Sukses

Cha Chung Hwa Pemeran Dayang Choi di Mr Queen Dinikahi Brondong di Usia 43 Tahun

Pada 11 Oktober 2023, agensi Cha Chung Hwa, IOK Company, mengumumkan rencana pernikahan aktris tersebut. Upacara pernikahan mereka berlangsung di sebuah lokasi di Seoul pada Jumat (27/10/2023) waktu Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Cha Chung Hwa yang terkenal dengan perannya sebagai Dayang Choi di "Mr Queen" baru saja menikah di usianya yang ke-43. Sebuah pemotretan pernikahan yang indah terungkap di hari pernikahannya telah dirilis pihak agensinya IOK, pada Jumat pagi (27/10/2023).

Sebelumnya pada 11 Oktober 2023, agensi Cha Chung Hwa, IOK Company, mengumumkan rencana pernikahan aktris tersebut. Upacara pernikahan mereka berlangsung di Seoul pada Jumat ini waktu Korea Selatan.

Namun pernikahan dilangsungkan secara tertutup hanya dengan keluarga dan kenalan dekat. Diketahui mempelai pria adalah dari kalangan non-selebriti.

"Tolong berikan banyak berkah kepada Cha Chung Hwa yang sedang mempersiapkan awal yang baru. Cha Chung Hwa, yang selalu bertindak dengan tulus, berencana untuk membalas (penonton) dengan akting yang bagus sebagai aktris di masa depan, jadi tolong beri dia banyak dukungan dan perhatian," pernyataan pihak agensi Cha Chung Hwa, dikutip dari laman Soompi, Jumat (27/10/2023).

Tampak dalam beberapa foto, Cha Chung Hwa menikah dengan memakai 2 jenis gaun putih berbeda. Yang pertama terlihat memiliki detail bordir yang sangat indah, dalam potret hitam putih.

Aktris yang juga pernah tampil di drakor "Hometown Cha-Cha-Cha" ini tertawa sambil agak malu-malu menutupi bibirnya yang sedang tertawa bahagia. Sementara wajah pria yang kini telah jadi suaminya tak terlihat, namun dari pengambilan gambar yang menyamping ia tampak ikut tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Sosok Suaminya?

Mengenai sosok suami Cha Chung Hwa, dikabarkan pria tersebut memiliki usia yang lebih mudah. Namun mengenai identitasnya, tidak banyak informasi yang terungkap ke publik lantaran pernikahannya pun hanya dihadiri keluarga dan teman terdekat.

Memulai debutnya pada 2005 sebagai aktris teater, Cha Chung Hwa mengesankan pemirsa melalui banyak drama, termasuk "Crash Landing on You. Sejak itu ia aktif membintangi berbagai drama termasuk “Mr. Queen," dan banyak judul lainnya, di ana seringkali peran yang selalu jenaka.

Dia baru-baru ini juga membintangi serial Netflix “Song of the Bandits.” Sejauh penampilannya di layar kaca , perannya yang paling membekas di benak penggemar drakor adalah sebagai Dayang Choi dalam drakor Mr Queen. Tentu banyak penggemar sinema Negeri Ginseng mengucap selamat kepada karakter dayang yang sering stres ini.

“Waah selamat dayang choi 😍” cuit seorang warganet di X.

"Selamat dayang choi akhirnya kamu menemukan pria idaman mu.. Gak sabar pengen liat mama dragon jd tamu undangan..” komentar yang lain.

3 dari 4 halaman

Profil Cha Chung Hwa

Mengutip dari Laman Movie Data Base, Cha Chung Hwa lahir pada 28 April 1980. Ia adalah seorang aktris berkarakter yang telah bekerja secara ekstensif di panggung, layar, dan televisi. Dia dinominasikan untuk Baeksang Arts Awards untuk perannya sebagai dayang Choi dalam drama sejarah TVN Mr. Queen.

Usai lulus dari Departemen Teater Universitas Sangmyung, Cha memulai debutnya di atas panggung pada 2005. Cha membangun karier aktingnya dengan tampil dalam karya-karya populer di Daehak-ro seperti "Lunatic", "Sheer Madness", dan "Suspicious Heungsinso".

Dia terus bekerja dalam berbagai peran, termasuk drama "Late Night Restaurant", "Midnight Serenade", dan "Heavy Metal Girls", menunjukkan pesonanya sendiri kepada penonton sebagai peran pendukung dan peran ganda. Lahir dan besar di Gwangmyeong, Provinsi Gyeonggi, Cha Chung-hwa merupakan seorang siswa teladan selama masa sekolahnya.

Dia menjabat sebagai ketua kelas di sekolah dasar, menengah, dan menengah atas, dan dia masuk ke sekolah menengah terbaik di Gwangmyeong, yang adalah bidang non-standar. Walau Cha awalnya bermimpi menjadi presiden, cita-citanya berubah seiring waktu

4 dari 4 halaman

Aktris Korea Lainnya yang Menikah Oktober 2023

Saat Cha masih di sekolah menengah, Cha menemukan kegembiraan saat menonton TV, film, dan mendengarkan musik. Dia jadi penggemar penyanyi Park Jin Young dan bermimpi menjadi "penghibur serba bisa." Tapi, orang tuanya ingin dia belajar akuntansi untuk karier yang stabil di masa depan, jadi mulanya cita-cita sebagai artis dapat pertentangan. Meski begitu Cha memutuskan untuk mengejar mimpinya kemudian ia mendaftar ke Departemen Teater Universitas Sangmyung

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat (27/10/2023), aktor Lee Dal juga mengumumkan mengikat janji sehidup semati dengan sang kekasih. Lee Dal pun menikah dengan non-selebriti di Gangnam, Seoul pada 14 Oktober 2023 menurut pihak agensi, Bistos Entertainment.

Baru-baru ini, bintang The World of the Married Lee Dong Hwa juga mengumumkan akan menikahi sang kekasih, Sojin Girl's Day. "Pernikahan kedua insan yang telah membangun kepercayaan mendalam lewat hubungan jangka panjang ini, akan digelar secara privat pada bulan November bersama keluarga, kerabat, dan sahabat mereka," begitu pernyataan agensi Sojin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini