Sukses

Restoran Payakumbuah Milik Arief Muhammad Bakal Buka di Jepang, Warganet Minta Ada Nasi Padang Rp10 Ribuan

Tak hanya berambisi untuk membuka restoran Padang di Indonesia, YouTuber Arief Muhammad ternyata berencana untuk ekspansi hingga ke Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Arief Muhammad baru-baru ini membuka cabang terbaru restoran Padang miliknya yaitu Payakumbuah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan datang saat peresmiannya dan saat ini pada bagian depan restoran tersebut tertulis "Presiden Pernah Makan di Sini".

Langkah besar tersebut baru titik permulaan, karena Arief ternyata berencana untuk ekspansi restorannya hingga ke Jepang. Hal tersebut terungkap dalam sebuah video singkat di TikTok. 

"Ketemu bang armuh di Indo x, ketemu bang amuh di Jepang v. Kayaknya Padang Payakumbuah mau buka di Jepang. Omaygat!!!," tulis akun @aboutjapann pada Senin, 11 Desember 2023.

Di video tersebut terlihat Arief tengah memegang spanduk dengan logo restoran Payakumbuah. Di bawahnya tertulis dalam bahasa Indonesia segera hadir dalam huruf kapital dan di bawahnya tertulis dalam huruf Jepang. 

Gambar yang diperbesar itu menunjukan bahwa sosok pria berkaca mata itu memang Arief. Ia tengah mereka video bersama tim-nya di sebuah jalanan ramai di Jepang, namun tidak diketahui di kota yang mana.

Orang-orang yang lewat berlalu-lalang tampak memerhatikannya, tapi ada pula yang tak menghiraukannya serta sibuk menyeberang. Hal itu lantaran posisi Arief ada di tengah-tengah zebra cross dan dekat dengan traffic light. Di keramaian kota yang tampak gedung bertingkat, serta sudut jalan yang masih dalam perbaikan itu Arief tampak berdiri dengan bangga karena memperkenalkan kuliner Indonesia di negeri orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Minta Menu Nasi Padang Rp10 Ribuan

Video yang disukai oleh lebih dari 12 ribu pengguna TikTok itu menuai respons. Di antaranya justru ada yang berharap ia membuat menu nasi Padang seharga Rp10 ribuan.

"Adain Padang 10 ribuan juga bang di Jeoang," tulis seorang warganet.

"Bang pernah liat warnet di Jepang nggak, kalo bisa review warnet di Jepang," tulis yang lain.

"Akhirnya nggak makan nasi Padang ala ala lagi," tulis yang lain.

"Sedia paket 10.000," tulis warganet.

"Beneran buka di Jepang?" tanya warganet.

"Di rumah makan Padang Payakumbuh ada paker Rp12 ribuan nggak?" tanya yang lain lagi penasaran.

"Artinya nggak ada alesan nggak bisa makan nasi Padang kalo tinggal di Jepang," sambung yang lain.

"Di tunggu rumah makan Padang di kota Manchester, abis nonton MU langsung makan sambil nangis," kata warganet.

"Jadi gimana nanya tambuah cie di Jepang nih?" tanya warganet.

"Baru liat fotonya di Instagram," tulis yang lain.

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Hadir Saat Peresmian

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam peresmian rumah makan Padang Arief Muhammad di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Desember 2023. Hal ini diungkap dalam unggahan pribadi di media sosial Arief Muhammad.

Sang selebgram membagikan ulang unggahan rekan-rekannya atas kehadiran orang nomor satu Indonesia ini. Dalam salah satu unggahan, terlihat Presiden Jokowi menandatangani plakat peresmian rumah makan khas Sumatera Barat ini.

Pada momen tersebut, Presiden Jokowi tampil kasual dengan kaus lengan panjang dan celana panjang warna serba-hitam. Namun di dadanya tetap tersemat lencana kepresidenan.

Sejumlah selebritas juga tampak hadir dalam peresmian restoran Arief Muhammad ini, seperti Keanu, Citra Kirana, sampai Rachel Vennya. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya berfoto bersama sang RI-1.

“Makan siang bareng bapak @jokowi di @padangpayakumbuah ena banget makanannya bang @ariefmuhammad maaci undangannya,” kata Keanu dalam unggahannya. 

4 dari 4 halaman

Pembukaan Dihadiri Pejabat Lainnya

Lain lagi cerita Citra Kirana. Rupanya ia tegang ketika ingin mengajak Presiden Jokowi selfie bareng. "Selfie with pak @jokowi ✨ (minta nya deg2an bgt sihh takut ga dibolehin🥹 tapi ternyataa “ayo boleh” , langsung gass buka kamera depan )," cuitnya di keterangan foto.

Diwartakan kanal News Liputan6.com, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.53 WIB. Sejumlah petugas pun berjaga di sepanjang Jalan RP Soeroso.

Tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan telah datang lebih dulu melakukan pengawalan bersama jajarannya. 

Petugas telah menyiapkan lokasi perlintasan rombongan Jokowi sejak pagi. Mereka turut membongkar sementara sebagian pembatas jalan dari lajur sepeda di sekitar RM Padang milik Arief Muhammad tersebut.

Pengalihan arus lalu lintas pun diterapkan secara situasional. Pengguna jalan dan pengendara masih diperbolehkan lalu lalang sampai batas waktu kedatangan Presiden Jokowi di lokasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.