Sukses

Pemeran Bayi Matahari di Serial Teletubbies Jess Smith Hamil Anak Pertama

Masih ingat bayi Teletubbies yang terkenal dengan suara gelak tawanya? Kini, mantan bintang cilik bernama Jess Smith tersebut datang dengan kabar terbaru dan mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat bayi Teletubbies yang terkenal dengan suara gelak tawanya? Kini, mantan bintang cilik bernama Jess Smith tersebut datang dengan kabar terbaru dan mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil anak pertamanya.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, 17 Oktober 2023, ia yang dahulu muncul di Teletubbies sebagai bayi Matahari tersebut telah mengonfirmasi bahwa akan membangun sebuah keluarga. Mantan bintang televisi tersebut muncul di setiap acara anak-anak populer tersebut dari 1997 hingga 2003.

Pada Rabu, 11 Oktober 2023, Jess membagikan sebuah unggahan potret USG. "When two becomes three 🩷 (Ketika dua menjadi tiga 🩷)," tulisnya sembari menyertakan akun pasangannya.

Jess menjalin hubungan yang cukup lama dengan pujaan hatinya, Ricky Latham. Unggahan Jess tersebut dibanjiri oleh komentar dan ucapan selamat dari para warganet.

"Bayi matahari Teletubbies memiliki bayi mataharinya sendiri 🥺," tulis seorang warganet.

Komentar lainnya berbunyi, "Saya ke sini karena saya mendengar berita Anda. Saya dengan tulus mengucapkan selamat kepada Anda karena telah menjadi seorang perempuan dan ibu dari sebuah keluarga."

"Selamat!!! Ini luar biasa!! Kapan tanggal perkiraan kelahirannya? (karena saya juga hamil- mungkin tanggalnya sama, haha)?" terang lainnya.

Ungkapan lainnya berbunyi, "Selamat! Bayi Matahari kami sekarang memiliki bayi Matahari sendiri! 😀🌞."

"Awww! 😊💖💖 Selamat dan semoga melahirkannya lancar untuk Anda dan bayi Anda. Wajah kecil lucu dan tawa itu masih terngiang-ngiang di rumahku sejak anak sulungku yang berkebutuhan khusus masih menonton Teletubbies yang asli.😊," lanjut warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Teletubbies

Teletubbies memulai debutnya di layar kaca pada 1997. Acara anak-anak ini berpusat pada empat karakter berbeda warna yang dikenal sebagai Teletubbies.

Acara ini dengan cepat menjadi fenomena budaya pop dan memenangkan banyak penghargaan BAFTA selama penayangan aslinya. Jess mengatakan kepada BBC South East pada 2015 bahwa dia mendapatkan perannya di acara itu secara kebetulan.

"Saya sedang ditimbang di rumah sakit," katanya. "Ibuku membawaku dan kebetulan pada saat yang sama produser serial lama datang dan ingin rumah sakit menghubungi mereka jika mereka melihat bayi yang tersenyum."

Ia mengungkapkan ayahnya akan duduk di belakang kamera memainkan mainan dan mobil untuk membuatnya tertawa di acara itu. Baru pada 2015 ia mengungkapkan identitasnya setelah sebelumnya lebih memilih merahasiakannya.

"Saya dulu menyembunyikannya tetapi setelah banyak dorongan dari teman-teman saya di universitas, saya mendapatkan kepercayaan diri untuk mengungkapkannya," katanya.

Ia menambahkan, "Saya adalah matahari dari Teletubbies. Semua orang bilang mereka bisa melihat kemiripan antara wajahku sekarang dan diriku saat masih bayi. Saya masih memiliki wajah bayi. Aku juga tidak banyak berubah. Saya masih cekikikan."

3 dari 4 halaman

Sederet Fakta tentang Teletubbies

Berikut sederet hal yang mungkin tidak pernah Anda ketahui tentang Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, dan Po, dikutip dari People, Selasa, 17 Oktober 2023, berikut ini:

1. Memenangkan banyak penghargaan BAFTA selama tayang

Acara ini juga dinominasikan untuk dua Daytime Emmys dan sejumlah penghargaan industri lainnya atas nilai produksi dan pemasarannya yang cerdas.

2. Pada 2015, acara tersebut diperkirakan telah menjangkau 1 miliar anak

Episode aslinya telah ditayangkan di lebih dari 120 negara dalam 45 bahasa berbeda.

3. Teletubbies adalah kelompok multiras

Mengingat kurangnya bahasa yang jelas, ini mungkin mengejutkan, tetapi ternyata Dipsy (yang hijau) berkulit hitam, dan Po (yang merah) adalah orang Kanton.

4. Acaranya bukannya tanpa drama

Tinky Winky yang asli, Dave Thompson, keluar setelah acara awal pada 1997--2001 karena perbedaan kreatif. Pui Fan Lee, yang berperan sebagai Po, memicu kontroversi karena alasan yang berbeda. Ia memainkan karakter lesbian pada 2001, melakukan tindakan seks pada perempuan lain dan membuat skandal komunitas Teletubby. 

4 dari 4 halaman

5. Bayi matahari akhirnya terungkap pada 2014

Jess Smith, yang saat itu baru berusia 9 bulan ketika dia berperan sebagai bayi matahari yang tersenyum di acara tersebut. Ia akhirnya mengumumkan berita itu kepada publik sebagai mahasiswa baru. 

6. Mereka juga punya single hit

Sebuah remix dari lagu tema acara tersebut menjadi hit besar di beberapa negara. "Teletubbies says 'Eh-oh!'" menduduki nomor satu selama dua minggu di UK Singles Chart (akhirnya meraih double-platinum), memuncak di nomor dua di Irlandia dan nomor 13 di Belanda. Simon Cowell menjadi perantara kontrak rekaman awal dengan BBC. 

7. Teletubbyland sudah tidak ada lagi

Pembuat acara tersebut menyewa tanah yang mereka gunakan untuk memfilmkan acara  tersebut dari seorang petani di Wimpstone, Warwickshire, di Inggris. Setelah pertunjukan tersebut selesai, pemilik pertanian menjadi muak dengan tindakan penggemar yang masuk tanpa izin ke propertinya. Ia membanjiri bukit itu dan mengubahnya menjadi kolam.

8. Perayaan Teletubbies 

2007 menjadi ulang tahun ke-10 Teletubbies. Sedangkan 28 Maret dianggap sebagai hari Teletubbies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.