Sukses

Sudah Jadi Ibu, Park Shin Hye Merasa Harus Berhenti Berakting Pakai Seragam Sekolah

Aktris Korea Selatan Park Shin Hye mengungkapkan perasaannya saat harus mengenakan seragam sekolah setelah sekian lama dalam sebuah tayangan di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Selatan Park Shin Hye mengungkapkan perasaannya saat harus mengenakan seragam sekolah di banyak drama yang dibintanginya setelah sekian lama. Aktris 33 tahun itu merasa harus berhenti mengambil peran itu, terlebih kini dirinya adalah seorang ibu. 

"Saya harus berhenti memakai seragam sekolah," ungkapnya saat muncul sebagai tamu dalam episode terbaru acara YouTube "Salon Drip 2," yang dirilis pada 13 Februari 2024.

Seperti diketahui, Shin Hye bersama lawan mainnya, Park Hyung Sik yang tampil di acara tersebut kini membintangi drama JTBC "Doctor Slump". Istri aktor Choi Tae Joon itu berkata, "Kami berperan sebagai teman sekelas SMA. Kita seharusnya sudah berhenti memakai seragam sekolah sekarang."

Jang Do Yeon, seorang komedian yang menjadi MC acara itu berkata, bahwa Park Shin Hye adalah aktor terbaik saat berakting sebagai pelajar. "Dia hampir seperti vampir," sebutnya. 

Park Shin Hye yang kembali setelah tiga tahun menikah dan melahirkan anak, mengaku sangat gugup saat mempersiapkan perannya ini. "Saya biasanya tidur nyenyak, tapi saya tidak bisa tidur saat melakukan drama ini karena saya sangat gugup. Saya sangat khawatir saat membaca dialog saya di depan kamera karena ini adalah karya pertama saya dalam tiga tahun," kata Shin Hye yang telah membintangi banyak drama Korea sejak 2003.

Namun, Park Shin Hye menambahkan, "Setelah seminggu, saya baik-baik saja. Misalnya, jika Hyung Sik sedikit menghalangi kamera saat syuting, saya akan bergerak untuk menyesuaikannya tanpa menyadarinya." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering Tampil Apa Adanya Tanpa Mengedit Foto

Selain tentang seragam sekolah, Park Shin Hye juga menjawab pertanyaan tentang bagaimana ia jarang memakai filter maupun aplikasi sunting foto saat mengunggah fotonya di media sosial. Ia mengaku ingin membedakan antara pekerjaannya sebagai aktris dan kehidupan sehari-harinya.

"Saya percaya saya harus punya waktu untuk hidup sebagai diri saya yang sebenarnya. Jadi, saya berkeliling dengan nyaman saat saya tidak bekerja. Saya tidak peduli jika wajah saya tanpa makeup," katanya lagi. 

Ketika ditanya apa yang harus dilakukan jika orang mengenalinya, Park Shin Hye berkata, bahwa dulu ia adalah seorang pemalu, tapi belakangan ini ia lebih banyak mengekspresikan dirinya. Dia juga berkata, "Terkadang saya mendapat masalah dan terkadang saya menggunakan aplikasi (pengeditan foto) dan saya berpikir, 'Ini bukan saya.'"

Aktris pemeran di drakor "The Doctors" itu pun bercerita tentang pengalaman pertamanya audisi dan syuting, "Saya menjadi trainee sejak kelas 6 SD, dan saya mengikuti audisi untuk pertama kalinya pada 2003. Itu untuk peran Choi Ji Woo saat remaja di 'Stairway to Heaven'."

3 dari 4 halaman

Drakor Doctor Slump

Mengutip Tim Health Liputan6.com, Senin, 29 Januari 2024, dua episode perdana drakor terbaru Doctor Slump sudah tayang di JTBC dan Netflix pada Sabtu dan Minggu. Rating rata-rata nasional untuk drama Korea terbaru dibintangi Park Shin Hye dan Park Hyung Sik ini di angka 4,1 persen.

Bagi Shin Hye, ini merupakan drakor pertama usai hiatus setelah menikah dan melahirkan anak pertamanya pada 2022. Proyek terakhir Shin Hye adalah drama thriller fantasi Sisyphus: The Myth yang tayang pada 2021.

Mengangkat tema besar kesehatan mental jadi alasan wanita 33 tahun ini memilih Doctor Slump jadi proyek drakor perdananya. Park Shin Hye bercerita bahwa di sekitarnya banyak orang-orang seperti Ha Neul, karakter yang ia mainkan di Doctor Slump, yang mengalami burn out dan depresi.

"Saat Ha Neul mengalami depresi, dia berpikir bahwa perlu ada solusi besar untuk untuk mengatasi depresinya," sebut  Shin Hye dalam konferensi pers di Seoul pekan lalu mengutip Korea JoongAng Daily.

4 dari 4 halaman

Pesan Kesehatan Mental di Drakor Doctor Slump

Menurut Shin Hye, keberadaan kebahagiaan tidak jauh. Itu bisa jadi harapan untuk menjalani kehidupan. "Aku mau memberi tahu penonton tentang hal ini lewat peran Ha Neul," kata Park Shin Hye.

Untuk lawan mainnya, Park Hyung Sik, ia tertawa terbahak-bahak saat membaca naskah Doctor Slump. Menurutnya, Doctor Slump ingin memberikan pesan tentang kesehatan mental tapi dengan cara ringan bak seorang teman dekat memberi nasihat.

"Hal kunci dari drakor ini adalah burn out dan depresi. Itu terdengar menyedihkan ya. Namun, Doctor Slump menceritakan seperti seorang teman dekat yang memberi tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja, alih-alih bernada serius dan berat," ungkap Hyung Sik.

Park Shin Hye dan Park Hyung Sik sebelumnya sempat bermain bareng dalam The Heirs yang tayang pada 2013. Walau sudah pernah main bareng dengan Hyung Sik, Shin Hye mengaku masih deg-degan saat memulai proyek baru.

"Setiap kali aku memulai proyek baru, aku selalu merasa sedikit gugup, dan menurutku kali ini juga sama," ujar Shin Hye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.