Sukses

Perjalanan Kehamilan Istri Denny Caknan Bella Bonita sampai Melahirkan Anak Pertama

Anak pertama Denny Caknan dan Bella Bonita lahir pada 5 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bahagia sekaligus cemas tengah dirasakan pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita yang baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan. Buah hati mereka lahir di Rumah Sakit Husadautama, Surabaya, Senin, 5 Februari 2024.

Saat ini, Denny dan Bella tengah berharap anak mereka tetap dalam kondisi sehat. Pasalnya, Bella Bonita melahirkan putrinya lebih cepat dari perkiraan dokter, yakni di usia kehamilan tujuh bulan. Perjalanan untuk sampai di tahap ini tentu bukan hal yang mudah bagi keduanya.

Melansir merdeka.com, Selasa (6/2/2024), Denny mengumumkan kehamilan sang istri pada September 2023. Di sederet unggahan yang dibagikan di akun media masing-masing, Bella masih mengikuti kegiatan suaminya, kendati hamil muda. Kala itu, perutnya belum terlihat membesar.

Minggu demi minggu berlalu, Bella mulai berbagi foto online, memperlihatkan perutnya yang kian membesar. Pemotretan kehamilan pun dijalani, salah satunya berlokasi di pantai. Tapi, proses ini nyatanya tidak selalu mulus, karena ia diketahui sempat drop hingga harus dirawat di rumah sakit.

Pasangan ini juga sempat menggelar mitoni, yakni upacara selamatan bayi dalam kandungan yang berusia tujuh bulan, catat situs web Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. "Bayi dalam kandungan tujuh bulan sudah menerima sari ampat dan tiga cahaya yang disebut Trimurti: suryo, condro, dan kartika," kata laman ini.

Sajian upacara ini berupa pala kependhem, bucang, mule luhur, apem, wedak ripih, gula gimbal, gula grinting, cala meni, jenang abang, jenang putih, dhawet, dan rujak. Gula gimbal tersebut berupa roti yang digambari muka seorang anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamatan sampai Ngidam

Selama mitoni, Bella si calon ibu dimandikan dengan air dari tujuh sumber, yaitu air sumur, mata air, air sungai, air asam, air beras, dan air landa abu merang. Siraman ini melambangkan manusia kembali pada status kelahiran semula yang bersih dari noda dan kesalahannya.

Di masa kehamilan, menurut rangkuman Tim Showbiz per 10 Januari 2024, Bella sempat mengaku mengidam ingin mengelus-elus harimau. Keinginan itu pun sempat diutarakannya pada sang suami.

Pernyataan tersebut disampaikan Bella melalui sesi tanya jawab dengan penggemar di media sosialnya. Saat "kotak pertanyaan" dibuka, ia langsung mendapat pertanyaan seputar ngidam selama kehamilan anak pertama.

"Ngidam paling parah terus pengen banget tapi belum kesampean apa bumil?" bunyi salah satu pertanyaan. "Jujur cak, aku pengen pol megang harimau. Megang tok, ngelus-ngelus tok," jawab Bella di salah satu unggahan Instagram Story-nya.

Pasalnya, ia mengaku suka kucing. "Aku dari dulu seneng kucing, sampai mataku sebelah sini dicakar kucing. Jadi misal harimaunya nyakar, 'aw', dikit, aku enggak apa-apa, malah senang," ungkapnya sambil tersenyum.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Denny Caknan

Rupanya, Bella Bonita sempat membuat Denny Caknan sedikit panik saat ia mengungkap keinginannya memegang harimau. Denny pun tegas bilang tidak karena tidak ingin sesuatu menimpa istrinya.

"Itu sih yang sampai sekarang suamiku enggak ngebolehin. Karena taruhannya nyawa katanya, guys," celetuk Bella.

Memasuki trimester terakhir, Bella, dengan kondisi perut yang kain membesar, tampak masih beraktivitas seperti biasa. Sebelum berita kelahiran anak mereka, Bella dan Denny terlihat liburan dengan menikmati waktu bersama di alam.

Kini, Denny meminta doa dari para penggemar agar sang putri segera pulih dan bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Ayah baru itu menuliskan keterangan unggahan sarat haru untuk buah hatinya. "CUNDAMANI Adek, cah Ayu. Kesayangan Bapak Mama. Dek, Bapak yakin kamu kuat.. Bapak yakin kamu juga akan sehat," tulisnya, Senin, 5 Februari 2024.

Ia menyambung, "'CUNDAMANI'. Adek, cah Ayu.. Kesayangan Bapak Mama. Dek, Bapak yakin kamu kuat.. Bapak yakin kamu juga akan sehat.. Pagi ini Anak ku lahir, dengan segala kesempurnaannya, tangisnya menggema." 

4 dari 4 halaman

Arti Nama Anak

Diketahui, nama Cundamani yang diberikan Bella Bonita dan Denny Caknan pada sang buah hati berasal dari salah satu judul lagu Denny yang sukses digandrungi para penikmat musik Indonesia. Kata "Cundamani" diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya "permata terbaik."

Di lanjutan keterangan, Denny membeberkan kondisi putrinya setelah lahir ke dunia. "Walau siang ini cah Ayu masih harus berjuang di dalam ruangan kecil, dengan beberapa selang di badannya. Bapak kuat dek, adekpun begitu ya. Bismillah. kamu pengen ketemu banget sama mama kan? Sampe adek nyuwun ketemu dokternya sekarang," sambungnya.

Ia juga mengaku masih belum memutuskan nama lengkap putrinya. "Sampek Bapak durung nemu nama panjangmu (sampai bapak belum menemukan nama panjangmu)," tulisnya lagi.

Sementara doa-doa terbaik diberikan berbagai pihak, tidak sedikit juga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat. "Selamat ya. Semoga semua baik-baik, Bella cepet pulih, si bayi juga cepet pulang," kata seorang pengguna Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini