Sukses

Adu Gaya Rose versus Jisoo BLACKPINK Saat Wakili Dior dan YSL di Paris, Sama-Sama Bikin Kejutan

Dua dari empat anggota BLACKPINK diketahui sedang berada di Paris dalam waktu hampir bersamaan. Rose hadir mewakili YSL, sedangkan Jisoo tampil berbeda saat menghadiri undangan Dior.

 

Liputan6.com, Jakarta - Dua dari empat anggota BLACKPINK diketahui sedang berada di Paris dalam waktu bersamaan. Jisoo terlihat menghadiri undangan Dior, sedangkan Rose tampil mewakili YSL. Kedua merek fesyen itu mendapuk keduanya sebagai duta global mereka.

Tampilan Rose dan Jisoo yang baru saja meluncurkan nama agensinya setelah kontrak individunya dengan YG Entertainment tak diperpanjang terlihat kontras. Rose lebih feminin, sedangkan Jisoo lebih playful.

Mengutip Koreaboo, Rabu (28/2/2024), Jisoo yang dijuluki sebagai human Dior tampil mengenakan blazer hitam sederhana yang dipadukan dengan kemeja putih sebagai dalaman dan dasi polkadot hitam saat memenuhi undangan pada 27 Februari 2024. ia menambahkan sabuk warna senada seolah blazer tersebut adalah terusan.

Busana itu kemudian dipadukan dengan kaus kaki tinggi dan sepatu platform bersol tebal hitam putih, mengingatkan pada gaya busana anak sekolah di Eropa. Belum lagi rambutnya dikepang dua yang menambah keceriaan dalam tampilannya. Tas Lady Dior Mini berwarna hitam menggenapi keseluruhan tampilan sore itu.

Pilihan busana Jisoo BLACKPINK dalam show koleksi ready to wear A/W 2024 Dior itu kontras dengan gaun-gaun cantik berpotongan feminin yang biasa dipakainya. Sementara pada tahun lalu, yakni September 2023, ia memilih riasan smokey eyes yang membuatnya terkesan lebih garang.  

 

Di sisi lain, Rose BLACKPINK mencuri perhatian di sela Paris Fashion Week dengan mengenakan busana transparan yang menunjukkan bralet dan dalaman berpotongan pinggang tinggi. Gaun tersebut merupakan bagian dari koleksi terbaru YSL, brand yang diwakili Rose.

Ia menyempurnakan penampilan dengan memakai kacamata hitam yang ikonis. Sementara, riasanya tetap setia dengan gaya Rose, yakni rambut pirang digerai bebas dan wajah flawless.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlakuan Istimewa untuk Jisoo

 

Mengingat keduanya adalah profil penting bagi masing-masing rumah mode, baik Rose maupun Jisoo diberikan perlakuan istimewa. Lewat akun media sosialnya, Jisoo sempat membocorkan setumpuk kotak berisi hadiah spesial untuknya. Satu di antaranya adalah parfum yang diformulasi khusus untuk Jisoo.

Selain itu, segera setelah ia melangkah keluar mobilnya, Jisoo langsung disambut Direktur PR Dior Mathilde Favier. Momen tersebut segera menarik perhatian sejumlah fotografer. Mereka mengerubungi rapat sang idol yang menyapa ramah publik yang menantinya. 

Koreaboo bahkan melaporkan sejumlah fotografer bertengkar di salah satu bagian pintu masuknya. Dalam klip yang dibagikan, terdengar fotografer meminta maaf kepada Jisoo karena suara lain memerintahkan mereka untuk berhenti saling mendorong.

Para fotografer berjuang untuk menjaga tempat mereka di dekat tempat duduk Jisoo, yang menyebabkan terjadinya saling dorong dan pergumulan. Namun, kondisi Jisoo dipastikan aman karena banyak penjaga keamanan yang mencegah siapa pun mendekatinya.

Di sisi lain, Rose telah menarik perhatian fotografer sejak di Bandara Incheon saat akan berangkat ke Paris. Ia disorot karena busananya yang trendi. 

3 dari 4 halaman

Jisoo Blackpink Resmi Perkenalkan Blissoo

Sebelumnya, setelah beberapa lama jadi spekulasi, Jisoo Blackpink akhirnya mengabarkan secara resmi soal agensi yang akan menaungi kegiatan solonya. ia menamai agensi yang didirikannya itu sebagai Blissoo, perpaduan dari kata BLISS dan Jisoo.

Jisoo mengabarkan berita ini lewat akun Instagram pribadinya dalam bahasa Inggris maupun Korea. “Halo, ini Jisoo. Dengan penuh semangat, aku ingin berbagi mengenai awal baruku dengan Blissoo. Nantikan apa yang akan datang ke depannya, karena aku berkomitmen membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi Anda semua,” tulis Jisoo.

Di akhir unggahannya, Jisoo memohon dukungan dari penggemar baik dalam aktivitas solo begitu pula promosi dengan Blackpink. Sementara dalam caption tertulis, "Melampaui batas genre maupun bidang, misi kami adalah berbagi kebahagiaan yang diciptakan Jisoo dengan caranya yang unik."

Jisoo pun meluncurkan akun media sosial dan juga situs resmi untuk Blissoo. Sebagai informasi, isu mengenai agensi baru Jisoo santer terdengar pada Januari lalu.   

4 dari 4 halaman

Tak Perpanjang Kontrak Solo dengan YG

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, kala itu Jisoo diduga akan mendirikan agensi untuk memulai karier solonya. Diberitakan, ia dibantu saudaranya, Kim Jeong Hoon, yang merupakan CEO perusahaan makanan bayi.

Pada Desember 2023, YG Entertainment menyampaikan bahwa keempat member Blackpink memperpanjang kontrak dengan pihak mereka, hanya untuk kegiatan grup.

"Blackpink baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup mereka, dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu para anggota," kata perwakilan YG Entertainment, dikutip dari Soompi.

Usai pengumuman resmi dari YG, satu demi satu personel Blackpink menyampaikan rencana aktivitas solo mereka. Yang pertama adalah Jennie yang mendirikan agensi sendiri bertajuk Odd Attelier.

"Nama itu menunjukkan keinginanku untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaanku pada masa mendatang, meski jalan yang kuambil janggal (odd) atau berbeda,” kata Jennie dalam acara The Seasons: Lee Hyo-ri's Red Carpet, diwartakan SBS Star.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini