Sukses

Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta untuk Umum Sudah Dibuka, Baru Tiket Termurah yang Sold Out

Antusiasme publik Indonesia menyaksikan konser Ed Sheeran di Jakarta memang cukup tinggi tapi bisa dibilang tidak setinggi Coldplay dan Taylor Swift. Sejauh ini baru tiket termurah yang habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta pada 2 Maret 2024 mendatang sudah mulai dijual. Hari ini, pihak panitia mulai membuka penjualan tiket gelombang kedua yang disebut general sale atau untuk umum pada Kamis (2/11.2023) sejak pukul 10.00 WIB. Link pembelian beserta cara-caranya bisa dilihat di laman edsheeraninjakarta.com.

Gelombang pertama merupakan presale tiket dikhususkan bagi nasabah Kartu Kredit United Overseas Bank (UOB) sudah dilaksanakan pada Senin, 30 Oktober 2023. Sedangkan dalam general sale, Anda bisa menggunakan kartu apa saja. Bahkan tersedia opsi pembayaran dengan virtual account.

Pihak promotor konser Ed Sheeran di Jakarta salah satunya akan dikelola oleh promotor PK Entertainment. Kabar terkait penjualan konser juga turut dibagikan melalui media sosial Instagram resmin PK Entertainment sejak 20 Oktober 2023 lalu.

"@teddysphotos mengundang Anda ke Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 di Jakarta pada 2 Maret 2024 di Stadion Gelora Bung Karno. Tiket hanya tersedia di edsheeraninjakarta.com,” tulis akun Instagram @pkentertainment.id.

Antusiasme publik Indonesia menyaksikan konser Ed Sheeran di Jakarta memang cukup tinggi tapi bisa dibilang tidak setinggi Coldplay dan Taylor Swift. Penjualan tiket presale yang dibuka pada Senin, 30 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB tidak seramai biasanya. War tiket tidak terlalu ketat.

Lima jam setelah dibuka, yakni pada pukul 15.00 WIB, antrean tidak panjang. Fans masih bisa leluasa membeli tiket dan memilih tempat duduk yang diinginkan. Tiket yang tersedia dalam masa presale itu baru dinyatakan habis pada Selasa, 31 Oktober 2023. PK Entertainment mengunggah kabar itu pada pukul 17.00 WIB atau sekitar 27 jam setelah penjualan dibuka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Banyak Tiket Tersedia

"Kami sangat bersyukur dengan respons yang luar biasa. Presale tiket untuk pemegang kartu UOB secara resmi ludes terjual," tulis pihak promotor dalam pernyataan resminya.

Sedangkan untuk general sale, dari harga tiket termurah yaitu Rp900 ribu sampai yang termahal, Rp5 juta, saat Liputan6.com membuka link penjualan tiket sekitar pukul 17.30 WIB, tiket termurah atau kategori Green sudah habis terjual.

Selain itu, kategori Blue C seharga Rp2,5 juta juga sudah ludes terjual. Tapi untuk kategori Blue A, B dan D dengan harga yang sama masih tersedia. Penjualan tiket ini masih dibuka sampai H-1 konser Ed Sheeran di Jakarta yaitu pada 1 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.

Para warganet yang membeli tiket banyak yang membagikan pengalamannya di media sosial, termasuk di Twitter. Sebagian besar merasa puas sekaligus surprise karena war ticket konser Ed Sheeran tidak seheboh konser Coldplay dan BLACKPINK yang ludes hanya dalam beberapa jam saja.

"Tiket Ed Sheeran Jakarta hari iniii secured Pink, Orange, dan Green tickets,” komentar seorang warganet yang berhasil mendapatkan tiket dalam bebeapa kategori.

3 dari 4 halaman

Daftar Harga Tiket Konser Ed Sheeran

 

"Anjir bener nyoba ngantri edsheeran telat 1jam masih banyak gini tiketnya. coba coldplay, gaib tuh tiket cok,” kata warganet yang lain.

"Perbedaan war tiket kpop sm ed sheeran hr ini, kl kpop yg sold yg paling mahal dluan, kl ed sheeran yg sold yg paling murah duluan.. talk about fan loyalty,” ujar warganet lainnya.

“Gak seru ih tiket Ed Sheeran, kok gak war sih ,” timpal warganet lainnya.

Bertajuk + - = ÷ x Tour, konser Ed Sheeran akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Menariknya, pelantun Shape of You ini akan memboyong Calum Scott sebagai special guest di Jakarta nanti.

Berikut daftar harga dan cara membeli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta.

1. Pink Rp 5.000.000

2. Purple Rp 3.500.000

3. Blue Rp 2.500.000

4. Orange Rp 2.000.000

5. Yellow Rp 1.500.000

6. Green Rp 900.000.

Cara pembelian tiket Konser Ed Sheeran di atas dapat mengikuti beberapa tata cara sebagai berikut:

 

4 dari 4 halaman

1. Kunjungi laman edsheeraninjakarta.com melalui perangkat Anda

2. Pilih Tickets

3. Klik UOB Pre-Sale atau General On-sale

4. Anda akan masuk ke waiting room

5. Setelah tiba giliran, Anda dapat memilih jumlah tiket dan kategori yang hendak dibeli

6. Baca syarat dan ketentuan, kemudian klik Agree

7. Masukan data diri seperti Nomor Identitas, Email, dan Nomor Ponsel8. Pilih metode pembayaran9. Lakukan proses pembayaran hingga selesai.

 

Penjualan tiket gelombang kedua tersebut ditujukan untuk pembayaran dengan metode credit, debit card, dan virtual account. Berikut ini beberapa ketentuan yang sebaiknya diketahui sebelum melakukan pembelian tiket Konser Ed Sheeran:

1. Pembelian untuk sekali transaksi adalah 6 tiket. Satu email dan satu nomor telepon hanya dapat digunakan untuk sekali transaksi

2. Pastikan pembelian dengan menggunakan data yang benar dan sah di Kartu Identitas, KK, KTP, SIM, atau Paspor. Tiket tidak dapat diubah setelah pembelian dilakukan3. Pembeli tiket utama harus membawa Kartu Identitas dengan Foto KK, KTP, SIM, atau Paspor serta email konfirmasi pesanan untuk validasi di hari konser

4. Harga tiket belum termasuk pajak 15 persen, biaya platform 5 persen, dan biaya lainnya

5. Tiket konser adalah tiket digital yang dikirim tujuh hari sebelum konser ke aplikasi vendor yang harus Anda unduh

6. Penyelenggara acara memiliki hak untuk menolak masuk dan atau mengeluarkan orang-orang yang tidak menaati syarat dan ketentuan acara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini