Sukses

10 Destinasi Wisata Terbaru di Bogor, Pilihan Tepat untuk Liburan Keluarga

Tujuan wisata di Puncak Bogor memang tak pernah kehilangan daya tariknya. Dengan suasana pegunungan yang asri dan sejuk, wilayah ini menjadi tempat wisata favorit akhir pekan.

Liputan6.com, Bogor Tujuan wisata di Puncak Bogor memang tak pernah kehilangan daya tariknya. Dengan suasana pegunungan yang asri dan sejuk, wilayah ini menjadi tempat wisata favorit akhir pekan. Walaupun ramai pengunjung dan menimbulkan kemacetan saat menuju ke lokasi wisata, namun wilayahnya yang segar dan menyejukkan bisa membayar semua waktu yang terbuang.

Lebih dari itu, Bogor memiliki banyak destinasi wisata baru yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Sehingga daerah ini ini menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi dari padatnya perkotaan. 

Inilah 10 rekomendasi destinasi wisata favorit di Bogor.

1. Little Venice Kota Bunga

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa menikmati suasana Kota Venice Italia hanya beberapa jam dari Kota Jakarta. Menjadi bagian dari wisata Kota Bunga, Little Venice memberikan nuansa Kota Venice persis seperti di negara aslinya. Di sini kamu bisa menikmati beberapa fasilitas, salah satunya mengayuh gondola di saluran buatan yang tersedia. Selain itu, tempatnya yang instagramable bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang.

2. Devoyage

Selain Little Venice, Devoyage juga memberikan suasana khas Eropa yang memukau. Di sini kamu bisa menemukan landmark terkenal di benua tersebut seperti Menara Eiffel dan Bryggen. Bangunannya yang colorful memberikan kesan yang ceria dan fresh. Selain itu, lokasi ini juga menawarkan berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Oleh karenanya, jika berencana menghabiskan waktu dengan keluarga, Devoyage menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan.

 

Bagi kamu yang sudah bosan dengan penginapan yang begitu-begitu saja, cobalah untuk bermalam dengan konsep berkemah. Highland Park Resort bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki konsep Mongolia yang anti-mainstream. Ditambah lagi lokasinya di latar belakangi dengan Gunung Salak yang memukau. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitasnya seperti kolam renang, karaoke, refleksi, futsal, hingga flying fox.

4. Cimory Dairy Land

Cimory Dairy Land yang mengusung peternakan ala Eropa membuatnya menjadi destinasi favorit para pengunjung. Banyaknya wahana dengan permainan yang menarik menjadi daya tarik wisata ini. Beberapa di antaranya Camel Feeding, Duck Pond, hingga wahana berkuda. Banyaknya variasi aktivitas di sini, menjadikan Cimory Dairy Land tempat edukasi dan rekreasi yang menyenangkan, khususnya untuk anak-anak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Highland Park Resort

5. Taman Wisata Gunung Pancar

Bagi kamu yang ingin berwisata dengan nuansa alam, Taman Wisata Gunung Pancar dengan sempurna bisa memenuhi keinginanmu. Tempat ini terletak di tengah hutan pinus dan dilengkapi dengan berbagai kegiatan seru, seperti bersepeda, berkuda, hingga camping. Lokasinya benar-benar direkomendasikan untuk kamu yang mencintai wisata alam. Pergi bersama orang-orang tersayang pastinya akan menambah pengalaman seru di sini. Jadi, jangan lupa untuk mengajak keluarga, teman, dan pasanganmu, ya.

6. Puncak Fantasyland, The Ranch

 

Puncak Fantasyland menjadi tempat wisata keluarga yang mengusung suasana negeri dongeng. Terdapat banyak wahana seru dan spot foto menarik yang bisa dinikmati di sini, khususnya bersama keluarga. Para orang tua tak perlu khawatir, karena tempat ini sangat kids friendly yang menyediakan berbagai wahana menyenangkan namun tetap aman. Khususnya fasilitas perosotan raksasa ikonik yang akan membawa mereka meluncur dengan seru. 

7. The Jungle Water Adventure

Aktivitas air memang tak pernah menjadi pilihan yang salah untuk mengisi waktu liburan. Apa lagi The Jungle Water Adventure yang popularitasnya tidak pernah mati di kawasan ini. Pasalnya, tempat ini menjadi waterbom paling favorit, baik bagi warga Bogor ataupun wisatawan. Selain itu, The Jungle secara terus menerus melakukan inovasi, salah satunya adalah wahana terbaru yang bernama Jungle Beach. Di mana kamu bisa menikmati nuansa tepi pantai yang menyegarkan. Menarik bukan?

8. Dairyland Riverside (Hutan Menyala)

Dairyland Riverside merupakan tempat wisata hits yang menawarkan pemandangan tepi sungai yang asri. Bagi wisatawan yang melewati perjalanan menuju puncak, pasti sering melihat bahkan mampir ke tempat ini. Nah, di dalam Dairyland Riverside ini terdapat wisata malam yang viral bernama Hutan Menyala Puncak. Namanya mengacu pada cahaya warna-warni dari lampu dan proyektor yang diarahkan ke dedaunan dan pepohonan di kawasan tersebut. Tempatnya sangat cocok untuk menikmati udara sejuk puncak ditemani keindahan lampu Hutan Menyala.

 

3 dari 3 halaman

9. Jungleland Theme Park

Wisata bermain yang populer di daerah Sentul ini sangat cocok sebagai tujuan berlibur akhir pekan. Pasalnya, tempat ini menyediakan lebih dari 32 wahana seru mulai dari anak-anak hingga dewasa, JungleLand memiliki pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera dan usia. Nah, bagi kamu yang menyukai wahana penguji adrenalin, mengeksplor permainan ekstrim di sini rasanya pasti sangat seru, bukan? 

10. Taman Safari Indonesia

Selain menjadi tempat wisata di Bogor, faktanya Taman Safari sudah dinobatkan sebagai pusat konservasi kelas Internasional oleh Kementerian Kehutanan Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas dan fasilitas. Mulai dari melihat berbagai hewan, pertunjukan hewan yang menghibur, dan fasilitas bermain untuk anak-anak. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kegiatan rekreasi seperti berkuda, gokart, flying fox, serta mempelajari tentang upaya konservasi. Itulah mengapa Taman Safari Indonesia bisa dianggap sebagai destinasi hiburan dan pendidikan bagi semua kalangan. 

Liburan keluarga menjadi waktu yang berharga untuk membangun kenangan yang tak terlupakan. Adanya rekomendasi tersebut, kamu bisa mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan hiburan yang ditawarkan di Kabupaten Bogor. Jadi, tak ada salahnya jika healing sejenak dari hiruk pikuk perkotaan dengan menikmati ketenangan dan wisata yang ada di Bogor. Selamat berjelajah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.