Sukses

Anisha Rosnah Tenteng Tas Hermes Langka Saat Hadiri Perayaan Ulang Tahun Putra Mahkota Brunei

Anisha Rosnah kembali mengenakan baju kurung rancangan desainer Malaysia dan memadankannya dengan tas Hermes warna senada.

Liputan6.com, Jakarta - Anisha Rosnah kembali mengenakan baju kurung saat menghadiri acara resmi Kerajaan Brunei Darussalam. Ia mendampingi Pangeran Abdul Mateen mengikuti acara malam memperingati ulang tahun ke-50 Putra Mahkota Brunei Darussalam, Pangeran Al Muhtadee Billah, pada 17 Februari 2024.

Baju kurung warna emerald yang dikenakan Anisha kembali dirancang desainer asal Malaysia Teh Firdaus. Ia memberikan sentuhan elegan dengan membordir tepian lengan dan bawah atasan. Anisha memadankan busananya dengan hijab warna senada yang ditata oleh Hazimah Beauty.

Menyempurnakan penampilan, Anisha yang kini bergelar Pengiran Anak Istri itu menenteng tas Mini Kelly Hermes II Alligator warna emerald. Mengutip laman Maison de Luxe, Jumat (23/2/2024), tas tersebut disinyalir lebih langka dibandingkan tas Birkin maupun Kelly, utamanya karena warna yang tersedia tak terlalu banyak dan menggunakan perangkat keras emas.

"Tas itu bisa menjadi tas selempang atau tas bahu dengan tali yang bisa dilepas pasang, atau dipakai sebagai clutch maupun dompet malam," tulis Maison de Luxe di lamannya. Harga tas Hermes itu tidak tertera, tetapi sebagai perbandingan, tas serupa dengan warna berbeda dan perangkat keras warna silver koleksi lama dihargai USD89.999 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Sementara itu, mengutip laman bnnbreaking.com, perayaan ulang tahun Putra Mahkota Brunei diawali dengan pelaksanaan tradisi di Kantor Perdana Menteri. Kementerian Pertahanan menjadi penyelenggara acara yang dimulai dengan melantunkan doa syukur. Upacara tersebut diikuti pula oleh 22 perwira senior Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei yang mendapat promosi jabatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang di Banquet Hall yang dihadiri pula oleh Wakil Mufti Negara. Pada malam harinya, perayaan ulang tahun ke-50 Pangeran Al Muhtadee Billah diikuti oleh sejumlah anggota keluarga kerajaan. Media lokal menyebut perayaan tersebut bermaksa penegasan kembali identitas bangsa dan langkah negara itu di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhijab Sambut Presiden Singapura

Anisha sebelumnya mengenakan busana nasional Brunei Darussalam saat menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024.

Pangeran Mateen menyambut kehadiran Shanmugaratnam dan rombongan dengan mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap. Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan.

Di sisinya, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya.

Melansir Borneo Bulletin, Jumat (26/1/2024), Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, dan Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam juga hadir menerima audiensi Presiden Singapura yang datang bersama Ibu Negara Jane Ittogi Shanmugaratnam, serta para delegasi.

Setibanya di Istana Nurul Iman, Sultan Brunei bersama presiden dan istri, kemudian menerima penghormatan di mimbar khusus, diiringi lagu kebangsaan kedua negara dan penghormatan 21 tembakan meriam. Kedua pemimpin kemudian mengecek pengawal kehormatan dari anggota Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei.

3 dari 4 halaman

Tampilan Anisha di Jamuan Makan Malam

Agenda berlanjut dengan jemuan kenegaraan pada Kamis malam, 25 Januari 2024. Di momen itu, Anisha Rosnah difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Ia tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

Komitmen bersama untuk lebih memperdalam hubungan perdagangan di bidang pangan, produk medis, dan energi juga dipuji melalui program pertukaran antar-masyarakat yang berkelanjutan. Itu diklaim "semakin memperkuat kedekatan antara masyarakat Brunei dan Singapura."

Sultan Brunei sebagai tuan rumah memulai pidato sambutan dengan mengucapkan selamat pada Presiden Shanmugaratnam atas pengangkatannya sebagai presiden Singapura ke-9. "Saya yakin, Anda akan melanjutkan 'Kisah Sukses Singapura' dalam memimpin masyarakat multikultural negara ini menuju keunggulan dan inovasi lebih luar biasa di tahun-tahun mendatang," sebut Yang Mulia.

4 dari 4 halaman

Sempat Tenteng Tas Hermes ke Pertandingan Polo

Bukan sekali Anisha memperlihatkan koleksi tas mewahnya ke publik. Saat menemani sang suami, Pangeran Abdul Mateen, saat bertanding polo di final All Asia Cup, pada 11 Februari 2024, ia mencuri perhatian publik dengan tampilannya yang simpel tapi elegan.

Rosnah mengenakan setelan berwarna biru azure dengan potongan longgar. Wajahnya kembali dirias flawless oleh makeup artist Thailand, Mod-X, yang mendandaninya saat menghadiri resepsi pernikahan pasangan crazy rich Thailand akhir bulan lalu.

Rambut panjang pemilik nama lengkap Anisha Rosnah Kalebeic itu ditata bergelombang besar. Melengkapi penampilannya, ia memakai satu set perhiasan berlian dan menenteng tas Hermes Kelly mini.

Mengutip akun Instagram @hermes.selebriti, tas mini itu berbahan kulit buaya. Harganya ditaksir mencapai Rp1,3 miliar menurut data madisonavenuecouture.com.

Tidak hanya penampilan Anisha, interaksi perempuan cucu pendiri maskapai Royal Brunei Airlines dan Pangeran Mateen juga jadi sorotan. Mereka yang duduk bersebelahan sempat saling bertatapan mesra di pinggir lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.