Sukses

Luna Maya Sengaja Pakai Sunblock Sampai Cemong, Tak Peduli Disebut Pocong

Menjawab rasa penasaran warganet, Luna Maya membagikan sebuah video yang memperlihatkan bagaimana dirinya meminta seseorang untuk mengoleskan sunblock ke wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya merayakan pergantian tahun baru dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat di tanah kelahirannya, Bali. Salah satu potret yang diunggah Luna saat liburan di akun Instagramnya menarik banyak perhatian warganet.

Kekasih Maxime Bouttier ini tampil dengan penuh percaya diri menggunakan sunblock tebal di wajahnya saat berenang di sebuah pantai di Bali. Saking tebalnya, wajah Luna Maya jadi terlihat sangat putih.

Hal ini sempat membuatnya mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang menyebut Luna Maya seperti pocong hingga mempertanyakan kenapa mengenakan sunblock super tebal.

Menjawab rasa penasaran warganet, Luna pun membagikan sebuah video di akun TikTok miliknya, @lunamaya. Ia memperlihatkan bagaimana dirinya meminta seseorang untuk mengoleskan sunblock ke wajahnya sebelum bermain di pantai.

"Aku kalau pakai sunscreen setebal harapan orangtua," ujarnya dalam video yang dibagikan pada Selasa, 9 Januari 2024. Ia pun cuek dengan pendapat orang lain, yang penting wajahnya terlindungi sinar matahari dengan baik. Wajah artis kelahiran 40 tahun lalu itu pun terlihat sangat putih.

"Demi menjaga kulit. Nggak apa-apa biarin dibilang cemong, dibilang pocong. Bodo amat yang penting terjaga," sambungnya. Hal yang sama juga ia lakukan pada Maxime Bouttier. Menurutnya, tiap orang butuh sunblock, termasuk pria.

Luna pun langsung mengaplikasikan sunblock ke wajah kekasihnya. Setelah bermain di pantai dan merasakan perih karena terkena air laut, Luna terlihat menepi dan kembali mengaplikasikan ulang sunblock ke wajahnya.

Begitu juga saat menaiki perahu untuk snorkeling. Video itu viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali dan mendapatkan lebih dari 279 komentar dan disukai lebih dari 59 ribu kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setebal Isi Kantong Luna Maya

"Pake sih sunscreen cm gak setebal isi kantong kak luna jugak," komentar seorang warganet.

"Cuma luna yang masih terlihat cantik musti cemong wajahnya," tulis warganet yang lain.

"Kulitnya sehat bgt yaa kenceng," ujar warganet lainnya.

"Gak ngaruh, luh aman Lun, mau diapain jg tetep cakep, cakep ya tetep cakep🤭,” kata warganet lainnya.

Sebelumnya, potret Luna yang menjadi sorotan, yakni ketika menggunakan sunblock tebal di wajah saat berenang di pantai diunggah pada Selasa, 2 Januari 2024. "Sun, sand, and smiles🌤️🏖️🥳," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Warganet pun gaduh dan seketika membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan. "Mba Bulan pake bedak dingin juga toh," bunyi salah satu komentar.

Dikutip dari Verywell Health, Rabu, 3 Januari 2024, sunblock dan sunscreen adalah dua jenis pelindung matahari yang cara kerjanya berbeda. Sunscreen memfilter sinar ultraviolet (UV) matahari, sedangkan sunblock memantulkan sinar matahari dari kulit.

Kedua bentuk tersebut efektif melindungi kulit dari sengatan matahari dan mencegah kerutan. Sunscreen adalah jenis perlindungan matahari yang paling umum digunakan yang memfilter sinar UV matahari.

3 dari 4 halaman

Sunblock dan Sunscreen

Sunscreen mencegah sebagian besar sinar masuk, tetapi membiarkan sebagian masuk. Ini juga bisa disebut chemical sunscreen. Sunscreen dan sunblock merupakan bentuk perlindungan matahari yang sangat baik. Pastikan Anda memilih tabir surya yang menawarkan:

• Cakupan spektrum luas (melindungi dari sinar UVA dan UVB)

• SPF 30 atau lebih tinggi

Water resistance (Tahan air)

Sunblock dan sunscreen berspektrum luas akan mencegah penuaan dini serta sengatan matahari. Pastikan perlindungan terhadap sinar matahari diterapkan dengan benar. Sunscreen atau sunblock hanya akan melindungi kulit jika digunakan dengan cara yang benar.

Sebuah penelitian terhadap 101 perempuan di Brasil, di mana paparan sinar UV cukup tinggi, mengamati jumlah sebenarnya tabir surya SPF 30 hingga SPF 45 yang mereka gunakan pada wajah mereka. Para peneliti kemudian menghitung seberapa banyak perlindungan sinar UV yang dimiliki perempuan tersebut, berdasarkan bagaimana produk tersebut diaplikasikan. Karena sunscreen tidak diaplikasikan dengan benar, para perempuan tersebut tidak mendapatkan perlindungan yang seharusnya diberikan oleh produk tersebut

4 dari 4 halaman

Momen Setahun Luna dan Maxime Pacaran

Pada Desember 2023, Luna Maya dan Maxime Bouttier merayakan satu tahun hubungan mereka. Di peringatan hari jadi mereka, Maxime berbagi foto Luna di Instagram pribadinya, Senin, 18 Desember 2023.

Aktor tersebut mengunggah empat foto dan satu video untuk merayakan momen setahun pacaran. Di foto pertama, yang berlatar sebuah air terjun dikelilingi pepohonan asri, Luna terlihat tersenyum ke arah kamera. Ia tampil kasual dengan kaus hitam dan celana jeans.

Foto-foto lainnya menampilkan kebersamaan pasangan itu. Ini termasuk saat Luna mengenakan kimono, menghabiskan waktu bersama di mobil, foto candid Luna Maya, dan saat mereka berlibur di sebuah danau. Melengkapi unggahan tersebut, Maxime juga menuliskan pesan romantis untuk sang kekasih.

"We laugh we quarrel (kita tertawa, kita berselisih)," tulis Maxime. "We love we fight (kita saling mencintai, kita bertengkar)."

"It has been a year since we began this dynamic together, and not in my wildest imagination we would cross paths and move to this direction together. (Sudah setahun sejak kita memulai dinamika ini bersama-sama, dan tidak pernah ada dalam imajinasi terliar saya (bahwa) kita akan bertemu dan bergerak ke arah ini bersama-sama)," ungkap Maxime.

"I have the luck of calling you my friend and my partner, and share the sweet and bitter moments of our lives to each other. (Saya beruntung memanggilmu teman dan pasangan saya dan berbagi momen manis dan pahit dalam hidup kita satu sama lain)," tulisnya lagi."Happy one year 🤪 (Selamat (bersama) satu tahun)," tutup keterangan romantis itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini