Sukses

6 Tas Mewah Annisa Pohan yang Mencuri Perhatian, Didominasi Brand Prancis

Tampil elegan di setiap acara, inilah deretan tas mewah milik Annisa Pohan yang dikenakan di berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Merintis karier sebagai model di masa muda, Annisa Pohan tak awam dengan barang-barang fesyen dan urusan padu padan busana. Tak heran bila penampilannya terbilang modis dalam berbagai kesempatan, termasuk saat ia menemani pelantikan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Annisa biasa menyelaraskan warna busana dengan aksesori yang dipakainya agar tampil sempurna. Ia juga memadukannya dengan aksesori pelengkap, terutama tas dari berbagai rumah mode dunia. Mantan Gadis Sampul itu diketahui memiliki beragam koleksi tas mewah yang harganya ada yang menembus ratusan juga. Berikut beberapa di antaranya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Balenciaga Le Cagole

Tas mewah itu ia kenakan ketika syuting iklan Partai Demokrat. Dalam unggahan Instagram pada Sabtu, 3 Februari 2024, ibu dari Almira Tunggadewi itu memadukan tas keluaran brand asal Spanyol tersebut dengan kaus partai yang dilapisi kemeja bertuliskan angka 14 di dada kiri dan celana jeans baggy abu-abu gelap. Ia melengkapi penampilan saat syuting di lapangan bertanah merah dengan sepatu bot  hitam.

Dikutip dari laman resmi Balenciaga, Jumat, 15 Maret 2024, desain tas yang diproduksi di Italia itu berbahan kulit sapi. Berbentuk bulan sabit, tas tersebut dihiasi aksen metal dan cermin berbentuk hati. Meski terkesan sederhana, tas putih tersebut dibanderol USD 2.550 atau sekitar Rp39,8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lady Dior Ultra Matte

Tas ini menempel di bahunya ketika ia bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang memakai busana batik sarimbit bermotif Partai Demokrat. Dalam foto yang diunggah pada Jumat, 24 November 2023, Annisa mengenakan gaun 7/8 lengan panjang, sedangkan AHY mengenakan kemeja lengan pendek.

Lady Dior merupakan salah satu tas terpopuler keluaran rumah mode Prancis itu. Tas berbahan kulit sapi berukuran small, dikutip dari laman resmi Christian Dior, dihargai Rp110 juta.

Tas serupa dalam warna berbeda juga pernah ditenteng Annisa saat menghadiri undangan pernikahan putri Ketua MPR Bambang Soesatyo pada 2 Juli 2023. Saat itu, ia mengombinasikan kebaya payet warna biru langit dengan Lady Dior warna senada.

3. Chanel Silver Lambskin Small Chain Around Clutch

Tas tersebut dipakai Annisa Pohan ketika mendampingi AHY menghadiri undangan perayaan ulang tahun Raja Charles III yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Rabu, 7 Juni 2023. Ia saat itu mengenakan gaun baby doll berwarna dusty pink yang dipermanis dengan bando warna senada. Meski berukuran mini, clutch Chanel second-nya itu menembus harga 2.434 dolar AS di situs theluxurycloset.com atau sekitar Rp38 juta.

3 dari 4 halaman

4. Hermes Lindy Gold Clemence

Seperti kebanyakan koleksi tas sosialita, Annisa Pohan pun memiliki salah satu tas dari brand asal Prancis tersebut. Ia memakainya ketika berkumpul dengan para pendukung calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memonitor hasil Quick Count bersama koalisi Indonesia Maju di Kertanegara pada Rabu, 14 Februari 2024.

Ia tampak menyelempangkan tas tersebut yang dipadukan dengan kemeja berlengan balon warna biru muda. Mengutip Tinkerlust, harga tas second untuk seri tersebut dijual sekitar Rp169 juta.

5. Chanel White Flap Bag

Koleksi tas mewah Annisa berikutnya yaitu Chanel Flap Bag berwarna putih. Tas tersebut ia kenakan ketika menghadiri resepsi pernikahan putri dari sahabatnya di Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 5 Mei 2023.

Tas putih tersebut berpadu dengan outer motif bunga berwarna pink. Ia tampak serasi dan anggun dengan tas tersebut. Mengutip situs resmi Chanel, harga tas tersebut untuk yang berukuran mini senilai 5.900 USD atau sekitar Rp92 juta.

 

4 dari 4 halaman

6. Delvaux Tempete MM

Annisa Pohan memang tampak anggun dengan tas cokelat mewah miliknya. Kebaya biru muda brokat dan kain batik cokelat adalah perpaduan yang sempurna. Tas yang Annisa pakai ketika mendampingi suaminya pada momen pelantikan tersebut dikatakan dari kulit Crispy Calf dalam warna Tourterelle dan Ivory yang dilengkapi dengan perangkat keras logam perak.

Handbag cokelat itu merupakan rilisan jenama mewah berspesialisasi dalam produk berbahan kulit asal Belgia, Delvaux. Mengutip situs webnya, Kamis, 22 Februari 2024, tas Annisa merupakan seri Tempete MM yang dideskripsikan sebagai "tas pahatan yang luas dengan tali bahu yang dapat dilepas dan disesuaikan."

"(Tas ini) dibuat dari kulit Crispy Calf dalam warna Tourterelle dan Ivory yang dilengkapi dengan perangkat keras logam perak," imbuhnya. Dengan status pemesanan pre-order, tas itu dibanderol 7.350 dolar AS (sekitar Rp115 juta).

Melengkapi gaya, Annisa dirias makeup artist (MUA) kenamaan Barry Irawan. Di akun Instagram-nya, Barry berbagi video tampilan akhir ibunda Almira Tunggadewi Yudhoyono tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini