Sukses

Adik Kate Middleton Bakal Muncul di Serial The Crown Musim ke-6

Aktris Matilda Broadbridge mengumumkan bahwa dia berperan sebagai adik perempuan Kate Middleton. Hal ini mengindikasikan bahwa sosok Pippa Middleton akan muncul di The Crown musim ke-6.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Netflix terus mengungkap lebih banyak tentang musim keenam The Crown yang akan datang, aktris Matilda Broadbridge mengumumkan bahwa dia berperan sebagai adik perempuan Kate Middleton. Hal ini mengindikasikan bahwa sosok Pippa Middleton akan muncul di The Crown musim ke-6.

"Perjalanan yang sangat singkat namun sangat manis ke Crown Land👑," tulis Broadbridge di Instagram minggu lalu, seperti dikutip dari laman People, Kamis, 19 Oktober 2023. 

Aktris tersebut mengunggah fotonya dalam pakaian kasual di luar trailer dengan tanda bertuliskan 'Pippa', diikuti dengan foto nama acara yang dilukis di dinding di atas tangga. "Sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa saya akan tampil sebagai Pippa Middleton di @thecrownnetflix, sangat bersyukur telah menjadi bagian kecil dari produksi ini dan untuk pengalaman ini, pantau terus," lanjutnya.

Menurut Tatler, memerankan Pippa akan menjadi "peran layar besar pertama" bagi aktris Inggris berusia 19 tahun, yang memenangkan Aktor Muda Tahun Ini di Royal High School Bath pada 2019. Namun, cameo Broadbridge di The Crown diperkirakan tidak akan muncul.

Ditayangkan hingga Desember 2023, serial tersebut memperkenalkan Kate Middleton muda yang diperankan oleh Meg Bellamy. Pada 9 Oktober 2023, Netflix merilis trailer baru untuk bab terakhir dari drama hit yang terinspirasi oleh kehidupan keluarga kerajaan Inggris dan mengungkapkan bahwa season 6 dari drama kerajaan tersebut akan debut dalam dua bagian. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Plot Cerita Terbagi 2 Bagian

Pada bagian yang pertama untuk serial tersebut tayang pada Kamis ,16 November 2023. Bagian 1 akan menampilkan empat episode dan menceritakan hubungan antara Putri Diana (Elizabeth Debicki) dan Dodi Fayed (Khalid Abdalla) sebelum kecelakaan mobil fatal di Paris pada 1997.

Empat minggu kemudian, enam episode terakhir akan menampilkan Pangeran William (Ed McVey) muda yang menetap kembali di Eton setelah kematian ibunya, saat monarki menjalani masa penuh gejolak di mata publik. Sementara itu, Ratu Elizabeth (Imelda Staunton) yang semakin tua sedang mempertimbangkan masa depan monarki dengan pernikahan Raja Charles (Dominic West) dengan Ratu Camilla (Olivia Williams) yang sekarang serta nasib William dan Kate di masa depan.

Berita tentang casting Broadbridge sebagai Pippa menunjukkan bahwa bagian 2 musim 6 mungkin menggambarkan sekilas kehidupan pribadi Kate, karena dia dan saudara perempuan satu-satunya dekat. Pippa dikenang berada di sisi Kate pada hari pernikahannya dengan Pangeran William pada 2011 dan membantunya mengatur rangkaian gaunnya dan Kate melakukan hal yang sama ketika Pippa menikah pada 2017.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Raja Charles dan Ratu Camilla Akan Ditampilkan

Sebelumnya, Netflix menyampaikan bahwa pemirsa dapat menyaksikan pernikahan Raja Charles III dan Ratu Camilla yang saat itu dikenal sebagai Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall di layanan streaming Netflix.

"Setelah enam musim, tujuh tahun dan tiga pemeran, @TheCrownNetflix akan berakhir akhir tahun ini," tulis akun resmi acara tersebut diunggah di X, pada Senin, 4 September 2023.  

"Kami akan segera kembali dengan lebih banyak lagi, tapi inilah petunjuk tentang apa yang akan terjadi di musim terakhir kami," mereka menambahkan di samping foto program untuk "pelayanan doa dan dedikasi usai pernikahan Yang Mulia Pangeran Wales dan Yang Mulia Duchess of Cornwall" yang berlangsung pada April 2005 di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Raja Charles III , yang sekarang berusia 74 tahun, dan Ratu Camilla berusia 76 tahun, menikah dalam upacara sipil yang diadakan di Windsor Guildhall, diikuti dengan pemberkatan militer di Kapel St. George di Kastil Windsor. Pemeran terbaru yang muncul di musim 5 dan 6, Dominic West memerankan Charles sementara Olivia Williams berperan sebagai Camilla. 

4 dari 4 halaman

Kelanjutan Cerita Keluarga Kerajaan

The Crown musim mendatang akan menceritakan kehidupan dan pemerintahan almarhum Ratu Elizabeth, yang diperankan oleh Imelda Staunton. Sementara pendatang baru Meg Bellamy akan berperan sebagai Kate Middleton, lalu Pangeran William akan diperankan oleh dua aktor, Rufus Kampa dan Ed McVey, seiring bertambahnya usia karakternya.

Meskipun musim kelima awalnya dimaksudkan sebagai musim terakhir The Crown, Netflix mengumumkan bahwa serial tersebut akan diperpanjang pada 2020. "Saat kami mulai mendiskusikan alur cerita untuk seri 5, segera menjadi jelas bahwa untuk memberikan keadilan terhadap kekayaan dan kompleksitas cerita, kami perlu kembali ke rencana awal dan membuat enam musim," ungkap pencipta Peter Morgan sebelumnya di sebuah pernyataan. 

Periode musim terakhir bakal mencakup akhir 90-an dan awal 2000-an, meliputi peristiwa termasuk kematian Putri Diana pada 1997 dan saat Pangeran William dan Kate Middleton mulai berkencan di University of St Andrews di Skotlandia. Musim keenam telah syuting pada September 2022, namun produksinya dihentikan sebentar setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.