Sukses

6 Sisi Menarik Seputar Bucin yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Bawa Kamu ke Jepang

Ternyata ada banyak sisi menarik lho dari seseorang yang bucin atau menyukai sesuatu yang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta Bucin alias budak cinta merupakan istilah yang sering diucapkan oleh remaja maupun orang dewasa. Menggambarkan kondisi seseorang yang sedang jatuh cinta, bisa juga merujuk mereka yang tergila-gila atau terlalu mengagumi seseorang dalam hubungan romantis atau asmara. 

Ada anggapan kalau seseorang yang "bucin" biasanya menjadi kurang kritis, nggak peduli dengan sekitar, terlalu terpaku pada pasangannya, dan seringkali sampai tingkat yang nggak sehat. Selain itu, istilah bucin juga kerap digunakan untuk menyindir seseorang yang terlalu bergantung atau mengandalkan pasangannya secara berlebih dan terlalu emosional dalam hubungan mereka. 

Meski demikian, tidak semua hal tentang bucin itu negatif lho. Seseorang yang bucin juga memiliki sederet sisi menarik dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Gali lebih jauh, yuk!

1. Bikin Seseorang Lebih Bahagia

Saat mengalami jatuh cinta, perhatian, pernyataan cinta, dan dukungan emosional dari pasangan dapat meningkatkan rasa bahagia. Hal itu terjadi karena hormon dopamin akan dilepaskan oleh tubuh ketika manusia sedang mengalami momen-momen yang menyenangkan. Ketika hormon tersebut berhasil dilepaskan, maka suasana hati jadi lebih gembira dan bahagia. 

2. Merasa Terlindungi

Ketika sedang merasakan jatuh cinta, secara nggak sadar memicu pelepasan hormon oksitosin, atau hormon yang berhubungan erat dengan rasa saling percaya, saling memiliki, hingga rasa ingin selalu melindungi. Dengan keterikatan yang erat, hubungan pasangan yang positif bisa memberikan perasaan aman secara stabilitas emosional serta merasa terlindungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Terus Memikirkan si Dia

Ketika seseorang berada di fase jatuh cinta, sering kali muncul obsesi. Faktanya, obsesi tersebut merupakan salah satu sinyal dari tubuh yang nggak bisa kamu hindari. Obsesi pada orang lain bisa berarti seseorang terus-menerus memikirkan atau merasa perlu untuk mendapatkan perhatian atau kasih sayang dari orang tersebut. Meski berbagai macam distraksi telah dilakukan, pikiran dan hati pun akan kembali tertuju pada si dia. 

4. Bucin, Bikin Hari Lebih Bersemangat

Seseorang yang bucin seringkali menjadi lebih bersemangat karena adanya perasaan cinta dan kasih sayang yang mendalam terhadap pasangannya. Ketika seseorang sangat mencintai pasangannya, mereka jadi lebih termotivasi, terpacu, dan lebih bersemangat untuk melakukan hal-hal yang membuat pasangan mereka bahagia.

3 dari 3 halaman

5. Stres Berkurang Karena Bucin

Apabila hormon oksitosin dan dopamin dilepaskan secara seimbang, maka kadar stres akan jauh lebih berkurang. Hal itu juga berlaku ketika seseorang sedang mengalami jatuh cinta, karena ketika merasakan momen yang menyenangkan dapat memicu lonjakan hormon oksitosin dan dopamin dari dalam tubuh. 

6. Bucin Berhadiah

Bucin yang satu ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Tidak ada hubungan dengan cinta dan pasangan, tapi bucin yang berpotensi bikin kamu happy. Yup, perusahaan jasa pengiriman, J&T Express kembali menghadirkan program menarik yakni Berburu Cari Point sama J&T Express atau #BUCINSAMAJNT spesial Ramadan. Di sini, pelanggan memiliki kesempatan memenangkan paket tour liburan ke Jepang. 

Program ini dapat diikuti oleh masyarakat melalui semua jenis layanan termasuk layanan reguler (EZ), J&T Express Jemari untuk pengambilan paket langsung di drop point J&T Express terdekat, J&T Express ECO untuk pengiriman lebih ekonomis, J&T Express Super untuk pengiriman dengan service level agreement (SLA) yang cepat dan tepat, serta layanan terbaru J&T Express Doc untuk pengiriman paket dokumen.

Kesempatan memenangkan program #BUCINSAMAJNT berlaku untuk transaksi secara online, offline, via aplikasi, hingga pengiriman langsung di drop point dalam periode 1 Maret - 31 Mei 2024. Peluang memenangkan hadiah juga terbuka bagi para seller dan buyer lho.

#BUCINSAMAJNT kali ini merupakan salah satu program yang kami hadirkan untuk mendukung pengiriman pada momen Ramadan tahun ini. Dengan adanya loyalty program ini harapan kami program #BUCINSAMAJNT kedepannnya dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pelanggan kami," kata Erick, Direktur Marketing J&T Express.

Ada banyak hadiah menarik yang bisa peserta dapatkan. Mulai dari smartphone OPPO berbagai tipe, Macbook Air, motor, uang tunai 50 juta rupiah dan paket tour ke Jepang untuk 20 orang. Hadiah yang didapatkan sesuai perolehan poin tanpa undian. Kapanlagi gara-gara bucin bisa bawa kamu ke Jepang dan menangin hadiah menarik lainnya.

Nah, itulah sisi menarik seputar bucin yang perlu kamu sadari agar tidak mengganggap bucin selalu negati. Sisi bucin yang positif bisa menjadi modal baik untuk memperbaiki diri dan terhindari dari sikap yang berlebihan. Untuk menjalin hubungan yang lebih baik penting sekali punya kesadaran bahwa sesuatu yang berlebihan dalam mencintai tidak selalu berujung positif. So, pandai-pandai menempatkan diri dan bucinlah dalam kadar sewajarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini