Sukses

Viral Penonton Wanita Dapat Handuk Bekas Jokowi yang Main Sepak Bola di Papua

Salah seorang penonton juga sempat membuat Jokowi tertawa karena meminta handuk yang baru saja ia gunakan untuk menyeka keringatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi (Joko Widodo) sedang banyak dibahas di media sosial setelah beredar foto-foto maupun video dirinya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu, 22 November 2023. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini tampak mengenakan jersey putih dan sneakers hitam.

Banyak yang salah fokus dengan penampilan Jokowi saat itu. Jika biasanya ia tampak gagah dengan busana formal dan kasual, kali ini sang presiden terlihat percaya diri dengan gaya sporty dengan mengenakan jersey putih dan celana pendek.

Bahkan saat ia menjadi kiper, banyak penonton termasuk ibu-ibu yang histeris dibuatnya. Salah seorang di antaranya juga sempat membuat Presiden Jokowi tertawa karena meminta handuk yang baru saja ia gunakan untuk menyeka keringatnya.

Jokowi baru saja menyeka keringatnya setelah meminta handuk pada seorang paspampres yang berdiri di dekat lapangan. "Bapak minta handuk bapak, minta handuk," ujar ibu tersebut yang merekam Jokowi sedang beraksi di lapangan.

Ia kemudian membagikannya di akun TikTok miliknya, @lisabiduri, pada Kamis, 23 November 2023. Mendengar hal itu, Jokowi sempat kurang mendengar permintaan ibu-ibu tersebut. Ia pun bertanya sekali lagi, apa yang diminta oleh warga tersebut.

Si wanita pun langsung menjawab minta handuk bekas keringat yang ada di tangan ayah tiga anak itu. Setelah melipatnya, sambil tertawa Jokowi pun memberikan handuk tersebut ke tangan si wanita, lewat jarring gawang yang langsung histeris begitu menerimanya. "Makasih bapak," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Handuk dari Jokowi Dibingkai dan Jangan Dicuci

Wanita tersebut tampak mengabadikan dirinya dengan handuk bekas keringat Jokowi. Video ini mendapatkan banyak respons dari warganet. Baru sehari diunggah, video yang viral itu sudah dilihat lebih dari 3,3 juta kali, disukai lebih dari 148 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 5.460 komentar.

"Jangan dicuci buk, beharga itu ada keringat pak Jokowi," komentar seorang warganet.

"Seorang Presiden loh, bisa sedeket itu. Ga ada lg selain pak Jokowi," tulis warganet yang lain.

"Waduh, langsung di bingkai itu handuk, jadi kenangan dan ada cerita buat anak cucu, ini yg kasih handuk presiden terhebat di indonesia zaman dulu," ujar warganet lainnya.

"itu pak Jokowi jadi kiper siapa yg berani nendang😂," kata warganet lainnya menyoroti posisi Jokowi sebagai kiper.

"Pak jokowi jadi kiper yg jaga paspampres,” timpal warganet lainnya.

Dilansir dari siaran pers di laman presidenri.go.id, Kamis (23/11/2023), Jokowi terlihat mengenakan kaus warna putih bernomor punggung 23. Ia begitu antusias bermain sepak bola dengan para pelajar.  

3 dari 4 halaman

Jokowi Mencetak Gol

Semangat senada juga tampak dari para pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor saat berusaha menggiring bola dan mencetak gol. Sejumlah menteri juga ikut serta dalam permainan itu, sebut saja Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang berada dalam satu tim dengan Jokowi.

Tak lama setelah permainan dimulai, Jokowi berhasil mencetak gol pertama. Masyarakat seketika penuh semangat mendukung orang nomor satu di Indonesia tersebut. Masyarakat berteriak, "Semangat Pak Jokowi."

Pelajar pun tidak kalah semangat dan berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan skor imbang hingga akhir permainan. Dalam keterangannya usai permainan, Kepala Negara menyebut bahwa tujuannya mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama adalah sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda sepak bola di sana.

"Memang bibit-bibit itu perlu dibangun dari yang paling bawah, usia dini, kemudian ada football academy untuk anak-anak dan remaja sehingga nanti bisa masuk ke U-14, masuk ke U-17, bisa masuk ke U-20, dan seterusnya," ucap Jokowi.

Melalui akun Instagramnya, Jokowi juga membagikan momen penuh semangat itu. Unggahan tersebut mengabadikan video ketika permainan sepak bola berlangsung.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jokowi Direspons Presiden FIFA

"Dua minggu ini saya tidak berolahraga seusai lawatan ke luar negeri dan padatnya agenda di dalam negeri. Maka, dalam kunjungan ke Papua kemarin, saya pun berolahraga bersama para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor. Kami bermain sepak bola di Lapangan Sepak Bola Sorido, Biak Numfor," tulisnya dalam kolom keterangan unggahan pada Kamis, 23 November 2023.

Unggahan tersebut mendapat respon langsung dari Presiden FIFA Gianni Infantino. Gianni menyampaikan sangat senang melihat kegiatan Presiden tersebut. Hal itu dia disampaikannya dalam cerita Instagram atau Instagram story (Instastory) akun @gianni_infantino yang dipantau di Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Dalam Insta story tersebut, Gianni mengunggah ulang foto yang diunggah akun Instagram Presiden Jokowi yakni @jokowi tengah bermain bola. Gianni menuliskan bahwa sepak bola adalah untuk semua orang.

"Sepak bola adalah untuk semua orang dan saya senang untuk melihat @jokowi mengambil kesempatan itu, menunjukkan bahwa sepak bola menyatukan dunia, tanah air di Indonesia," tulis Gianni.Gianni juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Presiden Jokowi dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini