Sukses

Biasa Dandan Heboh, Intip Sederet Potret Melly Goeslaw Berbusana Kasual

Melly Goeslaw acap kali memanfaatkan potongan mode bermaterial denim saat memilih tampil kasual.

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang Melly Goeslaw, memori sebagian orang mungkin langsung melayang pada sederet gaya nyentrik penyanyi berusia 49 tahun tersebut. Kendati sudah demikian lekat, bukan berarti Melly selalu berpenampilan demikian.

Dari waktu ke waktu, ia juga berbagi potret berbusana kasual, setidaknya jauh lebih santai dari dandanan heboh nan uniknya. Di momen ini, merujuk pada sederet unggahan yang dibagikan di akun Instagram-nya, Melly acap kali memanfaatkan busana berbahan denim, mulai dari celana sampai kemeja.

Bersama itu, ia juga acap kali mempromosikan produk dari brand fesyen-nya, ALEABE. Di salah satu unggahan, misalnya, yang mana Melly terlihat memakai half pattern long sleeve shirt yang serasi dipadukan dengan celana jeans longgar. Dengan padanan itu, ia terlihat memakai pashmina cokelat yang ditata simpel menutupi kepalanya.

Masih dengan hijab berwarna serupa, ia juga memperlihatkan penampilan berkemeja merah muda berpadan baggy jeans. Di kesempatan itu, pelantun lagu Bagaikan Langit itu juga menenteng tas berbahan kulit yang disebutnya merupakan buatan UMKM asli Garut, Jawa Barat. "Support buatan Indonesia," bunyi penggalan keterangan yang dituliskannya.

Pashmina cokelat seperti jadi andalan gaya kasual Melly, karena item ini kembali muncul di penampilan santai yang lain. Kali ini, hijab tersebut dipadukan dengan kemeja denim yang membuatnya jadi terkesan tidak formal. Menyeleraskan mood tampilan itu, istri Anto Hoed ini hanya memakai makeup tipis yang mencolok karena pulasan lipstik marun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai Saat Coba Membatik

Melly Goeslaw kembali bercelana jeans saat terlihat mencoba menggoreskan malam saat membatik. Ia tampil cukup santai dengan kemeja putih polos dan hijab hitam simpel. Menambah kesan kasual, ia bahkan terlihat mamakai sandal jepit hitam.

Di antara sederet tampilan, perubahan yang sudah beberapa lama diperlihatkan Melly tentu tentang keputusannya berhijab. Juli 2023, ia sempat mengungkap dalam podcast The Sungkar's Family bahwa berhijab merupakan salah satu bentuk syukurnya karena mendapat banyak kemudahan di hidup.

"Enggak ada satu pun doa yang enggak dikabul sama Allah," ucapnya. Istri Anto Hoed ini juga mengungkap ia merasa seperti sedang mengadu ke orangtuanya saat mencurahkan isi hatinya pada Allah. "Kalau masalah duit aja, (mengadunya), 'ya Allah, duitnya abis lagi,'" ceritanya.

"Besoknya ada laporan keuangan bahwa masuk dana dari royalti yang cukup besar," imbuh Melly sambil mengusap air mata. "Ya Allah dikasih lagi, MasyaAllah." Ia merasa sering mendapat rezeki tidak terduga, padahal saat itu sedang tidak ada pekerjaan yang dilakukannya.

 

3 dari 4 halaman

Bentuk Rasa Syukur

Merasa segala urusannya sering dimudahkan, Melly Goeslaw kemudian berpikir bagaimana caranya bersyukur dan menyenangkan Tuhan sebagai seorang hamba. "Karena dapet, dapet, dan dapet terus, jadi berpikir, apa yang bisa aku lakukan," tutur Melly.

Ia menyambung, "Saat ini, yang bisa aku lakukan (secara) reguler, terus-menerus, ya menutup aurat, tapi aku enggak bilang bahwa aku hijrah, enggak."

Tahun lalu, Melly sempat berbagi titik balik dirinya memutuskan menjalani operasi bariatrik. "Langsing adalah impian setiap wanita, tapi untuk seusia aku sekarang, yang penting sehat. Masih bisa produktif berkarya dan hidup bahagia sama suami dan anak-anak," begitu bunyi penggalan keterangan Melly di unggahan akun Instagram-nya saat itu.

Ucapan itu merujuk pada operasi bariatrik yang dijalaninya pada Juni 2022 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani prosedur tersebut, musikus ini bercerita telah menjalani diet yang sukses menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram (kg).

Ia menulis, "Aku mengambil langkah (operasi) bariatrik ini karena memang setelah program diet dan turun 25 kg lebih, aku tetap obes(itas) 35 kg, dan mentok enggak bisa turun-turun lagi. Sementara rupanya gula darahku juga jadi tinggi. Saat gula darah tinggi, nafsu makan jadi gede kan, jadi enggak kelar-kelar."

4 dari 4 halaman

Transformasi Tubuh Melly Goeslaw

Dalam beberapa tahun terakhir, publik memang sudah menyaksikan transformasi tubuh Melly Goeslaw yang lebih langsing. Tidak sedikit dari mereka yang juga mengaku kagum dengan pola diet harian yang dijalani pelantun lagu Denting tersebut.

Awal Juni 2022, Melly mengaku bahwa dirinya telah menjalani program diet selama dua tahun terakhir. Usahanya pun membuahkan hasil, dengan mengatakan baju-bajunya sudah mulai terasa longgar.

"Saya enggak pernah buka kelas atau bikin semacam workshop apapun yang berkaitan dengan penurunan BB (berat badan). Saya enggak mau didikte, jadi saya pun enggak mungkin dikte orang. Sebagai gambaran saja, baju saya dulu size XXL, sekarang size M," ungkapnya di unggahan akun Instagram.

Sebelum memutuskan menjalani operasi bariatik, Melly telah melakukan diet yang mengacu pada arahan dokter gizi. Pola makannya diatur sedemikian rupa, sehingga tidak efek buruk pada tubuhnya selama berusaha menurunkan berat badan. 

Melly juga rutin berolahraga. Bagi penyanyi sekaligus pencipta lagu ini, mengonsumsi makanan sehat sebagai menu harian bisa jadi salah satu kunci diet tanpa merasa lapar. "Kita harus tetap makan. Makan makanan yang diciptakan Allah, jangan ciptaan pabrik. Itu bikin sehat dan anti body bagus," ia mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.