Sukses

Kate Middleton Terlihat Belanja Bareng Pangeran William di Tengah Spekulasi Sengaja Menghilang

Media Inggris melaporkan bahwa Kate Middleton akan kembali bertugas pada 17 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kembali terlihat di publik sebelum ia menjalankan tugas resminya sebagai anggota kerajaan. Ia disebut sedang berbelanja bersama Pangeran William di toko pertanian favoritnya di dekat rumahnya di Adelaide Cottage, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Seorang warga yang melihatnya menyebut Kate terlihat 'bahagia, santai, dan sehat'. "Setelah semua rumor yang beredar, saya terkejut melihatnya di sana. Kate sedang berbelanja dengan William dan dia tampak bahagia dan tampak sehat. Anak-anak tidak bersama mereka, tetapi itu pertanda baik bahwa dia cukup sehat untuk pergi ke toko," kata warga yang tidak disebut namanya, mengutip The Sun, Senin (18/3/2024).

Sementara, Hello Magazine melaporkan bahwa Putri Wales juga terlihat muncul di Lambrok School untuk mengawasi anak-anaknya berolahraga. Pangeran William juga dilaporkan menyemangati Putri Charlotte yang bertanding sepak bola pada Kamis, 14 Maret 2024.

Media itu juga menyebutkan bahwa Kate memprioritaskan kepentingan tiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, terutama menjaga 'rutinitas normal' di rumah. Roya Nikkah, editor laman kerajaan The Sunday Times, menuliskan, "Sepulang sekolah, hanya mereka berlima di rumah, dengan Kate, alih-alih mempekerjakan tukang masak atau penjaga rumah, biasanya menyiapkan sendiri makan malam mereka."

Satu per satu laporan penampakan Kate keluar seolah untuk menangkal spekulasi bahwa Kate menghilang. Puncaknya adalah skandal manipulasi foto Hari Ibu yang dilakukan Kate dan menyebabkan agensi foto/kantor berita ternama menariknya dari arsip mereka.

Skandal itu disebut membuat Kate dalam posisi paling terpuruk setelah menjalani operasi perut pada Januari 2024. Ia sempat meminta maaf secara terbuka atas rekayasa foto yang dilakukannya, tetapi banyak orang yang mengolok-oloknya, termasuk Raja Belanda Willem Alexander.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilaporkan Akan Kembali Bertugas 17 April 2024

Media Inggris, The Sunday Times, melaporkan bahwa Kate Middleton kemungkinan akan kembali bertugas pada 17 April 2024. Kesempatan itu diprediksi akan dimanfaatkan untuk menjelaskan masalah kesehatan yang dihadapinya yang memicu spekulasi liar hingga muncul istilah Katespiracy (Kate's conspiracy).

Mengutip Hello Magazine, Minggu (17/3/2024), menurut harian tersebut, Pangeran dan Putri Wales berada pada kondisi paling 'terbuka' ketika berinteraksi dengan warga. Itulah sebabnya Kate mungkin akan terbuka tentang kesehatannya.

Laporan Sunday Times mengenai kembalinya Kate pada 17 April 2024 menandakan bahwa ia kemungkinan besar akan melewatkan kebaktian Minggu Paskah yang biasanya dihadiri keluarga kerajaan di Istana Windsor. Minggu paskah tahun ini jatuh pada 31 Maret 2024.

Dilaporkan pula bahwa meski ada kehebohan akibat foto Hari Ibu yang dimanipulasi, Keluarga Wales tetap berencana merilis foto untuk memperingati ulang tahun ke-6 Pangeran Louis yang jatuh pada 23 April 2024. Namun, belum diputuskan apakah foto tersebut akan diambil Kate sendiri seperti tradisi beberapa tahun terakhir, atau ada fotografer lain yang akan memotretnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Sejak awal, Istana Kensington menegaskan bahwa Kate Middleton akan absen dari tugas kerajaan hingga setelah paskah. "Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting," kata juru bicara istana.

Awal bulan ini, penulis kerajaan Robert Jobson mengungkapkan Kate "pulih dengan baik" dia tidak sepenuhnya lebih baik.

"Dari apa yang saya dengar, Kate sudah menjalani rutinitasnya lagi dan berfungsi dengan baik, tapi dia tidak ingin terburu-buru," katanya kepada Hello. "Saya telah berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan saya pikir dia pulih dengan baik tetapi belum seratus persen."

Robert, yang juga merujuk pada diagnosis kanker Raja Charles dan pengobatan yang sedang berlangsung, menambahkan, "Raja ingin membuat keluarga kerajaan lebih fokus pada empat orang utama dan tidak memasukkan dua orang bintang membuat hal itu menjadi lebih sulit. jadi saya yakin dia akan disambut kembali dengan tangan terbuka ketika dia cukup sehat untuk kembali menjalankan tugas kerajaan."

"Dia pasti menantikan hal itu, tapi dia juga merasa beruntung bisa memiliki waktu bersama anak-anaknya dan mengutamakan kesembuhannya."

4 dari 4 halaman

Isu Perselingkuhan William Kembali Mencuat

Kabar perselingkuhan Pangeran William dengan bangsawan Inggris Lady Rose Hanbury yang beredar sejak 2019 kembali mengemuka. Hal itu terjadi setelah Kate Middleton menjalani operasi perut dan menghilang selama tiga bulan.

Lady Rose dikabarkan berselingkuh saat Kate hamil anak ketiga, Pangeran Louis. William, Kate, dan Rose Hanbury tidak secara terbuka menanggapi spekulasi tersebut dan banyak pakar kerajaan serta wartawan mengecam rumor tersebut.

Dilansir dari News18 dan berbagai sumber lainnya, Rabu, 13 Maret 2024, rumor perselingkuhan antara William dan Hanbury kembali mencuat pada Maret 2024 setelah Kate Middleton mengunggah foto di Instagram tanpa cincin pernikahannya dalam rangka Hari Ibu di Inggris. Banyak warganet berkomentar dengan beragam teori mereka.

Ada yang meyakini itu adalah foto lama, ada juga itu hal yang tidak disengaja dan ada juga yang meyakini hal itu disengaja. Mereka meminta baik Kate maupun William agar segera memberi penjelasan mengenai kabar miring tentang pernikahan mereka. Ditambah lagi masih absennya Kate dari tugas kerajaan membuat nama Hanbury makin ramai dibahas di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini