Sukses

Viral Curhat Perempuan Diceraikan Suami yang Bikin Ustaz Hanan Attaki Menangis

Viral curahan hati seorang perempuan kepada Ustaz Hanan Attaki dalam sebuah kajian. Setelah mendengar curhat tersebut, Ustaz Hanan sampai ikut menangis.

Liputan6.com, Jakarta - Viral curahan hati seorang perempuan kepada Ustaz Hanan Attaki dalam sebuah kajian. Setelah mendengar curhat tersebut, Ustaz Hanan bahkan sampai ikut menangis.

Perempuan yang diketahui bernama Sherin itu berkisah tentang ia yang diceraikan oleh suami usai cekcok dengan mertuanya. Dalam video yang beredar luas di jagat maya, ia menjelaskan awal pertemuan dengan mantan suaminya.

Komunikasi keduanya terjalin pada 2015. Ia menyebut pria yang pernah jadi suaminya itu sebagai laki-laki yang menurutnya saleh, taat orangtua, dan sayang pada saudara-saudara.

Baru pada 2021, keduanya bertemu dan pria tersebut melamar Sherin yang dikatakan tak memiliki apa-apa. Kedatangan pria tersebut untuk melamar sebagai tanda keseriusannya pada Sherin.

Walau sempat batal menikah karena tak mengantongi restu, mereka akhirnya mengikat janji suci pernikahan pada Juli 2022. Rumah tangga mereka pun dikarunia seorang putra.

Namun pada Juni 2023 alias belum genap setahun menikah, pria itu menjatuhkan talak kepada Sherin. Perempuan itu menyebut awalnya ia dan mertuanya cekcok. Ia mengaku selama ini ia telah berusaha untuk berlapang dada dengan kondisi finansial keluarga suaminya saat itu.

"Saya di sini mau bertanya ustad," kata Sherin sembari menyeka air matanya.

"Apakah saya berdosa ustad, melawan mertua saya yang mencampuri rumah tangga saya? Apakah benar menceraikan istri demi ibunya itu benar akan mendapatkan surga Firdaus?" tanya perempuan itu lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curi Atensi Warganet

Sherin kembali melontarkan pertanyaan kepada Ustaz Hanan, "Dan apakah mantan suami saya tidak berdosa meninggalkan istri dan anak-anaknya yang mana anak tersebut masih membutuhkan kasih sayang?"

Potongan video Sherin bertanya kepada Ustaz Hanan banyak diunggah kembali, salah satunya oleh akun TikTok @guedinarayu. Sejak dibagikan satu hari lalu, video ini telah disaksikan lebih dari 27,9 juta kali dan disukai lebih dari 2,3 juta kali.

Kolom komentar dibanjiri dengan lebih dari 17 ribu tanggapan. "😭😭😭peluk jauh mba sherinnn,😭 semoga kelak mba sherin mndpatkan pendamping yg soleh dan bertanggung jawab aminnnn," bunyi salah satu komentar.

"semangat ya kakak. saya pernah diposisi seperti ni. anakku ditinggal ayahnya sejak usia 3 tahun sampe sekarang anaknya usia 9 tahun tanpa nafkah sepeserpun," curhat warganet lain.

Tanggapan lain berbunyi, "mba Sherin yang kuat ya dibalik kesedihan mba Sherin sekarang kelak akan ada kebahagiaan berkali kali lipat."

"mba Sherin,semoga Allah berikan kamu kebahagiaan dunia akhirat 😭❤️," tambah warganet berbeda.

 
3 dari 4 halaman

Viral TikToker Ditinggal Kabur Suami Berbulan-bulan

Kasus perceraian tak wajar juga menimpa seorang TikToker bernama akun @ayi_stari yang ditinggal suaminya berbulan-bulan. TikToker yang sudah memiliki lebih dari 1 juta followers ini mengunggah video singkat yang merangkum curahan hatinya ditinggal kabur suaminya yang diketahui bernama Habibi.

Video berdurasi satu menit dan 12 detik itu dibuka dengan potret pernikahan Ayi dan Habibi pada 2021 lalu. Keduanya tampak saling menatap satu sama lain dan memegang buku nikah.

"Menikah tanggal 24 januari 2021, kandas di tahun 2023," bunyi keterangan di dalam video.

 

Cuplikan selanjutnya, Ayi menyertakan foto-foto mesranya dengan suami. Masih dalam keterangan video, ia menerangkan bahwa hubungan mereka diawali dengan kondisi yang baik-baik dan romantis. "Sampe akhirnya kami dikenal creator romantis," tulisnya.

"Namun pada suatu hari, ada hal yang buat aku kecewa luar biasa, tapi aku masih memaafkan demi pertahankan rumah tangga, hubungan kembali hangat," ungkap Ayi.

Ia melanjutkan, hingga tiba suatu waktu, Habibi izin berangkat kerja mengurus tanah kliennya. Ayi menulis bahwa momen pamitan pun berlangsung dengan cara baik layaknya pamitan suami istri.

"Kenyataannya hari pertama kedua tidak pulang, aku hubungin kesemua orang tapi mereka jawab "ga tau". Hari ketiga aku lapor ke kantor polisi dan print foto-fotonya sambil nangis karena aku bener-bener kehilangan suamiku," tulis Ayi.

4 dari 4 halaman

Menghilang hingga Diceraikan Lewat Surat

Ia pun sempat melihat salah satu akun media sosial Habibi aktif dan memohon dengan mengirim video saat menangis sejadi-jadinya. "Supaya dia kembali lagi tp ga ada direspon," jelasnya.

Ayi menjelaskan setelah satu minggu tak pulang, ia mendapat kabar Habibi ada di salah satu tempat. Ia pun berusaha mengejar ke sana, tetapi rencananya diketahui oleh Habibi.

"Dia langsung cepat-cepat pergi, bener-bener menghindar, aku hanya bisa lihat dia dr CCTV tanpa ketemu langsung," lanjutnya.

Ayi turut menunjukkan pesan dirinya dengan keluarga Pekanbaru dan Jakarta untuk mencari suaminya, namun tak ada hasil. "Bukan hati dan fisik yang hancur, muka aku juga hancur karena stress, cari setiap hari tanpa kabar, bahkan sampe aku niat mengakhiri hidup," curhatnya.

"Setelah beberapa bulang ngilang, aku dapat kabar lewat surat yang dikirimnya lewat ekspedisi ditulis tangannya sendiri, kalo dia telah menceraikan aku dan tak ingin bersama lagi. Karena aku terlalu baik untuknya *katanya," lanjut Ayi.

Ayi menyebut dirinya belum sempat bertemu dan komunikasi dengan Habibi, namun dia ditinggalkan begitu saja. "Bahkan aku hanya tau kabar dia nongkrong sana sini dri netizen aja. Nikahin aku dgn baikbaik, harusnya ceraikan dgn baik #AllahTidakTidur #SupportMe #ButuhKejelasanLisanBukanSuratEkspedisi," tulisnya.

"Kalo kalian ada jumpa dengannya, sampaikan salam dan ucapan terima kasih atas luka ini :)," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.