Sukses

Anak Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Hafal Ayat Alquran, Didoakan Jadi Hafiz

Meski belum menghafalkan satu surat utuh, Muhammad Ali termasuk lancar menghafalkan ayat Alquran. Sebagai ibu, Mulan Jameela dibuat bangga. Ia mendoakan putranya menjadi anak saleh.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, Muhammad Ali sedang ramai menarik perhatian setelah memamerkan kebolehannya menghafal Alquran. Muhammad Ali ternyata lancar menghafalkan ayat Alquran. Bocah berusia 7 tahun itu ternyata pandai mengaji.

Hal itu diketahui lewat unggahan video yang dibagikan Mulan Jameela di akun Instagramnya, @mulanjameela1 pada Selasa, 20 Februari 2024.Ali yang memakai kaus hitam terlihat bersandar di tempat tidur. Ia sedang menghafalkan Surat An-Nazi'at ayat 1-25.

Meski belum menghafalkan satu surat utuh, Muhammad Ali termasuk lancar menghafalkan ayat Alquran. Sebagai ibu, Mulan Jameela dibuat bangga. Ia mendoakan putranya menjadi anak saleh.

"BismillahirrahmanirrahimQ.S An-Nazi'at ayat 1-25. Mudah-mudahan putra putri kita semua jadi anak2 yang sholeh dan sholeha aamiin ya Allah ya. Mujibassailiin," tulis Mulan dalam keterangan unggahannya.

"Maaf kalo Ali masih banyak salah atau kurang, karna masih belajaar ya onti & ankle semuanya," tambahnya. Video singkat itu sukses membuat banyak warganet terkesima dengan Muhammad Ali. Tak sedikit yang mendoakan Ali kelak bisa menjadi penghafal Alquran atau hafiz.

"👏👏👏👏 Mashaa Allah Tabarakallah Ali kerennnnn bgttt sihh,” komentar seorang warganet.

"Pinter banget bun hayoo ali semoga jadi tahfiz alquran ya," kata warganet yang lain.

"Ali the genius one,,semoga jadi "ahmad dhani" dalam dunia sains islam," tulis warganet lain.

"Jangan buru2 kasep baca nya,,jdi katauan pjg pendek nya sayangkuuu....pinter soleh ya ali❤️,” ujar warganet lainnya.

"Keren Ali, keren juga mba Mulan dlm mendidik anaknya 👏," timpal warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Mulan Jameela Belum Berminat Pelajari Musik

Meski lahir dari pasangan musisi terkenal, Muhammad Ali belum terlalu berminat pada musik. Sebaliknya, Ali justru memilih untuk mengikuti les ngaji sebagai prioritas utamanya saat ini.

Dalam sebuah unggahan di Instagram-nya, Mulan Jameela membagikan pengalaman terkini seputar perkembangan Ali. Meski sudah mengikuti les gitar dan piano, Ali malah lebih tertarik pada pelajaran eksakta. Setelah dua bulan mengikuti les musik, guru Ali menyarankan untuk berhenti karena dirasa Ali belum menunjukkan minat yang cukup.

"Ali pernah Les gitar dan piano, guru lesnya malah dikasih kuis math. Setelah 2 bulan guru lesnya bilang, kayanya Ali belom tertarik les musik. Lebih baik berhenti aja, nanti kita coba lagi setelah anaknya sudah mulai tertarik," ujar Mulan Jameelam dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, 15 Januari 2024.

Saat ditanya mengapa Ali tidak berminat pada les musik, Mulan Jameela menceritakan jawaban putranya. Sang putra menyebut bahwa musik tidak memberikan tantangan untuknya.

3 dari 4 halaman

Ali Minta Tambahas Les Ngaji

Dalam perkembangan selanjutnya, Mulan Jameela menyebut bahwa Ali justru meminta tambahan les ngaji. Ia mengungkapkan bahwa saat pelajaran tahsin di kelasnya, ia merasa belum cukup paham dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar.

"Di lain waktu dia malah sempet diskusi minta tambahan les ngaji soalnya dia bilang pas pelajaran tahsin di kelas dia tuh ngerasa blm cukup," ungkap Mulan. Ali bersikeras untuk menambah les ngaji agar bisa memahami materi dengan cepat, meskipun ia sendiri bingung mengatur jadwal karena padatnya jadwal lesnya.

"Trus dia sempet bingung ngatur waktunya karna jadwal les dia lumayan padet, tp dia ngotot harus tambah les ngaji karna pengen cepet bisa.. MashaAllah,” sambung Mulan Jameela. "Yang lucu pas dia udah dapet jadwal les ngajinya, dia bilang 'Bun, bayar lesnya sekian ya. Gapapa kan?' MashaAllah sayaaanggkuuu.. Gapapa doong sayangg," tutup Mulan  sambil berbagi kebahagiaan.

Unggahan Mulan Jameela itu membuat banyak warganet merasa kagum kepada Ali. Mereka pun memberikan doa agar Ali tumbuh menjadi anak yang soleh dan cinta kepada agamanya.

4 dari 4 halaman

Perolehan Suara Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Sementara itu, Pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tampaknya berpeluang untuk melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif melalui daerah pemilihan Jawa Timur 1. Pasalnya, dari hasil perhitungan suara yang disampaikan KPU, Ahmad Dhani sukses menjaring lebih dari 10 ribu suara.

Mengutip laman pemilu2024.kpu.go.id per Jumat, 16 Februari 2024, hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 untuk Dapil Jawa Timur 1 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), nama Ahmad Dhani menjadi yang terbanyak kedua dengan total suara 10.894.

Tak hanya Ahmad Dhani, sang istri, Mulan Jameela, juga menjaring suara sebanyak suaminya. Diketahui, Mulan Jameela yang berlaga melalui Dapil Jawa Barat 11 dari Partai Gerindra, menjaring suara sebanyak 10.529.

Tak hanya itu, Mulan Jameela juga menjadi caleg dari partainya dengan suara terbanyak di dapil tersebut. Meskipun hasil suara ini bisa berubah-ubah, namun kesempatan bagi pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela melaju ke Senayan terbilang sangat besar.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja ikut merayakan unggulnya pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Partai Gerindra yang menaunginya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini