Sukses

Kemesraan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Saat Boncengan Motor Cari Sarapan

Agenda Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda semakin padat jelang Debat Capres/Cawapres ke-5 dan hari pemungutan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati hari pemungutan suara, yakni pada Rabu, 14 Februari 2024, makin sering Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda berkegiatan di luar rumah. Salah satunya ikut rombongan artis untuk mencari sarapan pagi.

Informasi tentang kegiatan sarapan bareng Gibran, bertajuk Sarapan Bareng Mas Gibran dan Raffi Ahmad, dibagikan Raffi lewat Instagram Story @raffinagita1717, Minggu (4/2/2024) dini hari. Mereka berkumpul di pelataran salah satu mal di Jakarta Pusat pada Minggu pagi, menuju tempat makan milik Baim Wong.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 itu terlihat santai mengenakan kaus putih yang dipadukan dengan celana bahan dan sepatu sneakers putih adidas. Selvi Ananda yang mendampingi juga memilih tampilan kasual dengan jaket jins dan celana legging hitam. Ia membawa tas kecil yang diselempangkan di tubuhnya.

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sejumlah artis lain turut bergabung memeriahkan rombongan pemotor. Ada Andre Taulany yang dikenal sebagai pentolan geng motor Prediksi, komika Marshel Widianto, Kirana Larasati, Baim Wong hingga Alshad Ahmad. 

Setelah siap, rombongan itu pun bergerak melaju menuju arah Kemang, Jakarta Selatan. Dalam unggahan Insta Story Raffi Ahmad, terekam Selvi duduk dibonceng Gibran yang mengendarai motor Vespa putih. Mereka tampil kompak dengan helm serba putih. Wajah Selvie terlihat rileks saat disapa Raffi dari motor berbeda.

Beberapa waktu berlalu, rombongan tiba di restoran milik Baim Wong tersebut. Gestur mesra Gibran kembali terekam saat memanggil Selvi untuk menanyakan menu minuman yang akan dipesan sebelum makan-makan. Acara pagi itu ditutup dengan penampilan stand up comedy Kiki Syahputri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Pameran Seni Didiet Prabowo

Sehari sebelumnya, pasangan Selvi dan Gibran terlihat mendampingi Prabowo Subianto mengunjungi pameran seni yang bertajuk Festival Negeri Elok di The Brickhall, Fatmawati, Jakarta Selatan. Melansir Antara, Prabowo terlihat datang ke pameran sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedatangannya disambut Gibran, putra semata wayangnya Didit Hediprasetyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, dan beberapa kalangan artis. Prabowo terlihat mengenakan pakaian seragam berwarna biru bercorak garis, sedangkan Gibran menggunakan baju dengan warna sama namun bercorak bintik.

Ketika sampai, Prabowo bersama Gibran dan rombongan lainnya langsung melihat satu demi satu lukisan karya anak bangsa yang terpampang di dinding. Mereka terlihat membahas satu demi satu lukisan yang dilihat. Prabowo juga kerap didampingi para pembuat lukisan saat melihat karya karya tersebut.

Para seniman yang terlibat di antaranya adalah Muklay, Arkiv Vilmansa, Davy Linggar, Naufal Abshar, dan Aji 'Hahan' Handoro. Selain lukisan, pameran itu juga menampilkan sederet karya busana dari beragam desainer Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah kemeja biru kotak-kotak dengan motif bendera merah putih dan aksen pita merah besar di belakang. Beberapa desainer yang tampil adalah Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Ghea Panggabean, dan Nagita Slavina.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Debat Capres Cawapres ke-5

Melansir Antara, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf menyampaikan selepas motoran dan berbincang-bincang dengan sejumlah artis dan komika, Gibran melanjutkan perjalanan ke Stadion Mini Cikarang Utara, Bekasi. Di Cikarang, Gibran menghadiri kampanye terbuka (rapat umum) Partai Golkar.

"Jam 17.40 WIB, (Gibran, red.) tiba di Kertanegara," kata Aminuddin di Jakarta.

Dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran dijadwalkan berangkat bersama-sama ke lokasi debat kelima di JCC, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB. Debat kelima yang diikuti tiga capres malam ini menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Lima sesi debat yang diikuti secara bergantian oleh capres dan cawapres merupakan forum resmi yang digelar oleh KPU untuk tiga pasangan calon berkampanye dan adu gagasan. KPU menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Tema Debat Terakhir

Debat terakhir ini mengangkat tema-tema antara lain kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 03.

Debat pamungkas bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Terdapat tiga stasiun televisi yang menjadi media penyelenggara debat kelima tersebut. Tiga media penyelenggara itu, yakni TV One, ANTV, dan NET TV.

Pada debat capres ini, KPU memilih moderator debat yakni wartawan TV One, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. KPU menggunakan format yang sama dengan tiga debat capres-cawapres sebelumnya.

Dalam debat ini, durasi secara keseluruhan akan berlangsung selama 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen. Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja.

Segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada peserta debat dan akan saling menanggapi. Segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini