Sukses

Cerita Cut Mini yang Tak Berhenti Berdoa hingga Dapat Mujizat Saat Ingin Ibadah Haji dengan Suami

Aktris Cut Mini dan sang suami tak lelah meminta mukjizat agar bisa pergi berhaji yang terungkap dalam perbincangan bersama Daniel Mananta.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah saat hendak pergi berhaji memang selalu menarik, sebab tak jarang ada berbagai cerita yang mungkin di luar nalar manusia. Salah satunya dialami oleh aktris Cut Mini dan sang suami yang tak lelah meminta mukjizat agar bisa pergi berhaji yang terungkap dalam perbincangan bersama Daniel Mananta.

"Jangan pernah menyerah dengan yang namanya mujizat, minta, minta, minta," curhat Cut Mini saat hampir gagal pergi haji pada tahun 2018 kepada Daniel Mananta dalam podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah ulang oleh akun TikTok VJ Daniel, Jumat, 22 Desember 2023.

"Pokoknya aku cuma matiin handphone, nggak bisa ada yang ngehubungin aku. Aku males ditanya bagaimana-bagaimananya, aku nggak mau jawab apapun, aku capek," beber Cut Mini lagi.

Di tengah kebimbangan apakah ia bisa berangkat, lalu saat sore menuju magrib di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ia berdoa. Wanita berusia 49 tahun itu sempat berdoa bahwa, jika ia dan suaminya diizinkan untuk menjadi salah satu tamu Allah di rumah-Nya maka izinkan dan permudah.

Tapi kalaupun tidak ia hanya berprasangka baik bahwa dirinya belum layak berhaji dengan menginjakan kaki ke Tanah Suci. Lalu usai berdoa, tak lama salah seorang di rombongan memberi kabar kalau ia bisa berangkat dengan perasaan tanpa beban. Menurutnya selepas berdoa tak ada lagi perasaan harap atau pun cemas karena telah berserah sepenuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman yang Tertinggal Akhirnya Berangkat Haji Juga

Ia pun berpamitan dengan sang ibu ketika sudah berada di dalam pesawat sekaligus meminta maaf. Tak hanya itu, Cut Mini juga berpamitan dengan sesama jemaah lain yang ternyata belum bisa bersamanya ikut haji padahal sudah selama berhari-hari terkatung-katung.

Ternyata teman satu rombongan yang berada di Jakarta akhirnya menyusul berangkat ke Tanah Suci, setelah ada pesawat Saudi Arabia kosong menjemput mereka. Cut Mini pun bersyukur semua temannya bisa ibadah haji seperti dirinya.

"Dan mereka nyampe pas, satu jam lagi kita mau menjalankan ibadah haji," ungkapnya lagi, padahal sempat ada kabar bahwa rombongan itu sebagian ada yang tidak berangkat. 

"Kuasa Allah itu memang nggak ada tandingannya," kata Cut Mini berurai air mata karena merasa sangat bersyukur karena doanya telah dikabulkan.

Pemeran di film Arisan itu pun merasakan nikmatnya berhaji. Dari cerita Cut Mini, Daniel pun merasa orang lain bisa mengambil inspirasi dan keyakinan bahwa mukjizat Tuhan pasti akan datang.

3 dari 4 halaman

Cut Mini Mendambakan Punya Anak

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa (26/12/2023), sudah sekitar 23 tahun Cut Mini menikah dengan Muhamad Safril Sarwono, tapi mereka belum dikaruniai buah hati untuk melengkapi kebahagiaan. Sejauh ini, sudah berbagai usaha dia lakukan untuk punya keturunan.

Dalam YouTube Daniel Mananta, Cut Mini cerita bahwa awalnya dia dan suami memang tidak memiliki target untuk langsung punya anak setelah menikah. Keduanya cenderung santai menikmati masa-masa berdua. Mereka pun disibukkan dengan pekerjaan.

"Jadi tahun pertama kita ke dokter karena enggak langsung hamil memang kebetulan di saat baru nikah aku banyak kerjaan jadi MC ke sana sini. Jadi Allah kayak menggantikan uang yang dikeluarkan," tuturnya.

Tahun demi tahun berganti, keduanya mendambakan hadirnya seorang anak. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memiliki keturunan termasuk menjalani program bayi tabung.

"Terus sampai akhirnya kita harus ke dokter ternyata nggak ada masalah, semuanya baik. Dicoba natural, akhirnya lewat-lewat. Waktu berjalan, akhirnya bayi tabung deh kayaknya setelah 9 tahun aku nikah. Sebelumnya sudah inseminasi, laparoskopi, saking penasaran di dalam perut ada apa dan alhamdulillah semuanya bagus, salurannya bagus, tidak ada penyempitan dan lainnya," paparnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Program Bayi Tabung hingga Akupuntur

Bintang film Laskar Pelangi ini menjalani program bayi tabung dibarengi dengan pengobatan dengan metode akupuntur. Sayangnya, percobaan pertama tak membuahkan hasil. Bayi tabungnya dinyatakan gagal.

"Saat itu umur aku sudah 30 something jadi aku simpan telur banyak di-freeze, begitu diambil kalau nggak salah 10 telur, tapi yang pertama gagal. Habis itu masukin lagi sampai aku punya nama Do Re Mi, karena yang dimasukin 3 yang pertama. Aku panggil mereka Do Re Mi, aku kayak ngerasa sudah hamil. Tapi Do Re Mi bye bye," ujarnya.

Cut Mini dan suami tak menyerah. Mereka kembali melakukan program bayi tabung. Saat harapan akan keberhasilan sudah melambung tinggi, tiba-tiba dia dihempas lagi dengan kenyataan pahit.

"Telurnya dari 10 yang diambil yang paling bagus tinggal 2, dan ternyata nggak juga. Tapi pas aku akupuntur dibilang katanya kayaknya hamil, terus jadi besar kepala, berbunga-bunga, senang, paling nggak kita mati ada yang mendoakan kita. Tapi seminggu kemudian keluar lagi, itu aku stres melihat warna merah, aku histeris," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.