Sukses

Thrifting ke Pasar Baru, Tantri Namirah Dapat Banyak Item Fesyen Gemas Mulai dari Rp15 Ribuan

Tren thrifting masih digemari muda-mudi, khususnya di Jakarta. Bukan hanya orang biasa, Tantri Namirah belum lama ini juga mengungkap perburuannya saat thrifting di Pasar Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Tren thrifting masih digemari muda-mudi, khususnya di Jakarta. Berbagai tempat masih menjadi tujuan mencari pakaian bekas. Tak hanya orang biasa, influencer Tantri Namirah belum lama ini juga mengungkap perburuannya saat thrifting di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Ini pertama kalinya aku ke sana," ungkap Tantri Namirah di awal video yang diunggahnya di TikTok pribadinya @tantrinamirah pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ia pun mengungkap bahwa untuk mencari barang thrifting terdapat di lantai 3 dan 4. "Super happy ternyata di sini pakai AC sih, jadi nggak bakal pusing kalau mau nyari-nyari baju," katanya begitu turun dari eskalator.

Wanita berusia 33 tahun itu pun langsung berkeliling dan tak menyangka dengan harga yang ditawarkan, bahkan di video ada deretan bajung yang dilabeli harga Rp15 ribu. "Murah banget, ada 25 ribu (rupiah), ada 50 ribu (rupiah), oh my God dan saking banyak bajunya jadi harus pelan-pelan banget buat nyari apa yang kita suka," sarannya. 

Tantri mengaku sedang mencari beberapa jenis outer dan ia pun menemukan jenis vest berwarna kuning. "Lucu gak sih? Gemes ya? Dan aku salfok sama yang di atas ternyata itu ada blazer warnanya bener-bener kayak bunglon dan kelihatan mahal pas dipakai," sambungnya lagi sembari terkaget-kaget bisa dapat item fesyen sebagus itu. 

Saat blazer berwarna hijau itu dipakai, ia merasa cocok karena cutting yang terlihat bagus di tubuhnya. Harga awal blazer tersebut terbilang cukup mahal, yaitu Rp250 ribu, namun ia menawarnya jadi Rp100 ribu saja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantri Sempat Bingung karena Banyak Pilihan

Wanita berhijab itu masuk ke dalam toko yang harga barang-barangnya Rp50.000 semua, ia pun tertarik membeli sebuah celana jins warna putih yang bentuk cutting-nya bagus. "Bagus banget kayak celana mahal dan ada belt-nya, nggak pikir lama aku langsung beli aja karena ini tuh pasti kepake banget," ungkapnya.

Ia juga mendatangi toko yang menjual jaket. Sebuah jaket kuning kunyit dengan pola tak beraturan membuatnya tertarik. Ibu satu anak itu juga mencoba jaket bahan codora yang menurutnya keren, ia melakukan negosiasi ke pedagang hingga mendapat harga Rp450 ribu untuk kedua jaket tersebut.

Di toko lain, ia melihat ada banyak vest yang dijual hanya Rp10 ribuan. "Di sini tuh banyak kayak outer-outer gemes, tapi kita harus cari pelan-pelan karena kalo thrifting itu, barangnya suka nyempil dan harus bener-bener dicek barangnya bagus atau nggak ya," pesannya lagi.

Kembali ia menemukan sebuah kardigan lucu kemudian membelinya. Tantri terlihat bingung karena banyak barang yang ia taksir namun ia hanya membeli apa yang akan dipakai sehari-hari. Setelah dua jam berkeliling, akhirnya Tantri memutuskan pulang.

3 dari 4 halaman

Tantri Namirah Kerap Tampil Mencolok

Nama Tantri sudah tak asing lagi sebagai seorang influencer, terutama setelah menjadi istri aktor Haykal Kamil yang juga adik dari artis kenamaan Zaskia Adya Mecca. Tantri dikenal lewat yang penampilannya yang kerap menyita perhatian, terutama gaya Outfit Of The Day (OOTD) yang diunggahnya di media sosial. 

Wanita berhiab ini suka tampil nyentrik dengan outfitnya yang penuh warna. Tantri juga kerap mengenakan pakaian dengan warna mencolok layaknya anak muda. Meskipun telah menjadi ibu, potret kece Tantri Namirah selalu menjadi referensi anak muda untuk memilih outfit sehari-hari. 

Salah satunya ialah motif berpola yang kini jadi desain favorit di dunia fesyen lokal. Beragam motif hadir mulai dari motif bunga, garis, kotak hingga abstrak dengan beragam warna.

Sebagai konten kreator, Tantri Namirah kin menjadi salah satu fashion enthusiast yang ikut menggunakan model motif-motif tersebut. Tak hanya pola pakaiannya yang unik, warna outfit ibu dari Khawla Saila Kamil ini juga selalu terlihat mencolok tapi tetap modis.

4 dari 4 halaman

Inspirasi Gaya Hijab Tantri

Berbagai gaya Tantri Namirah saat berpakaian juga bisa menjadi referensi bagi sejumlah nuslimah. Berikut beberapa di antaranya yang dilansir dari akun Instagramnya.

1. Padu Padan Warna Bold

Kesan paduan busana yang seru nan warna-warn terlihat saatTantri melengkapi dalaman berlengan panjang penuh warna yang lantas dibalut blazer oversized warna sky blue dengan sentuhan warna oranye. Atasan ini dipadukan dengan celana panjang warna shocking pink dan masker oranye.

2. Simple Chic

Meski bergaya simple chic, namun Tantri tetap memadukan unsur warna bold dalam gayanya. Seperti aksinya dalam balutan atasan lengan panjang bernuansa lime color dipadu denim overall.

3. Bermain Pattern

Kesan playful begitu identik dengan penampilan Tantri. Tak hanya penuh warna, kali ini ia juga bermain pattern dari outfitnya. Terlihat ia memadukan hijab hitam dengan kemeja putih polos dibalut sleeveless crop top garis-garis hitam putih. 

4. Nuansa Pastel

Sentuhan warna pastel dipilih Tantri Namirah ketika bertandang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kala itu, ia memilih paduan outfit dengan hijab putih dipadu topi pink pastel dengan atasan lengan panjang dan outer jaring bernuansa senada.

5. Layering

Istri Haykal Kamil ini juga apik dalam mengemas busana layering, yang tampak dari piihan inner lengan panjang yang dibalut blazer pink yang ditumpuk lagi dengan tank top oranye. Tantri juga mengenakan hijab putih polos dan celana panjang floral dan sepatu hak tinggi bernuansa senada. Tak ketinggalan, tas tangan biru muda melengkapi gayanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.