Sukses

Perjalanan Cinta Matthew Perry Sebelum Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun, Sempat Ingin Punya Keluarga dan Anak

Semasa hidupnya, Matthew Perry diketahui berkencan dengan banyak artis papan atas. Saat membintangi "Friends" dari 1994 hingga 2004, perjalanan cintanya banyak dikaitkan dengan banyak bintang perempuan ternama, seperti Julia Roberts, Valerie Bertinelli, Lizzy Caplan, dan banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Matthew Perry meninggal dunia di usia 54 tahun. Aktor yang terkenal memerankan Chandler Bing di serial komedi Friends itu ditemukan tewas di sebuah rumah di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat pada Sabtu, 28 Oktober 2023, waktu setempat.

Dikutip dari Hollywood Life, Senin (30/10/2023), semasa hidupnya, Matthew Perry diketahui berkencan dengan banyak artis papan atas selama beberapa dekade ketenarannya. Saat membintangi "Friends" dari 1994 hingga 2004, perjalanan cintanya banyak dikaitkan dengan banyak aktris ternama, seperti Julia Roberts, Valerie Bertinelli, Lizzy Caplan, dan banyak lagi.

Hubungan asmara terakhirnya adalah dengan agen sastra Molly Hurwitz. Pasangan ini mulai berkencan pada 2018 dan bahkan bertunangan pada 2020 sebelum akhirnya berpisah satu tahun kemudian.

"Terkadang segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan ini adalah salah satunya. Aku mendoakan yang terbaik untuk Molly," kata Matthew dalam pernyataannya kepada People pada Juni 2021.

Matthew belum pernah menikah. Molly adalah satu-satunya pacar yang pernah bertunangan dengannya dan diketahui publik. Hubungan asmara terlama yang ia jalin adalah dengan aktris "Mean Girls", Lizzy Caplan. Pasangan ini putus pada 2012 setelah enam tahun bersama.

Bintang Friends ini mengatakan dalam memoarnya pada 2022, "Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing", bahwa mereka hampir bertunangan selama mereka bersama. "Semua ketakutanku muncul seperti ular," tulisnya tentang perpisahan mereka.

"Aku sering berpikir jika aku memintanya (menikah denganku), sekarang kami akan punya dua anak dan sebuah rumah. Sebaliknya, aku adalah orang bodoh yang sendirian di rumahnya pada usia 53 tahun," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asmara dengan Julia Roberts

Kisah cintanya yang paling terkenal adalah dengan Julia Roberts. Mereka berkencan selama beberapa bulan pada 1996 dan menjadi pasangan di kehidupan nyata ketika dia muncul di musim 2 "Friends".

Matthew akhirnya mengakhiri hubungan mereka, yang ia jelaskan secara rinci dalam bukunya. "Berkencan dengan Julia Roberts terlalu berat bagiku. Aku selalu yakin bahwa dia akan putus denganku. Kenapa dia tidak melakukannya? Aku tidak cukup; Aku tidak akan pernah merasa cukup; Aku hancur, tidak bisa dicintai," tulisnya.

Ia menambahkan, "Jadi, alih-alih menghadapi penderitaan yang tak terhindarkan karena kehilangan dia, aku putus dengan Julia Roberts yang cantik dan cemerlang."

Aktor kelahiran 19 Agustus 1969 itu bercanda, "Dia mungkin menganggap dirinya kumuh bersama seorang pria TV, dan pria TV itu sekarang putus dengannya. Aku tidak bisa menggambarkan ekspresi kebingungan di wajahnya."

Selain jalinan cinta, Matthew diketahui tidak memiliki anak, namun ia sempat berbicara tentang keinginannya memiliki keluarga sebelum kematiannya. Ia mengatakan kepada People pada Oktober 2022 bahwa menurutnya dia akan menjadi ayah yang "hebat"..

"Aku tumbuh dengan banyak anak kecil di sekitarku, dan mungkin itulah alasannya, tetapi aku tidak sabar menunggu," terangnya saat itu.

3 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Matthew Perry

Dikutip dari People, Minggu, 29 Oktober 2023, kabar Matthew Perry meninggal dunia pun membuat heboh publik. TMZ melaporkan bahwa Perry ditemukan di jacuzzi di rumahnya dan tidak ada narkoba di tempat kejadian.

Warner Bros. merilis pernyataan terkait kepergian bintang tercintanya. "Kami sangat terpukul dengan meninggalnya sahabat kami Matthew Perry. Matthew adalah aktor yang sangat berbakat dan bagian yang tak terhapuskan dari keluarga Warner Bros. Television Group," bunyi keterangan itu.

Pihaknya menambahkan bahwa, "Dampak dari kejeniusan komedinya terasa di seluruh dunia dan warisannya akan terus hidup di hati banyak orang. Ini adalah hari yang memilukan, dan kami menyampaikan cinta kami kepada keluarganya, orang-orang yang dicintainya, dan semua penggemar setianya."

Matthew Perry terakhir kali membagikan unggahan di Instagram lima hari sebelum kematiannya. Ia terlihat mengunggah potret dirinya di dalam bak mandi air panas saat malam hari pada Senin, 23 Oktober 2023.

"Oh, so warm water swirling around makes you feel good? I'm Mattman (Oh, jadi air hangat yang berputar-putar membuatmu merasa nyaman? Saya Mattman)," bunyi keterangan dalam unggahan terakhir sang aktor.

4 dari 4 halaman

Kerap Sebut Mattman

Unggahan tersebut dikomentari lebih dari 88 ribu kali oleh pesohor dunia hingga warganet. Tak sedikit pula yang menyatakan rasa duka mereka atas kepergian Matthew Perry untuk selamanya.

"Mattman" sendiri adalah nama yang kerap ia gunakan dalam beberapa hari terakhir saat membagikan unggahan di media sosial. Hal tersebut sering kali menyertakan referensi dan gambar yang berhubungan dengan Batman.

Sehari sebelum foto bak mandi air panas, ia juga menulis soal Mattman di video bulan, "Apakah Anda mengerti apa yang ingin saya sampaikan kepada Anda? - Saya Mattman."

Pada Selasa, 24 Oktober 2023, Perry juga membagikan unggahan di X (sebelumnya Twitter). "Mari kita jadikan stigma sebagai stigma. -Saya Mattman #mentalhealth."

Tapi bukan itu saja soal Mattman. Pada 15 Oktober 2023, Perry membagikan foto langka dirinya bersama ayahnya, aktor John Bennett Perry. "Ini aku, dan ayahku John, keduanya sedang memegang minuman," tulisnya di kolom keterangan, yang mendapat ratusan ribu likes dari pengikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.