Sukses

Buka Puasa Bersama 4.000 Anak Yatim, Gandeng Garda Pangan untuk Berbagi Bekal

Acara buka puasa yang berlokasi di Yayasan Panti Asuhan Bani Ya’qub ini adalah puncak dari keseluruhan rangkaian kegiatan Moorlife Berbagi Kasih yang diadakan selama bulan Ramadan 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Brand premium plasticware asli Indonesia, Moorlife, telah menyelenggarakan acara Ramadhan in Harmony: Buka Puasa bersama 4000 Anak Yatim seluruh Indonesia. Acara itu diresmikan secara langsung oleh Direktur Marketing Moorlife, Nurlaila Hidayaty pada 3 April 2024. Acara yang berlokasi di Yayasan Panti Asuhan Bani Ya’qub ini adalah puncak dari keseluruhan rangkaian kegiatan Moorlife Berbagi Kasih yang diadakan selama bulan Ramadan 2024.

Ini merupakan rangkaian kegiatan CSR Moorlife yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk komitmen Moorlife dalam membantu menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Dengan melibatkan kolaborasi dari para member Moorlife yang tersebar di seluruh Indonesia, acara ini berhasil melaksanakan buka puasa bersama untuk 4.000 anak yatim di berbagai wilayah Indonesia.

Berbeda dari tahun kemarin, kali ini Moorlife mengusung kegiatan dengan cara yang lebih unik dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Dalam acara puncaknya, Moorlife bekerjasama dengan Garda Pangan, sebuah food bank atau pusat koordinasi makanan berlebih yang berpotensi terbuang untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Moorlife bersama Garda Pangan mengadakan acara food rescue sebagai salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi potensi terbuangnya makanan/food waste. Menurut laporan Bank Dunia yang bertajuk The Atlas of Sustainable Development Goals 2023, Indonesia merupakan negara penghasil sampah terbesar ke-5 di dunia pada 2020 yang memproduksi sekitar 65,2 juta ton sampah termasuk sampah makanan.

Keberadaan jumlah sampah makanan yang masif ini juga menjadi ironi, mengingat masih terdapat 16,2 juta masyarakat Indonesia yang kelaparan dan berjuang untuk mendapatkan makanan setiap harinya dan menjadi yang kedua tertinggi di kelompok negara ASEAN.

“Sebagai perusahaan plasticware yang memiliki concern terhadap sustainability dan melihat kondisi food waste di Indonesia, kita buat perubahan untuk agenda tahun ini. Di mana momen Ramadhan kali ini tidak hanya kita gunakan sebagai momen berbagi, tapi juga momen peduli terhadap lingkungan sekitar, salah satunya dengan menyelamatkan makanan berlebih menggunakkan produk yang ramah lingkungan.

Kita bagikan makanan tanpa menggunakan plastik sekali pakai, jadi kita sangat mengurangi sampah dan biar masyarakat punya experience lebih saat memakai produk dari Moorlife. Tentu harapannya kita bisa lebih sadar terhadap isu lingkungan sekitar namun tetap dibalut dengan hangatnya berbagi di bulan Ramadhan.” Tutur Adi Suhono, selaku Direktur Moorlife.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat untuk Membantu Sesama

Pada kegiatan food rescue yang berlokasi di Kampung Bratang Tangkis dekat pintu air Sungai Jagir Wonokromo, Moorlife memberikan 300 produk Moorlife Medium Fusion Bowl berisi makanan yang sudah di-rescue dari mitra-mitra Garda Pangan.

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara ngabuburit sebelum buka puasa bersama 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Bani Ya’qub dilaksanakan. Acara buka puasa bersama dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Adi Suhono selaku Operational Director Moorlife, Nurlaila Hidayaty selaku Marketing Director Moorlife dan Martini Megawarni selaku Pengurus Panti Asuhan Bani Ya’qub.

“Saya turut senang melihat antusias dari anak-anak yang dengan semangat mengikuti kegiatan buka bersama ini. Kami juga berterima kasih kepada Garda Pangan yang ikut mendukung kesuksesan acara ini.

Moorlife, sebagai produk asli karya anak bangsa, berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan semangat untuk membantu sesama dan juga terus berinovasi untuk dapat menghasilkan produk-produk terbaik berbahan berkualitas BPA Free yang sehat bagi masyarakat Indonesia.” kata Nurlaila Hidayaty, selaku Direktur Marketing Moorlife.

Moorlife juga memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yang telah berpartisipasi. Acara pun semakin meriah dengan adanya mini games berhadiah yang melibatkan seluruh anak-anak. Acara dilanjutkan dengan kultum dari Ustad Edi Purwanto, S.Pd.I dengan tema Berkah Ramadan yang disimak dengan seksama oleh anak-anak, berlanjut ke acara terakhir yang ditutup dengan azan, doa buka puasa yang dilakukan oleh anak-anak panti asuhan serta berbuka puasa bersama.

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah untuk umat muslim. Salah satu kegiatan yang pasti diberi pahala oleh Allah adalah menyantuni anak yatim. Berbagi kepada sesama tidak mengurangi harta, namun menjadikannya lebih berkah. Keutamaan sedekah di bulan Ramadan ini mengacu pada surat Saba ayat 39 yang menyatakan bahwa Allah akan mengganti rezeki atas harta sedekah.” ucap Ustad Edi Purwanto, S.Pd.I.

Moorlife Indonesia sebagai perusahaan direct selling di Indonesia yang memasarkan produk-produk premium food and beverage packaging asli karya putra-putri bangsa Indonesia, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia, sehat dan sukses.

Dengan produk berbahan plastik premium yang aman dan ramah lingkungan (100% Food Grade dan BPA Free). Moorlife terus berkembang untuk menciptakan produk dengan bahan berkualitas dan sehat untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Penggunaan Moorlife juga bisa menjadi salah satu tindakan untuk mendukung gerakan go green dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai serta mendorong masyarakat untuk memulai kebiasaan hidup sehat demi masa depan yang lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini