Sukses

Gaya Fritzy JKT48 Pamer Aksi Sulap di Audisi America's Got Talent 2024

Fritzy JKT48 tampil di panggung audisi America's Got Talent: Fantasy League 2024 sebagai bagian dari tim Howie.

Liputan6.com, Jakarta - Audisi America's Got Talent: Fantasy League 2024 sudah dimulai, dan di antara calon peserta, ternyata ada Fritzy JKT48. Alih-alih memperlihatkan bakat menyanyi maupun menari yang sudah akrab bagi publik, ia malah unjuk kebolehan sulap.

Di kesempatan itu, dara berusia 15 tahun tersebut mengenakan busana bernuansa "seragam sekolah." Ia tampil menawan dengan kemeja putih dibalut knit vest bermotif bernuansa putih, abu, dan merah yang dipadankan dengan rok cokelat di atas lutut.

Sebagai pelengkap, personel generasi ke-12 JKT48 itu memakai kaus kaki panjang selutut bernuansa putih-merah dan dasi merah yang membuat look-nya kian memesona. Dengan riasan natural yang memancarkan pesona alaminya, ia membiarkan rambut panjang berponinya tergerai.

Di klip yang dibagikan akun Instagram AGT, Selasa, 16 Januari 2024, Fritzy disebut memberi "penampilan tidak terlupakan." Sayang, langkah Fritzy terpaksa terhenti karena itu tidak berhasil lolos ke babak berikutnya.

Pada Senin, 15 Januari 2024, kompetisi America's Got Talent: Fantasy League berlanjut ke malam ke-3, dengan 10 dari 40 artis all-star berkompetisi di panggung AGT dengan harapan bisa mencapai semifinal, lapor Parade, dikutip Kamis, 18 Januari 2024.

Yang membedakan Fantasy League dengan pertunjukan reguler AGT, untuk pertama kali, dewan juri yang terdiri dari Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Mel B memilih tim impian mereka dari daftar aksi yang dipilih audiens Amerika. Para peserta terpilih kemudian dibimbing para juri selama kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pertunjukan Bakat Fritzy

Pemenang America's Got Talent: Fantasy League 2024 akan menerima hadiah utama sebesar 250 ribu dolar AS (sekitar Rp3,9 miliar). Minggu lalu, Howie menggunakan Golden Buzzer untuk mencuri Ramadhani Brothers dari tim Heidi dan minggu pertama, Mel B menggunakan Golden Buzzer untuk mencuri Billy & Emily England dari tim Simon.

Yang lolos ke semifinal melalui fan vote pada malam pertama adalah Kodi Lee, Kristy Sellars, Kseniya Simonova, Shadow Ace dan V. Unbeatable. Kemudian, pada malam kedua, Adrian Stoica dan Hurricane, Grace Good, Preacher Lawson, Sheldon Riley, dan Vardanyan Brothers terpilih.

Sayangnya, Fritzy pulang bersama beberapa nama, yakni Genevieve Cote, Ichikawa Koikuchi, dan Junior New System. Fritzy sebelumnya tampil sebagai bagian dari tim Howie. Aktor itu mengomentari penampilan Fritzy, "Itu luar biasa. Kamu baru berumur 15 tahun. Ini pertama kalinya kamu ke Amerika. Itu sungguh ajaib."

Sementara Heidi berkata, "Saya menyukainya. Kadang-kadang saya bingung, tapi kami akhirnya paham." Mel menimpali, "Sebagai individu, kamu sangat menggemaskan, sangat imut, jadi menurutku, tindakan ini agak kecil untuk panggung ini. Saya pikir apa yang dapat kamu peroleh dari hal ini adalah berpikir lebih besar."

3 dari 4 halaman

Wakil Indonesia di Panggung Final AGT 2023

Sebelumnya di panggung result show final America's Got Talent (AGT) 2023, September tahun lalu, Indonesia diwakili Putri Ariani. Ia mencatat prestasi masuk Top 4 ajang pencarian bakat tersebut. MC acara, Terry Crews, sempat bertanya pada Simon Cowell, "Simon, apa yang ingin kamu sampaikan pada Putri?"

Simon terlihat terkejut dan mengangkat kedua tangannya. "Pada akhirnya, ini adalah kompetisi, tapi izinkan saya memberi tahu kamu sesuatu, Putri," katanya. "Tidak ada yang bisa menghilangkan kenyataan bahwa kamu adalah penyanyi, penampil, dan pribadi yang luar biasa."

"Saya benar-benar sepenuh hati percaya bahwa sesuatu akan terjadi padamu. Karena, seperti yang saya katakan, kamu adalah berlian," lanjut juri yang memberi Golden Buzzer pada Putri itu. Sebelumnya, Putri berhasil masuk Top 5 bersama kontestan lain: Murmuration, Adrian Stoica and Hurricane, Anna DeGuzman, dan Ramadhani Brothers.

Satu per satu kontestan kemudian diumumkan "statusnya." Dimulai dari Ramadhani Brothers di posisi Top 5, Putri Ariani Top 4, Murmuration Top 3, Anna DeGuzman Top 2, dan Adrian Stoica and Hurricane keluar sebagai juara America's Got Talent 2023.

4 dari 4 halaman

Duet dengan Leona Lewis

Sebelum pengumuman, Putri Ariani sudah lebih dulu tampil berduet dengan penyanyi Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk Run dari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton. Pemenang X Factor 2006 itu pun mengungkap pujian untuk Putri.

"Kamu sungguh luar biasa. Kamu adalah hadiah bagi dunia lewat suaramu. Saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelantun Bleeding Love tersebut. Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih. Suatu kehormatan bisa bernyanyi bersamamu," balas Putri.

Sehari sebelumnya, Putri tampil menawan di panggung final AGT 2023 pada Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles. Di kesempatan itu, ia membawakan lagu Elton John bertajuk Don't Let The Sun Go Down On Me, membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Dara berusia 17 tahun ini menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal AGT 2023. Putri mengenakan gaun ocean blue berjubah rancangan Tiffany Liem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini