Sukses

Mau Terapkan Frugal Living? Cek Cara Pintar Memulainya Berikut Ini

Frugal living itu bukan berarti kamu melakukan gaya hidup minimalis. Ketika kamu menerapkan frugal living saat akan membeli sesuatu, kamu bisa mendapatkan sesuatunya dengan cara yang lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta Frugal living pada dasarnya adalah gaya hidup hemat yang menjadikan seseorang sebisa mungkin menahan keinginan dan memprioritaskan kebutuhan. Frugal living sering disamakan dengan gaya hidup minimalis. Padahal, pada praktiknya, frugal living berbeda dengan gaya hidup minimalis.

Frugal living lebih menekankan tentang bagaimana memperoleh sesuatu dengan cara yang lebih murah. Prinsip orang frugal adalah setiap pengeluaran harus memiliki prinsip value for money.

Frugal living atau gaya hidup hemat populer sejak beberapa tahun terakhir. Banyak orang yang menerapkan gaya hidup ini karena ingin mengelola keuangan mereka, agar lebih efisien. Yup, mereka meminimalkan pengeluaran agar lebih hemat, dengan cara memprioritaskan kebutuhan untuk memaksimalkan tabungan yang dimiliki. 

Nah yang harus kamu ketahui, frugal living itu bukan berarti kamu melakukan gaya hidup minimalis. Membeli sesuatu yang dibutuhkan tentu boleh saja kok, sama sekali nggak ada larangan. Kamu menerapkan frugal living ketika membeli sesuatu, ketika bisa mendapatkan sesuatunya dengan cara yang lebih murah.

Salah satunya dengan menggunakan Kartu Kredit BR sebagai alat pembayaran yang dilengkapi dengan BRI Credit Card Mobile yang dapat mendukung user dalam menerapkan konsep hidup frugal living. Karena Kartu Kredit BRI dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut:

Dapat Mengakses Informasi Pemakaian Kartu

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui informasi mengenai pemakaian saldo kartu melalui info “Pemakaian Kartu” dan melakukan cek riwayat pada berbagai transaksi, kamu dapat mengakses melalui menu “Transaksi Saya”

Dengan menggunakan fitur pelacakan pengeluaran kamu dapat dengan mudah melihat seberapa besar transaksi . Dengan memantau pengeluaran, sekaligus kamu mengidentifikasi area mana saja yang dapat mengurangi pengeluaran dan meningkatkan efisiensi keuangan secara keseluruhan.

Dapat men-track Tagihan Bulanan dan Riwayat Tagihan

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat daftar tagihan bulanan dan melihat riwayat tagihan bulanan selama 12 bulan ke belakang.

Dapat Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan

Kamu dapat melakukan perubahan transaksi menjadi cicilan, yang dapat diakses melalui menu BRING.

Melakukan Penghitungan dengan Kalkulator Cicilan

Dengan hadirnya kalkulator ini, kamu jadi mengetahui lebih detail mengenai saldo dan berapa besar cicilan yang akan dibayarkan setiap bulannya. 

Dilengkapi dengan Promosi dan Diskon Khusus

Selain itu, dengan menggunakan Kartu Kredit BRI. Kamu juga dapat memanfaatkan promosi dan diskon khusus yang tersedia untuk pembayaran tunai. Memanfaatkan promosi semacam ini dapat membantu kamu, untuk menghemat uang tanpa harus mengorbankan kualitas hidup.

Berikut merupakan beberapa keuntungan yang dapat kamu nikmati dengan menggunakan Kartu Kredit BRI dan pastinya cocok banget buat kamu yang ingin mencoba hidup Frugal Living. 

Oh ya, pastikan juga untuk membayar tagihan tepat waktu dan untuk tidak menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak mampu kamu bayar. Dengan berbagai keuntungan yang diberikan oleh Kartu Kredit BRI, tunggu apalagi yuk apply Kartu Kredit BRI-mu sekarang! Karena Kartu Kredit BRI #TerusBukaJalan untuk penuhi segala kebutuhanmu!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini