggy jeans dan busana santai feminin, seperti kaus lengan pendek, blus, hingga sweatshirt, untuk memberi kesan kasual maupun semi formal. Jangan lupa untuk memilih warna sepatu yang cocok dengan outifit yang akan dipakai.

Kalau bingung, kamu bisa kembali ke warna-warna netral, seperti hitam, yang cocok dengan warna busana apa pun. Selain itu, jenis sepatu ini bisa menjamin celana baggy jeansmu tidak akan menyapu lantai karena tambahan hak di belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Flatshoes

Untuk tampilan baggy jeans "kedodoran" ala anak skateboard, kamu bisa subtitusi sepatu kets andalan dengan sepatu bersol rendah seperti flat shoes. Terdengar aneh? Tenang saja.

Paduan baggy jeans dan ballet flat berbahan mengilap sedang tren di kalangan pecinta mode saat ini. Tampilan seperti ini dinilai lebih chic dan nyaman ketimbang memakai sepatu berhak tinggi. Apalagi kalau kamu yang punya kaki jenjang, gaya seperti ini tidak akan membuat kakimu terlihat pendek.

Pastikan juga kalau pakaian atasmu sesuai dengan tampilan baggy jeans. Kamu bisa pakai luaran jaket oversized untuk menampilkan siluet tubuh yang lebih kecil.

 

3. Sepatu Boots Berhak Tinggi

Sepatu boots hitam kulit dengan hak tingg berjodoh dengan celana baggy jeans kepanjangan yang longgar. Jenis alas kaki ini bisa memastikan celana baggy jeansmu tidak akan menyentuh tanah. Ditambah bentuk sepatu boots yang kuat yang menampilkan karakter boyish pada penampilanmu. Dengan sepatu jenis ini, atasan yang kamu kenakan akan selalu cocok, apapun jenisnya.

 

3 dari 4 halaman

4. Sneakers Putih

Pihan alas kaki paling aman untuk celana baggy jeans adalah sepatu sneakers putih. Jenis sepatu ini memang cocok untuk memberikan kesan tinggi dan siluet kaki yang lebih kecil. Bahkan, jenis sepatu ini cocok untuk semua jenis celana denim, tak hanya baggy jeans.

Model sneakers low-top dengan bahan suede atau kulit yang mengkilap, ditambah sol karet yang mempermudah pergerakanmu, cocok untuk tipe outfit street-wear yang minimalis untuk kegiatan sehari-hari. Sweater, hoodie, jaket, baju oversized, atau crop top adalah atasan yang dapat kamu kenakan dengan paduan baggy jeans dan sneakers yang kece.

 

5. Hak Tinggi Berujung Lancip

Selain sepatu hak kitten, kamu juga bisa mencoba alternatif sepatu yang lebih tinggi. Sepatu hak tinggi dengan ujung lancip atau high heels pump bisa memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dan kaki yang jenjang. Untuk kamu yang ingin tampil lebih menonjol, bisa pilih jenis alas kaki ini.

Sepatu hak tinggi berujung lancip yang sleek sebetulnya lebih cocok dengan outfit formal-kasual. Kamu bisa pakai atasan blazer dan kemeja bersama baggy jeans dan sepatu hak tinggi untuk kegiatan formal seperti ke kantor, kegiatan perusahaan, atau hanya untuk sekadar jalan-jalan. Selain itu, kamu perlu perhatikan warna outfitmu jika memilih jenis alas kaki ini.

4 dari 4 halaman

6. Sandal Hak Tinggi

Berbeda dengan sepatu hak tinggi yang tertutup, jenis alas kaki ini memiliki bagian depan yang terbuka ala sandal tetapi dilengkapi dengan hak tinggi di bagian belakangnya. Sandal hak tinggi warna-warni bisa jadi pasangan yang unik untuk denim baggy-mu.

Dengan model alas kaki macam ini, pilihan baju atasan yang kamu pakai jadi lebih bervariasi. Kamu bisa mencoba jaket denim, baju dengan warna-warna mencolok yang sesuai dengan warna sandalmu, hingga aksesori seperti gantungan pinggang rumbai ala bohemian style. Selain itu, sandal hak tinggi adalah alas kaki pokok yang pasti cocok dengan semua perempuan dan menambah kesan feminin busana yang dipakai.

Celana jeans baggy pertama kali diluncurkan oleh jenama Wrangler pada era 80-an. Saat itu, Wrangler menamainya sebagai "The Fatty", menjadi pakaian longgar dan nyaman pertama yang diluncurkan oleh brand besar. Walau sudah ada sejak era 80-an, kepopuleran baggy jeans mencapai puncak pada era 90-an karena model celana ini sering dipakai oleh para rapper hip-hop Amerika Serikat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini