Sukses

Krisdayanti Bermakeup Tebal untuk Nyoblos di Malang, Diantar Suami dan Anak Pakai Delman

Pada Pemilu 2024, penyanyi Krisdayanti Lemos kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V. Wanita yang akrab disapa KD itu bernaung di PDI Perjuangan dan menjadi barisan pendukung Ganjar-Mahfud.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Pemilu 2024, penyanyi Krisdayanti Lemos kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V. Wanita yang akrab disapa KD itu maju ke Senayan, mewakili Partai PDI Perjuangan yang pada Pemilu kali ini mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai Capres dan Cawapres.

Sebagai selebritas, penampilan KD saat mencoblos tentu tak luput dari sorotan. Momen saat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun ia bagikan melalui Instagram Story pribadinya @krisdayantilemos. Tampak KD kali itu memakai busana serba putih, dengan atasan kemeja bertuliskan "Sat Set" sebagai semboyan paslon nomor urut 3 Ganjar Mahfud.

Wanita kelahiran tahun 1975 ini memberikan fokus makeup bold pada bibirnya dengan warna cerah lipstik merah. Sementara, riasan matanya menggunakan eyeshadow warna cokelat. Kelopak matanya juga menjadi tampak lebih tegas dengan segaris tebal eyeliner hitam. Dandanan maksimal Krisdayanti dilanjutkan dengan tatanan rambut, tidak dibiarkan begitu saja tapi dikepang kelabang.

Dari video yang diunggah, terlihat saat menuju bilik suara untuk pencoblosan di depan para fotografer ia menunjukan halaman surat suara, begitu juga saat memasukan surat suara ke kotaknya. Kemudian, pelantun tembang "Mencintaimu" itu menaruh jari kelingkingnya di tinta sebagai tanda bahwa ia sudah mencoblos. 

"Selamat menggunakan hak politik dan hak pilih pemimpin terbaik, termumpuni, tersehat jiwa raga, tersetia bukan kepada nepotisme tetapi kepada NKRI," tulis Krisdayanti di keterangan videonya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diantar Suami dan Anak Naik Delman ke TPS

Saat mendatangi TPS, Krisdayanti diantar oleh suami serta salah seorang anaknya, yaitu Kellen Lemos. Mereka menaiki delman menuju TPS. Total ada dua delman yang disewa Krisdayanti untuk mengantar keluarganya pergi ke TPS. 

Tiba di TPS terlihat ibunda Krisdayanti yang dibantu menggunakan kursi roda ikut memberikan suaranya di pemilu kali ini. Begitu pula hairstylist pribadinya yang memilih di TPS yang sama. 

Meski satu keluarga, tetap saja pilihan dalam Pemilu bisa berlainan. Seperti halnya Krisdayanti dengan Aurel Hermansyah, putri pertamanya, yang bersebrangan untuk pilihan capres dan cawapres kali ini. Hal itu diketahui ketika keduanya bertemu di momen debat capres terakhir.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, 5 Februari 2024, tampak saat mereka berfoto bersama mengancungkan simbol jari yang berbeda. Aurel Hermansyah berbaju biru langit karena sejak awal mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, paslon nomor urut 2.

Sang diva mengenakan jaket bomber ungu bertuliskan KTP Sakti dan Sat-set. Dua hal yang kerap digaungkan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat berkampanye.

3 dari 4 halaman

Beda Pilihan di Keluarga yang Demokratis

Foto bareng ibu kandungnya tersebut dipamerkan Aurel Hermansyah di akun Instagram terverifikasi, Minggu, 4 Februari 2024, disertai pesan soal demokrasi yang sejatinya dimulai dari lingkungan keluarga. "Yang ini juga.. Berbeda tapi tetap bersama ya, kalau kata gemi: Keluarga demokrasi," cuit Nyonya Atta Halilintar.

Unggahan ini banjir pujian warganet. Mereka sepedapat bahwa beda pilihan capres mestinya yang merusak kerukukan. “Beginilah seharusnya politik. Berbeda tak perlu saling mencela, menghina dan kasar. Pasti semua punya alasan masing2 dlm memilih. Salam damai," warganet menulis di kolom komentar.

"Damai itu indah, demokrasi memilih," yang lain menyahut.

"Ibu dan Anak Aja damai damai Aja walupu beda pilihan Kok fans nya ribut yuk Kita damai rukun dan jangan saling menjatuhkan," warganet lain ikut menyanjung.

Sebelumnya, Aurel sempat juga mengunggah potret bareng Anang Hermansyah dan Ashanty. Seperti diketahui, Ashanty dan pelantun 'Separuh Jiwaku Pergi' mendukung paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

4 dari 4 halaman

KD Temani Siti Atiqoh Blusukan di Malang

Sebagai calon DPR RI dapil Jawa Timur V, yakni di kota kelahirannya Malang, Krisdayanti sempat menemani istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti safari politik di Kota Malang pada Minggu, 28 Januari 2024. Ia blusukan ke Pasar Oro-oro Dowo untuk mengecek beberapa harga bahan pokok.

Menuju ke sana, Atiqoh dan Krisdayanti memilih berjalan kaki sekitar 350 meter menuju pasar dari penginapan yang berada di Jalan Cerme. Siti Atikoh melintasi Taman Malabar sebelum sampai di Pasar Oro-oro Dowo. 

Tak hanya Krisdayanti, ada pula beberapa politikus PDI Perjuangan lainnya, yaitu Dewanti Rumpoko. Tampak Atikoh silih berganti menuju lapak penjual alpukat, tempe, tahu, dan telur ayam kampung.

Ibunda dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu tampak membeli barang di beberapa tempat itu. Atikoh selanjutnya menuju pintu keluar Pasar Oro-oro Dowo sehabis berbelanja sekaligus mengecek harga bahan pokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini