Sukses

Desainer Vera Wang Klaim Bekerja dan Konsumsi Makanan Cepat Saji Bikin Awet Muda di Usia 74 Tahun

Desainer Vera Wang kerap disebut sebagai sosok yang tetap "awet muda" di usianya yang telah memasuki kepala tujuh. Desainer kelahiran New York tersebut tahun ini genap berusia 74 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Vera Wang kerap disebut sebagai sosok yang tetap "awet muda" di usianya yang telah memasuki kepala tujuh. Desainer kelahiran New York tersebut tahun ini genap berusia 74 tahun.

Dikutip dari Page Six, Senin, 23 Oktober 2023, Vera Wang tampaknya telah menemukan sumber dirinya tetap awet muda, yakni dengan tidak pernah berhenti mengonsumsi makanan cepat saji atau koktail vodka. "Saya memang makan McDonald's, tentu saja," katanya secara eksklusif kepada Page Six Style di DKMS Gala di New York City, pada Kamis malam, 19 Oktober 2023 waktu setempat.

"Saya memesannya setiap hari, sekitar dua minggu, lalu saya akan menggantinya," tambah perempuan kelahiran 27 Juni 1949 tersebut.

Namun, McDonald's bukan satu-satunya makanan cepat saji yang dikonsumsinya. Ternyata, ia juga menyantap Dunkin' Donuts.

"Saya suka donat yang diisi krim dan dilapisi gula," katanya. "Itu seperti donat jeli, tapi di dalamnya krim, krim vanilla. Aku juga suka warna donat pink dengan taburan."

Ia juga mengatakan kepada Page Six bahwa bekerja keras membuatnya awet muda. "Pada dasarnya, saya telah bekerja sepanjang hidup saya, jadi ini benar-benar tentang pekerjaan," kata Wang.

"Saya pikir pekerjaan membuat Anda tetap muda dan bersemangat. Saya bekerja berjam-jam, saya telah membesarkan dua anak perempuan. Saya pikir menyibukkan diri adalah obat terbaik untuk kesehatan yang baik," ungkap desainer yang dikenal dengan karyanya merancang gaun pengantin dan ready-to-wear tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras Bikin Awet Muda

Pada 2020 lalu, Wang viral karena penampilannya yang awet muda. Hal tersebut terjadi setelah desainer itu mengunggah foto dirinya, yang saat itu berusia 70 tahun, menjadi model bra olahraga oranye dan celana pendek denim.

Saat itu, Wang mengatakan dirinya sangat terkejut dengan komentar di jagat maya. Ia mengatakan kepada penggemar di Instagram bahwa rahasia anti-penuaannya termasuk bekerja, tidur, koktail vodka, dan tidak sering terpapar sinar matahari.

Lewat sederet potret tersebut, warganet dikagetkan dengan bentuk tubuh Vera Wang yang masih sangat fit dengan perut rata di usia lanjut.

Dalam unggahan pertama, Wang mengenakan Palm Angels sport bra berwarna oranye berpadu celana pendek denim putih. Ia kemudian memilih tampilan lebih formal pada look kedua, yakni ruffled dress berpadu celana pendek hitam, lengkap dengan sepatu bot hitam, masker wajah berwarna oranye senada gaun, dan kalung silver. 

Di salah satu kicaun, warganet sempat mengungkap ketidakpercayaan pada keselarasan usia dan tampilan Vera Wang. Namun, cuitan yang viral tersebut direspons sang desainer dengan menuliskan, "Cek fakta: benar (berusia 70 tahun),"

3 dari 4 halaman

Vera Wang Pamer Crop Top Hitam di BAFTA 2023

Ia juga sempat berpose di karpet merah BAFTA 2023 pada Minggu, 19 Februari 2023, dengan gaun putih yang memamerkan pundahnya dan crop top hitam yang menunjukkan otot perutnya. Leher desainer asal New York dihiasi dengan kalung mutiara putih. Sementara, ia memulas wajahnya dengan riasan natural dan gaya rambut sederhana. Foto-fotonya yang beredar di media dengan segera menjadi topik hangat.

"Vera Wang terlihat tidak menua dengan tampilan awet muda yang membuat gerah di BAFTA! Jika aku bisa terlihat setengah seperti dirinya, aku akan sangat beruntung," komentar salah satu warga melalui Twitter, dikutip dari Ladbible, Rabu, 22 Februari 2023.

"Sebagai pengingat, wanita ini berusia 73 tahun!!!" seorang membalas komentar itu lagi.

Vera sangat mengetahui arah foto terbaiknya setiap ia menginjakkan kaki di karpet merah semua acara. Ia dapat membuat semua mata fokus ke arahnya, cukup sering Vera mendatangi ajang nominasi dan tampil dengan gaya dan tampilan yang apik.

"Saya adalah fesyen desainer, saya telah memakaikan busana ke beberapa wanita luar biasa yang berhasil membawa pulang piala Oscar, Golden Globes, atau Emmy selama 30 tahun ini," jelas Vera Wang mengutip People

4 dari 4 halaman

Vera Wang Rayakan Ulang Tahun ke-73 dengan Rambut Pink dan Bercelana Pendek

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-23, Rabu, 29 Juni 2022, Vera Wang mengeluarkan sebotol Prosecco rosé-nya sendiri dan mencocokkan tema pesta dengan pakaian merah muda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ia mengenakan gaun berwarna merona dengan rok dramatis dan bagian depan terbuka untuk memamerkan celana pendeknya yang serasi, menurut Page Six, seperti dilansir Jumat, 1 Juli 2022.

Ia bahkan menambahkan highlight merah muda pada rambut panjangnya untuk acara tersebut. Penampilannya itu dilengkapi platform heels perak yang menjulang tinggi. Tiara, kalung, dan cincin bertatahkan batu merah muda pun kian menyempurnakan penampilan perancang busana tersebut.

"Merayakan ulang tahun saya dengan CAKES dan KARAOKE…… dan ROSÉ PROSECCO baru saya!!!!!!" Wang menulis keterangan dalam serangkaian foto pesta yang dibagikan di Instagram-nya, baru-baru ini. Memeriahkan suasana, ia juga menyanyikan Signed, Sealed, Delivered dari Stevie Wonder di atas panggung dengan teman-teman.

Sementara dalam pesta ulang tahun pada 2021, ia memilih mengenakan gaun sutra berwarna kuning neon yang menawan. Desainer gaun pengantin ikonis ini menggelar pesta ulang tahun bertema prosecco yang diselenggarakan di The Jimmy, Soho, New York.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.