Sukses

Pesawat Delay, Pria di Bandara Vietnam Cuek Bersihkan Kangkung di Lantai

Seorang pria bukan memilih untuk duduk santai atau berkelliling sekitar bandara saat pesawatnya delay. Pria berkepala plontos ini justru memilih membersihkan kangkung di bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai kegiatan yang bisa kita lakukan selama menunggu naik ke pesawat terbang di bandara. Namun membesihkan kangkung sepertinya bukan aktivitas yang lazim dilakukan di bandara meski di negara Asia Tenggara seperti Vietnam.

Baru-baru ini viral di media sosial aksi tak biasa dari seorang pria yang diduga dari Eropa saat menunggu pesawat yang delay di bandara Vietnam. Bukan memilih untuk duduk santai atau berkelliling sekitar bandara, pria berkepala plontos ini justru membersihkan kangkung di bandara.

Belakangan diketahui kejadian ini berada di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam pada akhir November 2023. Aksi pria ini pun mencuri perhatian orang-orang di bandara dan warganet. Video pria itu pun banyak beredar di media sosial.

Salah satunya di akun Instagram @mood.jakarta pada yang melansir dari akun Twitter (X)@ko_vietnews pada Selasa, 5 Desember 2023. "Seorang turis Barat membeli kangkung sebagai oleh-oleh di Vietnam dan hendak pulang, tapi ketika waktu tunggu untuk check-in semakin lama, dia duduk dan membersihkan untuk menghemat waktu," tulis akun @ko_vietnews

Dalam unggahan itu terlihat pria tersebut cuek duduk di lantai bandara dengan beberapa ikat kangkung yang ia bawa. Ia pun terlihat cuek dan santai membersihkan kangkung dari kotoran sambil duduk lesehan.

Video ini pun banyak menarik perhatian warganet. Berbagai komentar menggelitik memenuhi cuitan tersebut. Ada yang juga yang menganggap apa yang dilakukan pria itu bisa menganggu kenyamanan calon penumpang lainnya.

"Kalo tambah delay jadi tumis kangkung," komentar seorang warganet.

"Berasa pulkam ya terus bawa oleh-olehnya kangkung," kata warganet yang lain.

"Positif aja mungkin pesanan istri nya," tulis warganet lainnya.

"Sebuah gabut yang cukup berfaedah 😅,” ujar warganet lainnya.

"Padahal beli bibitnya aja cukup.. tanam di eropa atau di amrik aja numbuh koq," timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Nekat di Bandara

Sementara di Indonesia, tepanya di Bali, ada aksi nekat seorang perempuan asing yang terekam kamera saat mencoba memanjat pagar besi Bandara I Gusti Ngurah Rai.Insiden ini jadi sorotan setelah video tersebut diunggah akun Instagram @truly_okto, dan jadi viral setelah dibagikan kembali oleh akun @punapibali pada Jumat, 22 September 2023.

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, tampak seorang turis asing yang memakai tanktop pink, celana pendek, dan topi itu berusaha dengan gigih memanjat pagar tinggi yang membatasi bandara dan jalan raya. Dari tayangan video, terlihat jelas kesulitan yang dialami WNA tersebut, yang tampaknya disebabkan desain pagar yang memiliki celah kecil.

Wanita tersebut tampak begitu fokus dengan aksinya, bahkan mengabaikan lalu lintas padat di jalan raya di sebelahnya. Dalam upaya panjat pagar tersebut, ia sampai-sampai melepas sandal yang dikenakannya dan meninggalkannya di bawah.

Tanpa sandal, aksi panjat pagar tersebut tampak lebih lancar. Ia pun berhasil mencapai puncak pagar dan melompat masuk ke dalam area bandara.Tindakan orang asing itu tentu memicu berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang sudah tidak heran dengan tingkah WNA di Bali, namun ada juga yang memaklumi karena akses jalan kaki menuju Bandara Ngurai Rai dinilai terlalu jauh.

 

3 dari 4 halaman

Pistol Meletus di Bandara

Pada April lalu, para calon penumpang dan petugas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dihebohkan dengan suara ledakan pistol pada Senin, 17 April 2023 pagi. Pistol tersebut diduga meledak setelah tak sengaja terjatuh saat proses check in.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, pistol yang meledak itu diduga milik salah seorang Direktur Utama BUMN. Kejadian itu bermula kala Dirut BUMN tersebut menyerahkan barang bawaannya kepada salah seorang petugas bandara berinisial AFA, termasuk pistol miliknya.

AFA lalu memproses dan memeriksa seluruh barang bawaan Dirut BUMN itu. AFA kemudian tak sengaja menjatuhkan pistol yang sudah dikokang itu hingga meledak saat mengeluarkan kartu identitas dari dalam tas milik Dirut BUMN tersebut.

Beruntung ledakan pistol tersebut tak memakan korban jiwa dan hanya mengenai meja Counter Check In Citilink Nomor 16. AFA sendiri saat itu langsung diamankan. "Iya benar, kejadiannya pas hari Senin pagi," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto kepada Liputan6.com, Rabu , 19 April 2023, dikutip dari kanal Regional Liputan6.com.

Iwan mengaku tak bisa berkomentar banyak ihwal kejadian tersebut. Namun, dia memastikan bahwa insiden meledaknya pistol diduga milik Dirut BUMN tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian.

4 dari 4 halaman

Kehebohan di Bandara Sultan Hasanuddin

Pihak kepolisian akhirnya angkat bicara terkait insiden pistol meletus milik Direktur Utama BUMN di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada. Kejadian itu sempat membuat heboh calon penumpang lain dan petugas yang berada di area check in. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebutkan bahwa pistol tersebut adalah milik Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegar 2023.

"Iya betul milik dia," kata Komang kepada tim Regional Liputan6.com, Rabu, 19 April . Kejadian itu bermula kala dirut BUMN yang bergerak di bidang peternakan terintegrasi itu hendak check in di Counter 16 Citilink. Harry menyerahkan barang bawaannya kepada protokoler bandara untuk diperiksa.

"Jadi yang bersangkutan ini menyerahkan barang bawaannya kepada protokoler bandara," jelas Komang. Namun, saat protokoler tersebut memeriksa senjata dan mengosongkan magazen, tak sengaja pistol milik Harry terjatuh. Saat terjatuh, pistol tersebut kemudian meledak.

"Waktu dikosongkan pistolnya jatuh dan meledak," ucapnya.Oleh petugas Bandara Sultan Hasanuddin, lanjut Komang, protokoler tersebut diamankan termasuk Harry Warganegara sebagai pemilik senjata. Keduanya diamankan untuk dimintai keterangan.

"Diamankan mereka untuk dimintai keterangan," imbuhnya. Dari hasil pemeriksaan, pihak kepolisian kemudian memastikan bahwa surat-surat kepemilikan senjata api Harry Warganegara lengkap. Sehingga, Harry tetap diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya. "Tidak ditahan karena lengkap surat kepemilikannya," sebutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.