Sukses

Para Personel RAN Saling Bandingkan Aksi Paling Bucin Saat Pacaran, Siapa Juaranya?

Setiap orang mungkin pernah mengalami jadi budak cinta atau yang dikenal sebagai bucin. Tak terkecuali para personel band RAN yang terdiri dari Rayi, Nino, dan Asta.

Liputan6.com, Jakarta - Istilah bucin alias budak cinta dialamatkan kepada orang-orang yang jatuh cinta setengah mati sampai rela melakukan apa saja. Hal itu ternyata dialami para personel band RAN yang terdiri dari Rayi, Nino, dan Ast, seperti diungkap dalam video yang beredar di TikTok.

Sebagai generasi yang tumbuh di era 1990-an, gaya pacaran para personel RAN juga terbilang konvensional. Saat ditanya momen terbucin apa yang pernah dilakukan ke pasangan, Nino RAN paling pertama menjawab.

"Pada suatu masa gua pernah punya mantan yang akan digebet lagi waktu itu ya. Dia kebetulan lagi co-as karena kuliahnya kedokteran dan tempatnya ada di Soreang. Soreang tuh di Jawa Barat, Bandung ke sana lagi," ungkap Nino mengawali ceritanya, diunggah di TikTok TSMedia, Kamis, 23 November 2023.

Saat masa pendekatan, begitu ingin mengajak pergi gebetannya itu Nino harus pergi dari rumahnya di Jakarta menuju Soreang untuk menjemput. "Karena di Soreng nggak banyak hiburan, gua akan ngajak dia untuk pergi makan ke Bandung. Dari Bandung, gue balikin dia ke Soreang lagi, terus gue baru ke Jakarta," jelas Nino yang menurutnya dilakukan hampir setiap akhir pekan.

Nino mengatakan dulu saat masih sangat muda, ia sangat bucin. Sekarang, kadar bucin itu sudah berkurang ke pasangan. Pria kelahiran 21 November 1987 itu merasa sudah jauh lebih dewasa dari sebelumnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Asta dan Rayi

Sementara, Asta yang sudah menikah pada 2019 lalu dengan Nurul Azizah, mengaku juga pernah bucin dengan pasangannya. Ia menjemput dan mengantar seperti halnya Nino ke rumah pasangannya di Bekasi yang diledek oleh personel lainnya sebagai luar angkasa.

"Soreang nggak ada apa-apanya ya," cetus Nino sambil tertawa.

Sementara, Rayi bercerita saat pacaran dulu di masa sekolah. Saat itu masuk sekolah sekitar pukul 07.00 pagi, lalu Rayi akan menanyakan ke pacarnya dari rumah jam berapa ke sekolah.

"Misalnya jam 6.30 dari rumah, gua bela-belain dari rumah subuh-subuh kan rumahnya di Bintaro, gua di Mampang. Waktu itu gua naik motor ke Bintaro, nyempet-nyempetin jam 06.00 an gua udah nyampe di depan rumahnya dia," cerita Rayi.

Ia menyambung lagi, "Terus nggak nganterin karena waktu itu backstreet juga gitu, jadi cuman ketemu aja, nelpon gitu aku di depan rumah, terus dadah dadah doang akhirnya," Rayi pun tertawa mengingat momen itu.

Mengapa tidak bertemu di sekolah? Menurut Rayi, walau nantinya akan bertemu juga, menurutnya ada elemen kejutan saat ia muncul di rumah pacarnya saat itu. 

 

3 dari 4 halaman

RAN Kenang Karier di Awal Bermusik

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat, 24 November 2023, RAN sempat mengisi panggung Java Jazz Festival 2022. RAN termasuk satu dari sekian banyak musisi yang telah beberapa kali tampil di Java Jazz Festival.

Rupanya bukan hal yang mudah bagi RAN untuk bisa ada di posisi seperti sekarang. Di awal, mereka menjadi band pembuka dalam rangkaian Java Jazz Festival. Karena itu, Java Jazz Festival ini menjadi momen bersejarah bagi karier RAN di dunia musik Tanah Air.

"Java Jazz Festival ini spesial buat kita. Kita dari 2007 pertama kali manggung, kita belum punya album, tapi kita ikut sebuah lomba band," kata Rayi di panggung Java Jazz Festival 2022, Jumat, 27 Mei 2022.

Nino menuturkan bahwa saat itu, RAN manggung di acara Java Jazz Festival. Rupanya, RAN hanya mengisi acara untuk rangkaian pembuka festival Java Jazz. Dengan kata lain, mereka sebenarnya bukan bagian dari artis yang manggung di Java Jazz Festival.

"Ada sayembara dulu, yang lolos manggung di Java Jazz Festival. Terus kita lolos, terus nanya, kita manggung jam berapa? Kita manggung jam 3 sore. Kalian semua tahu Java Jazz Festival mulai jam 5. Kita enggak apa-apa, tapi kayak cuma rangkaian Java Jazz Festival doang, bukan manggung di dalam Java Jazz Festival-nya," ungkap Nino.

4 dari 4 halaman

Ingin Suatu Saat Mengisi Panggung Utama Java Jazz

Saat itu, ketiga personelnya berjanji bahwa suatu saat nanti, RAN dapat mengisi panggung utama di festival musik jazz terbesar di Indonesia. Benar saja, setahun setelahnya, RAN sudah bisa masuk line up utama Java Jazz Festival.

"(Setelah manggung) kita masuk ke sebuah hall besar nonton Maliq & D'essentials di panggung yang besar. Kita lihat kayak, 'wow' dan mikir 'kapan ya kita bisa manggung di sini?'" ungkap Rayi.

"Salah satu dari kita bilang, 'kita pasti bisa'. Tapi kita tahun depan (2008) ternyata manggung di sini (Java Jazz Festival)," tambahnya.

Java Jazz Festival 2022 digelar pada 27, 28 dan 29 Mei 2022. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang bakal dibangun dan tersebar di area festival. Terdapat tiga penampil special performance, yakni Jojo, PJ Morton, dan The Temptation. Selain RAN, banyak artis lain yang tampil di BNI Java Jazz 2022 hari pertama, seperti Andmesh, Erwin Gutawa, hingga Vina Panduwinata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.