Sukses

Daftar Pemeran dan Sinopsis Film Night Swim yang Sudah Tayang di Indonesia

Film Night Swim telah resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu, 3 Januari 2024. Film yang disutradarai Bryce McGuire ini diproduksi oleh Atomic Monster, Blumhouse Productions, dan Universal Pictures.

Liputan6.com, Jakarta - Film Night Swim telah resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu, 3 Januari 2024. Film yang disutradarai Bryce McGuire ini diproduksi oleh Atomic Monster, Blumhouse Productions, dan Universal Pictures.

Dilansir laman nightswim.movie, Kamis (4/1/2024), sinopsis film Night Swim, berdasarkan film pendek terkenal pada 2014 karya Rod Blackhurst dan Bryce McGuire, film ini dibintangi oleh Wyatt Russell yang memerankan karakter Ray Waller.

Ia dikisahkan sebagai seorang mantan pemain bisbol liga utama yang terpaksa pensiun dini karena penyakit degeneratif. Waller pindah ke rumah baru bersama istrinya, Eve dibintangi oleh aktris Kerry Condon, putri remaja Izzy (diperankan oleh Amélie Hoeferle) dan putranya Elliot (Gavin Warren).

"Diam-diam berharap, melawan rintangan, untuk kembali ke bola profesional, Ray meyakinkan Eve bahwa kolam renang halaman belakang rumah yang berkilauan di rumah barunya akan menyenangkan bagi anak-anak dan memberikan terapi fisik untuknya," lanjut sinopsis itu.

Keterangan juga berbunyi, "Namun rahasia kelam di masa lalu rumah tersebut akan melepaskan kekuatan jahat yang akan menyeret keluarga itu ke dalam teror yang tak terhindarkan."

Dikutip dari Collider, Kamis (4/1/12024), berdurasi 118 menit, film yang ditulis Rod Blackhurst dan Bryce McGuire ini mengusung genre horor dan thriller. Universal Pictures merilis trailer resmi pertama film Night Swim pada 5 Oktober 2023. Dalam trailer tersebut, terlihat Kerry Condon dan Wyatt Russell sebagai pasangan suami istri yang baru saja membeli dan pindah ke sebuah rumah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuplikan Night Swim

Setelah mereka memperbaiki kolam renang, putri mereka pergi berenang malam bersama temannya untuk bermain Marco Polo. Universal merilis trailer kedua untuk Night Swim pada 29 November 2023. Video dilengkapi dengan lagu latar bertajuk "What Do You Want From Me" dari Billie Eillish. Trailer berdurasi dua menit dan 35 detik itu menit memberi gambaran yang lebih baik tentang plot film dan efek kolam berhantu dalam keluarga ini.

Film pendek, Night Swim, mengikuti seorang perempuan muda (diperankan oleh Megalyn Echikunwoke) yang memutuskan untuk berenang di kolam renang di halaman belakang rumahnya sambil menunggu pasangannya kembali dari kerja. Ia memutar musik santai dan berjalan-jalan melepaskan penat.

Saat berada di bawah air, ia melihat sosok tinggi dan bayangan berdiri di tepi kolam. Mengira itu pacarnya, ia berusaha menyambutnya, tapi tidak ada orang di sana.

Setelah diselimuti rasa bingung, dia kembali ke bawah air untuk memastikan apakah dia benar-benar melihat seseorang. Kemudian dia melihat sosok bayangan yang sama bergerak untuk menyelam ke dalam kolam.

3 dari 4 halaman

Pemeran Night Swim

Ia dengan cepat muncul ke permukaan kembali dan berenang ke sisi kolam untuk mengatur napas, di mana dia melihat sosok itu perlahan berjalan ke arahnya. Saat dia berenang mundur, menjauh dari siluet, dia diseret ke bawah air oleh entitas tak terlihat dan lampu kolam padam. Ketika lampu akhirnya menyala kembali, kolam menjadi jernih dan kosong.

Sementara pemeran utama film pendeknya diperankan oleh Megalyn Echikunwoke (The Drop), pemeran utama perempuan untuk film berdurasi penuhnya, Eve Waller, akan diperankan oleh Kerry Condon. Lewat perannya sebagai Siobhán di The Banshees of Inisherin, ia mendapatkan nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik dalam Peran Pendukung.

Condon mungkin paling dikenal di luar layar karena ia mengisi suara untuk F.R.I.D.A.Y karya Tony Stark, asisten kecerdasan buatan di beberapa film di Marvel Cinematic Universe seperti Avengers: Age of Ultron, Spider-Man: Homecoming, Captain America: Civil War, Avengers: Perang Infinity, dan Avengers: Endgame.

4 dari 4 halaman

Para Bintang Night Swim

Bergabung dengannya dalam pemeran adalah Wyatt Russell, sebagai suami Eve, Ray Waller. Russell adalah putra dari aktor mapan Kurt Russell dan Goldie Hawn namun telah membangun karier aktingnya sendiri dengan peran seperti episode "Game Test" dari Black Mirror, di mana seorang pelancong Amerika mendaftar untuk pengujian beta dari game horor augmented reality.

Ia juga berperan dalam film Overlord pada 2018, yang menampilkan tim militer Amerika menghadapi gerombolan makhluk tipe vampir Nazi. Sama seperti Condon, dia juga pernah menjadi bagian dari MCU, setelah memerankan John Walker alias Agen AS di The Falcon and the Winter Soldier, peran yang akan dia ulangi dalam film kerja sama Thunderbolts.

Lalu, Amélie Hoeferle (The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes) dan Gavin Warren (Fear the Walking Dead) akan memerankan anak-anak Ray dan Eve, Izzy dan Elliot. Pemeran lainnya termasuk Nancy Lenehan (Tom Clancy’s Jack Ryan) sebagai Kay, pendatang baru Elijah Roberts sebagai Ronin, dan Eddie Martinez (Justified: City Primeval) sebagai Coach E. Jodi Long (Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings) dan Rahnuma Panthaky (Modern Family) juga merupakan bagian dari pemeran dalam peran yang dirahasiakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.