Sukses

Mirip Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Punya Akun Media Sosial Khusus Kucing Peliharaan

Ada dua ekor kucing yang tampaknya dipelihara Gibran Rakabuming. Jika dilihat dari wujudnya, dua kucing tersebut bukanlah kucing domestik, melainkan kucing ras.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres atau calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka ternyata punya beberapa kesamaan dengan capres atau calon presiden pasangannya, Prabowo Subianto.  Keduanya merupakan pencinta kucing atau cat lovers seperti halnya Prabowo.

Bahkan sama dengan Prabowo, Wali Kota Solo itu juga punya akun Instagram khusus untuk kucing-kucing peliharaannya. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Story Gibran Rakabuming pada Jumat, 23 Februari 2024. Putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) ini membagikan ulang unggahan akun Instagram @kucingnya_gibran.

Ada dua ekor kucing yang tampaknya dipelihara Gibran, yang dinamai Lexie dan Sakina. Jika dilihat dari wujudnya, dua kucing tersebut bukanlah kucing domestik, melainkan kucing ras.

"Hello wir...kucingnya sekarang sudah punya nama lho. Kenalin Lexie dan Sakina, majikannya Mas Gibran nih boss," tulis keterangan di salah satu unggahan @kucingnya_gibran. Gibran sendiri beberapa waktu lalu pernah mengatakan, kedua kucing tersebut berada di rumah dinasnya di Loji Gandrung. Lexie dan Sakina juga merupakan hasil adopsi, bukan membeli.

Menurut Gibran, salah satu kucing itu ia adopsi dari salah satu pengikut (follower) di akun media sosial Twitter (X). Ia mengaku tak pilih-pilih ras kucing yang ingin dipelihara.

"Jenisnya apa aja sih, itu yang aku adopsi awalnya berjamur wajagnya, terus kita bersihin. Jadi bukan milih yang bagus aja. Tapi yang butuh bantuan, pemilik sudah tidak sanggup, kita pelihara, kita obati," kata Gibran kala itu.

Saat ditanya apakah dirinya masih mau mengadopsi kucing lagi, Gibran tak menutup kemungkinan itu. Ia mengatakan hal itu akan tergantung kebutuhannya. Seperti halnya pasangannya di Pilpres 2024, Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok penyayang kucing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain dengan Kucing Kesayangan

Tak jarang ia membagikan deretan unggahan di akun media sosialnya ketika bermain dengan kucing kesayangannya. Salah satunya ditunjukkan dalam video singkat yang dibagikan Menteri Pertahanan tersebut di Instagram pribadinya.

Prabowo tampak mengenakan kemeja lengan pendek biru dongker tengah bermain dengan kucingnya, Bobby atau juga dikenal dengan Bobby The Cat. Tak hanya menggendong, ia juga mencium peliharaan kesayangannya tersebut.

Tak banyak keterangan yang dibagikannya dalam video itu. "Bobby Gemoy!," tulisnya singkat dalam video yang dibagikan pada Senin, 11 Desember 2023.

Momen kebersamaan tersebut sukses mencuri atensi warganet. Mereka pun memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan.

"Mpuss aja di sayang di manja.apa lg sama rakyatnya yaa pak💞💪," bunyi salah satu komentar.

Warganet lain menulis, "pak, adakan bpjs kucing ya pak biar kucing" rescue kita bisa disteril dgn lebih baik tanpa antre yg lama. Btw bobby mau ga jadi menantuku?😂."

Bobby juga memiliki julukan Bobby The K4T atau Bobby Kertanegara. Hewan berkaki empat itu bahkan punya akun Instagram sendiri, yakni @bobbythek4t.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo Mengadopsi Kucing

"Kucing Patriot Penjaga Republik yang sekarang berada di tengah-tengah rakyat hoomans Indonesia. Meowrdeka! p.s. Beware of impostors," demikian bunyi keterangan dalam bio Instagram Bobby.

Pada 2021 lalu, melalui akun Instagram pribadi, Prabowo memperkenalkan hewan peliharaan barunya. Ia bercerita mengadopsi tiga ekor kucing.

"Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko (Memperkenalkan anggota keluarga baru yang kami adopsi; Mika, Miki, dan Miko)," tulis Prabowo sebagai keterangan foto, Selasa, 7 September 2021.

Tiga ekor kucing menggemaskan itu tampak mendongak. Mika, Miki, dan Miko berdiri beralaskan kain motif batik. Unggahan Prabowo tersebut menyedot perhatian ribuan warganet. Ada lebih dari 192 ribu yang menyukai unggahan tersebut dan mengundang lebih dari lima ribu komentar.

Tidak hanya dengan tiga kucing yang diunggah Prabowo, warganet juga rupanya penasaran dengan Bobby the C4t atau Bobby Kertanegara. Kucing kesayangan Prabowo itu sangat fenomenal karena memiliki akun Instagram sendiri dan punya ribuan pengikut.

4 dari 4 halaman

Prabowo Melihat Kucing Gemoy Saat Kampanye

Ada momen unik saat Prabowo Subianto berkampanye di Batam dalam acara Silaturahmi Relawan di GOR Bulu Tangkis Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu 13 Januari 2024. Saat sedang menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan masyarakat setempat, Prabowo melihat ada yang menarik perhatiannya.

Salah seorang warga ternyata membawa kucing peliharaannya untuk diberikan kepada Prabowo. Hal itu diketahui dari unggahan di akun X atau Twitter @dodieku pada Minggu, 14 Januari 2024.

"Saya gak tega mengambil kucing itu dari Anda itu, saya tau Anda cinta sama kucing itu kan?,” kata Prabowo kepada wanita berjilbab biru yang menggendong kucing gemoy untuk disodorkan kepada Prabowo. "Saudara Bobby Pak!” teriak warga lainnya ke Prabowo.

Sosok wanita itu kemudian menggendong kucing bercorak oranye putih itu ke arah Prabowo. Namun Prabowo tidak tega lantaran dirinya pun baru saja menambah merawat kucing untuk menemani kucing kesayangannya Bobby di rumahnya.

"Sekarang kucing saya sudah nambah, sudah tujuh kucing saya," ucap Prabowo. Pria 72 tahun ini lantas berterima kasih atas antusiasme ribuan warga yang setia menunggu dan mendengarkannya berkampanye meskipun diguyur rintik-rintik hujan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini