Sukses

Aktor Squid Game Oh Young Soo yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual Divonis Bersalah

Terkait semua tuduhan pelecehan seksual dari korban dan vonis yang sudah diberikan oleh pengadilan, Oh Young Soo dilaporkan mengatakan kepada wartawan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Squid Game Oh Young Soo dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan seksual terkait kasus yang diajukan pada 2022. Aktor Korea Selatan berusia 79 tahun ini dijatuhi hukuman delapan bulan penjara.

Mengutip dari laman Kbizoom, Sabtu (16/3/2024), ia juga diperintahkan untuk menyelesaikan 40 jam program perawatan kekerasan seksual oleh Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam, Korea Selatan karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang aktris pada 2017.

Pada November 2022, Oh Young Soo dituduh memeluk seorang aktris secara tidak pantas, memegang tangannya, dan mencium pipinya. Jaksa menyatakan bahwa dalam beberapa kesempatan, aktor tersebut memeluk wanita tersebut, memegang tangannya, mencium pipinya, dan berbaring di kamar sewaannya, di mana dia melontarkan komentar seksual yang disebut tidak pantas.

Menurut Hakim Jeong Yeon Ju, aktris tersebut menceritakan kepada orang lain tentang pengalamannya saat itu, menulis di buku hariannya, dan menerima konseling kekerasan seksual pada tahun 2018. Dia dilaporkan mencoba melupakan kejadian tersebut hingga kesuksesan "Squid Game", dan menuntut sebuah permintaan maaf dari sang aktor.

Menurut Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam, isi jurnal korban dan isi konselingnya setelah kejadian tersebut konsisten dengan apa yang terjadi. Terkait semua tuduhan pelecehan seksual dari korban dan vonis yang sudah diberikan oleh pengadilan, Oh Young Soo dilaporkan mengatakan kepada wartawan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Ada Squid Game Season 2

Serial original Korea besutan Netflix yang fenomenal di seluruh dunia, Squid Game dipastikan akan hadir dalam Squid Game Season 2. Serial yang menjadi tayangan paling banyak disaksikan di Netflix ini hadir dalam Season 2 dan menjanjikan berbagai kompetisi yang epik.

Kalau kamu pernah menonton Squid Game dan masih mengingat alur cerita, Squid Game Season 1 akan berfokus pada sejumlah orang yang diundang ke sebuah game kompetitif bertaruh nyawa, Squid Game. Kompetisi-kompetisi berupa permainan tersebut sangatlah rahasia dan mempertaruhkan nyawa masing-masing peserta. 

Uniknya, para peserta yang semula takut dan keluar dari game bertaruh nyawa tersebut, justru kembali ke game supaya bisa mendapatkan uang, demi menyelesaikan permasalahan finansial di dunia. Nyawa mereka pun jadi taruhannya.

Maklum, di serial Netflix tersebut kehidupan para pemain Squid Game digambarkan punya beban finansial besar. Oleh karena itu, berupaya menang di permainan bertaruh nyawa itu jadi tiket emas para pemenang agar bisa keluar dari jerat permainan dan menjalani hidup normal. 

 

3 dari 4 halaman

Squid Game Dipuji Kritikus Film

Mengutip dari Tim Tekno Liputan6.com, 29 Juni 2024, saat Squid Game tayang di Netflix, penggemar menyukainya, begitu juga kritikus dan penonton film. Meski begitu, kisah ini pun juga memberi dampak positif pada jumlah pelanggan Netflix.

Mengikuti kesuksesannya, kini Netflix berupaya membuat 'Squid Game Universe' yang bakal membawa Squid Game dikenal lebih luas dan sukses di mata khalayak lewat pengembangan sejumlah spinoff-nya. Terbaru, Netflix bahkan telah mengumumkan kalau mereka bakal menayangkan Squid Game Season 2.

Hanya butuh menunggu beberapa waktu hingga akhirnya Squid Game Season 2 dirilis nantinya, setidaknya tahun 2024 mendatang. Netflix pun mengungkapkan sejumlah aktor dan aktris yang bakal ikut membintangi Squid Game Season 2 ini, termasuk di antaranya rapper grup Kpop Bigbang, Choi Seung Hyun alias T.O.P Bigbang (TOP Bigbang).

Meski belum jelas detail-detail seperti apa yang bakal dikisahkan di Squid Word Season 2, sudah ada arus jelas mengenai update Season 2 sejak serial ini diumumkan kehadirannya.

4 dari 4 halaman

Bocoran Squid Game 2

Mengutip laman Screenrant, Kamis, 28 Juni 2023, pembaruan dari Squid Game Season 2 menyebutkan, syuting film akhirnya siap dimulai. Pembuat serial Squid Game, Hwang Doong Hyuk, mengatakan ada banyak tekanan dalam membuat Season 1 dari Squid Game, sehingga dirinya ingin beristirahat sebelum memulai musim kedua.

Squid Game Season 2 sendiri dijadwalkan akan menjalani syuting pada musim kedua, yakni Juli 2023 dan berlangsung selama 10 bulan lamanya. Oleh karenanya, kemungkinan besar Squid Game bakal rilis paling cepat akhir 2024.

Sedikit flash back ke Season 1, saat pengumuman pemeran untuk serial ini, terungkap sejumlah informasi menarik tentang satu karakter yang nasibnya tidak diketahui di musim pertama. Karakter tersebut adalah Jun Ho yang ditembak oleh saudara laki-lakinya karena polisi tersebut berhasil mengungkap keberadaan gim yang lagi kalah.

Meski ada pemikiran Jun Ho telah mati, karakter Jun Ho yang diperankan Wi Ha Jun kembali di Season 2. Bisa jadi, kisah tentang nasib Jun Ho ini bakal jadi sebuah alur cerita atau kilas balik yang dipakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.