Sukses

Produk Lokal Punya Sederet Kandungan Alami untuk Perawatan Kulit Terbaik

Yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk kesehatan dan perawatan kulit ialah kandunganya, harus alami dan aman untuk semua jenis kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit sangat penting, karena organ terbesar yang melindungi tubuh ini sangat berisiko alami kerusakan dan infeksi. Jadi perawatan kulit yang baik dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini, mengurangi risiko penyakit kulit, serta meningkatkan rasa percaya diri.

Tapi produk perawatan kulit mana yang bisa diandalkan? Apalagi saat ini ada banyak sekali produk tersebut di pasaran. Namun Anda tak perlu bingung. Yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk kesehatan kulit ialah kandunganya, harus alami dan aman untuk semua jenis kulit.

Lantas kandungan alami apa saja yang baik untuk kulit? Dikutip dari perusahan lokal Skincare & Bodycare, Sook & Co, simak beberapa ulasannya berikut ini.

1. Centella Asiatica

Centella asiatica atau tanaman bernama lain daun pegagan ini, sering menjadi bahan dasar krim untuk perawatan kulit wajah.Dan tanaman tropis yang tumbuh di Asia Tenggara ini sangat umum digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit sejak berabad-abad silam, termasuk untuk bagian kulit.

Kandungan ini pun diandalkan Sook & Co, pada produk Calming Gel Cleanser yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari debu, minyak, kotoran, dan sisa make up agar kulit terasa sehat dan bercahaya. Perpaduan bahan alami Centella, Chamomile, Ceramide berkhasiat untuk menenangkan kulit, sebagai skin barrier sensitive dan lain sebagainya.

2. Niacinamide

Untuk Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Zat ini terkandung dalam berbagai makanan, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi.

Dan kandungan ini sering digunakan sebagai bahan dasar produk skincare. Tak heran jika produk skincare yang mengandung niacinamide ini banyak dicari, karena dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat, pori-pori besar, serta garis halus dan kerutan di wajah.

Produk Sook & Co yang mengandung Niacinamide ada pada Water Balance Serum dengan paduan WhiteTen SL yang dapat membantu mencerahkan kulit. ⁠Campuran niacinamide, collagen, glutsthione terknal dapat memberbaiki tesktur kulit dan menjadikan lebih sehat dan cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Coconut Oil

Manfaat coconut oil untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tak diragukan lagi. Bahan alami yang berasal dari daging kelapa ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Bahkan, hingga kini coconut oil masih digunakan untuk menuntaskan masalah kesehatan maupun perawatan tubuh, karena memiliki mineral zat besi, vitamin K, vitamin E sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Untuk kandungan ini terdapat pada Sook & Co Advanced Night Cream, yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah (dark spot).

4. Almond Oil

Almond oil kaya akan nutrisi mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Berkat kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai produk perawatan kulit. Salah satunya Sook & Co +UV Filter Body Butter dan Moisturizing Body Butter, dengan formula yang ringan yang tidak menimbulkan rasa lengket ketika digunakan.

"Produk Bodycare dan skincare kami mengandung lebih dari 50 bahan alami yang membantu untuk menjaga kesehatan kulit, dan skin barrier kami tidak menjanjikan kulit glowing dalam satu malam (tidak mau overclaim), tapi kami memberikan kandungan alami terbaik dalam produkn kami, kulit yang sehat akan memeberikan manfaat baik lainnya seperti cerah, bebas jerawat, keriput menghilang, dan semuanya. Cobain aja pasti tahu bedanya," terang Regent, founder Sook & Co.

Contoh body butter Sook & Co, memiliki kandungan bahan alami yang sangat banyak. Ada Madu, Lidah Buaya, Bit, Shea butter, Centella, Chamomile, Ginseng, Almond, Rosemary, black radish, Alpukat, Susu Kambing, Safflower, Collagen, Glutathion, Ceramides dan masih banyak lagi. Produk ini juga memberikan full ingredients kami yang dapat dibaca di setiap produk.

3 dari 3 halaman

5. Licorice Extract

Banyak orang yang tahu bahwa licorice bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Licorice merupakan tumbuhan dari famili Fabaceae yang banyak tumbuh di Yunani, Turki, serta negara-negara Asia Barat. Kerap disebut sweet root, licorice banyak dimanfaatkan sebagai penyedap rasa.

Namun Licorice Extract ternyata mengandung senyawa bernama glycyrrhizin yang terkenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Tidak hanya itu licorice juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas.

“Sook & Co juga mengandalkan kandungan ini pada produk Tropical Body Wash dengan aroma musim panas perpaduan dari cactus blossom dan kelembaban alami dari coconut oil dan fruit oil, dapat membantu membersihkan kulit badan dari debu, minyak, dan kotoran yang menempel. Jika menggunakan sabun ini seperti berasa menggunakan buah dan tanamaan alami, bukan sabun," paparnya.

Semua kandungan itu telah tersedia di aneka produk dari brand lokal Sook & Co, "Dan sudah mengikuti kualitas dan teknologi brand besar di dunia, bahan-bahan yang digunakan terbuat dari ekstrak tanaman dan buah-buahan, tanpa pewarna, paraben, sodium laureth sulfate (SLS), pewangi, sehingga sangat aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan segala jenis umur," tutup Regent.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.