Sukses

Bocah Nangis karena Tidak Bertemu Teletubbies Saat Liburan ke Gunung Bromo

Si bocah tetap merajuk walau sudah diberi tahu bahwa namanya saja Bukit Teletubbies Gunung Bromo, tapi tidak ada Tinky-Winky cs di sana.

Liputan6.com, Jakarta - "Mau ketawa, tapi kasihan," begitu bunyi salah satu komentar warganet ketika mendapati video bocah nangis karena tidak bertemu Teletubbies ketika liburan ke Gunung Bromo, Jawa Timur, viral di jagat maya. Anak perempuan berjaket biru itu sepertinya telah menghabiskan waktu bersama orangtuanya.

Video singkat berdurasi 27 detik itu dibagikan akun TikTok @golden.rings99, baru-baru ini. Ia menulis sebagai keterangan unggahan, "Ada yang tahu Teletubbiesnya ada di mana?? 😰"

Rekaman itu memperlihatkan seorang bocah menangis, menyebut serial kartun tersebut ketika berada di Bukit Teletubbies Gunung Bromo. Ia tetap merajuk walau sudah diberi tahu bahwa namanya saja Bukit Teletubbies, tapi tidak ada Tinky-Winky cs di sana.

Aksinya yang bikin warganet serba salah ini sudah mencatat hampir 200 ribu penanyangan. Salah satu warganet yang penasaran bertanya apakah ia dijanjikan bertemu Teletubbies saat bertandang ke sana. Si pemilik akun menjawab, "Gara-gara sebut nama bukitnya teletubbies aja kak jadi terdampar di situ dua jam cuma buat nyari teletubbies beneran."

Ada juga pengguna yang mengaku bernasib serupa. "Akhirnya aku enggak sendiri. Anakku juga sempet nangis nyariin Teletubbies pas ke sana," sambung seorang pengguna, sementara ada juga yang berkomentar, "Biasanya ada badut Teletubbies yang foto bayar seikhlasnya 😂 Mungkin kebetulan pas mereka off days 😭😂."

"Habis tahun baru rencana ke sana. Mudah-mudahan anakku gak gini juga 😭," harap warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badut Teletubbies di Bukit Teletubbies

Sebenarnya memang ada warga berkostum teletubbies yang berjalan menghibur wisatawan di Bukit Teletubies,Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), sejak beberapa tahun lalu. Kegiatan ini dilakukan warga asli Tengger dengan seizin pihak Taman Nasional Bromo Semeru Tengger, lapor Tim Photo Liputan6.com per 26 Maret 2019.

Pada 2020, keempat badut Teletubbies ini sempat viral karena sedih karena tak ada yang mengajak foto bersama. Momen itu terekam di video singkat yang diunggah akun TikTok @jogjafoodhunterofficial pada 25 Oktober 2020.

Saat itu, video tersebut sukses mendapat simpati warganet. Tidak sedikit yang turut mendoakan keempat badut tersebut agar rezekinya lancar. Setelah video ini viral, sekelompok wisatawan datang menghampiri keempat badut Teletubbies.

Mereka lalu beramai-ramai mengajak foto bersama. Kejadian ini dibagikan melalui akun Instagram @makassar_iinfo yang mengunggah video milik akun @richaeu pada 1 November 2020.

Di video singkat tersebut, Lala, sang Teletubbies kuning tampak senang saat dihampiri sejumlah wisatawan di kawasan Gunung Bromo. Ia melambaikan tangan menyambut kedatangan orang-orang yang ingin mengajak mereka berfoto.

3 dari 4 halaman

Salah Satu Taman Nasional Terindah di Dunia

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sendiri baru saja dinobatkan sebagai salah satu Taman Nasional Terindah di Dunia tahun 2023. Daftar itu dirilis Bounce, platform layanan perjalanan yang berbasis di San Fransisco, Caifornia, Amerika Serikat (AS).

TNBTS berada di peringkat ketiga di bawah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan yang menduduki peringkat pertama dan posisi kedua, yakni Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brasil. Penilaian Bounce didasarkan pada akumulasi jumlah unggahan di Instagram, TikTok, serta ulasan daring dan pencarian kata kunci di Google sepanjang 2023.

Menurut Bounce, peringkat Bromo berada jauh di atas Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China dan Taman Nasional Fuji Hakone Izu di Jepang. Pencapaian membanggakan itu disambut gembira berbagai pihak, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan saat weekly press briefing, 4 Desember 2023, "Kita sempat prihatin dengan kebakaran yang melanda sebagian wilayah Gunung Bromo karena ulah pengunjung, tapi kita bisa mengatasi semua itu dengan cepat karena ini termasuk Destinasi Wisata Super Prioritas."

4 dari 4 halaman

Pesona Bromo

"Hanya dalam beberapa bulan, kawasan Bromo sudah mulai menghijau lagi," kata Menparekraf. "Sekarang, Bromo jadi salah satu Taman Nasional Terindah di Dunia, tentunya kita semua ikut bangga dan kembali menegaskan keindahan Bromo yang selama ini selalu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung."

Dengan pencapaian ini, Sandi berharap kawasan TNBTS bisa dijaga dan dipelihara lebih serius lagi agar kejadian kebakaran seperti beberapa bulan lalu tidak terulang lagi. "Faktor CHSE harus diutamakan untuk menjaga kawasan wisata Bromo," ucapnya.

"Kabarnya akan ada satu hotel lagi yang dibuka di kawasan Bromo," ia menambahkan. "Ini tentunya bisa membuat wisatawan datang lebih banyak lagi."

Terpilihnya Bromo sebagai Taman Nasioanl Terindah ketiga di dunia juga membuat bangga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. "Syukur Alhamdulillah tiada terhingga atas besarnya anugerah Allah SWT di Bumi Majapahit ini," tuturnya, dilansir dari Tim Surabaya Liputan6.com.

"Selain Kawah Ijen yang Juni 2023 lalu ditetapkan sebagai UNESCO Global Park, Jawa Timur juga punya Bromo yang keindahannya diakui dunia," sambungnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini