Sukses

Beredar Video Mirip Dirinya yang Disebut Warganet Nyaris Tak Ada Bedanya, Apa Reaksi Gibran Rakabuming?

Jika dilihat sepintas, pria dalam video itu memang mirip dengan Gibran Rakabuming, terutama dari samping dan sorot matanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menjadi cawapres (calon wakil presiden) mendampingi Prabowo Subianto, gerak-gerik Gibran Rakabuming Raka hampir selalu jadi sorotan warganet. Tak hanya kiprahnya di bidang politik, apa saja yang dilakukan maupun dikenakan Gibran Rakabuming ramai dibahas.

Yang terbaru, sebuah video viral karena menampilkan seorang pria yang disebut-sebut mirip dengan Gibran Rakabuming. Video tersebut ramai beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @kepoin_trending.

Jika dilihat sepintas, pria dalam video itu memang mirip dengan putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu, terutama dari samping.  "Mirip seseorang," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya pada Rabu, 21 Februari 2024.

Pria yang memakai kaus abu-abu itu tampak sedang berbincang sambil tertawa. Dia pun tersenyum ke kamera. Rambutnya terlihat belah pinggir seperti Gibran.

Sejumlah warganet menyebut pria itu memang sangat mirip dengan Gibran termasuk sorot matanya, bahkan dibilang 11-11 bukan 11-12 karena saking miripnya. Bedanya, pria itu tampak lebih kurus, dan model rambutnya yang bagian tengahnya disisir ke atas.

"Loh kok iso (bisa) plek ketiplek sama mas Gibran😂," komentar seorang warganet.

"Iya mirip banget. Cuma ini versi cekingnya," sebut seorang warganet.

"Gibran lagi cosplay stunting," ujar warganet yang lain.

"Semangat gemukin dikit lagi bang😂," kata warganet lainnya yang meyakini pria tersebut bakal makin mirip Gibran kalau tubuhnya lebih berisi lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Singkat Gibran

Sosok pria yang mirip suami Selvi Ananda itu juga vira di X atau Twiiter. "Ketika masih jadi karyawannya babah ikuk," tulis akun Twitter @Pai_C1 pada Rabu.

Tanpa diduga, cuitan itu mendapat respons langsung dari Gibran yang memang cukup aktif di Twitter. Pria 36 tahun itu hanya menuliskan kalimat singkat dalam cuitan itu

"Hhhmmm," tulis Gibran dikutip dari media sosialnya. Baru sehari dibagikan, cuitan itu viral dan sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan disukai lebih dari 13 ribu kali sampai berita ini ditulis.

Bukan kali saja, di bulan lalu juga beredar video seorang siswa yang terlihat mirip dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sempat bikin heboh di media sosial. Dalam video yang beredar, siswa itu sepertinya duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas).

Video itu bisa dilihat di akun TikTok @anostu25 pada 12 Januari 2024. Di akun tersebut dijelaskan bahwa siswa yang mirip Gibran Rakabuming itu merupakan pelajar kelas XI IPS 1 di sebuah sekolah tapi tidak disebutkan di daerah mana.

3 dari 4 halaman

Siswa SMA Mirip Gibran

"Mas Gibran biar enggak dituduh ijazah palsu, jadi sekolah lagi," tulis keterangan unggahan tersebut. Dalam video awalnya diperlihatkan suasana kelas XI IPS 1 yang memperlihatkan seorang siswa laki-laki dengan seragam warna hijau army. Siswa SMA tersebut tampak duduk di deretan bangku belakang.

Uniknya lagi, video tersebut juga diedit dengan diberi stiker mirip Prabowo Subianto bergaya gemoy mengenakan kemeja biru dengan background kampanye paslon nomor 2 itu. Siswa yang mirip Gibran itu bahkan sempat berpose salam dua jari bersamaan dengan stiker Prabowo yang juga berpose salam dua jari.

Video itu sukses bikin heboh warganet. "Kalau mas gibran lihat kayanya bakal ditukar tambah sm kaesang deh😭,” komentar seorang warganet.

"Ekspresi nya pun mirip, mas gibran mas gibran 🤣,” ujar warganet lainnya.

Tak hanya warganet, video tersebut juga dikomentari oleh akun TikTok Gerindra. "Kemarin capresnya sibuk kuliah, sekarangnya cawapresnya sibuk sekolah, bagaimana sih ini TKN-nya," tulis akun Twitter Gerindra.

4 dari 4 halaman

Pria Mirip Jokowi

Tak hanya Gibran, beberapa tahun lalu publik dihebohkan dengan potret seorang pria yang dikatakan mirip dengan Presiden Jokowi. Potret dirinya tersebut langsung mencuri perhatian warganet dan menjadi viral.

Pria yang dikatakan mirip dengan Presiden Jokowi tersebut diketahui memiliki akun Facebook bernama Imron Gondrong. Pria asal Banyuwangi itu viral lantaran foto profilnya.

Meski memiliki rambut yang gondrong, wajah Imron digadang-gadan memiliki kemiripan dengan Presiden Jokowi. Tak heran, meski telah diunggah sejak tahun 2019 tersebut foto profilnya pernah menjadi perbincangan hangat warganet pada 2020 lalu.

Dari keterangan Facebooknya diketahui bahwa foto profil pada akun Facebook Imron Gondrong itu diunggah pada 22 Januari 2019 silam. Sementara dalam album fotonya di akun Facebook Imron juga kerap membagikan beberapa potret selfie lainnya. Imron diketahui merupakan seorang pengusaha buah naga. Tak tanggung-tanggung, melansir dari akun Facebook-nya Imron kerap memasarkan buah naga dagangannya hingga ke luar Pulau Jawa.

Sontak saja unggahan Imron Gondrong ini mencuri perhatian warganet yang mengatakan bahwa dirinya sangat mirip dengan Jokowi. Tak sedikit yang lantas memberikan komentar menggelitik setelah melihat unggahannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini