Sukses

Drake Akan Rehat dari Dunia Musik karena Alami Sakit Perut Parah

Rapper asal Kanada Drake umumkan akan hiatus dari dunia musik karena alami masalah kesehatan yang parah.

Liputan6.com, Jakarta - Drake umumkan akan beristirahat dari dunia musik untuk memulihkan kesehatannya. Dilansir dari People, Minggu, 8 Agustus 2023,  rapper asal Kanada berusia 36 tahun itu mengungkapkan hal tersebut saat menjadi pembicara di acaranya berjudul Table For One di SiriusXM’s Sound 42, Jumat, 6 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, pelantun lagu Hotline Bling menjelaskan tentang bagaimana dia mengalami sakit perut yang parah. Musisi tersebut juga mengatakan dia akan mengambil jeda selama "mungkin satu tahun."

"Saya mungkin tidak akan membuat musik untuk sementara waktu. Saya akan jujur," katanya. 

"Saya punya beberapa hal lain yang perlu saya lakukan untuk beberapa orang lain yang telah saya janjikan, tapi saya mungkin tidak akan membuat musik untuk sementara waktu. Saya akan jujur, saya harus fokus pada kesehatan terlebih dahulu dan saya akan membicarakannya segera."

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dirinya telah mengalami masalah pada perutnya selama bertahun-tahun. "Tidak ada yang gila tapi saya hanya ingin orang-orang hidup sehat dan saya telah mengalami masalah paling gila dengan perut saya selama bertahun-tahun," lanjutnya.

"Jadi saya harus fokus pada kesehatan saya dan melakukan hal yang benar, dan saya akan melakukan itu."

"Saya harus melakukan hal yang benar," tambahnya. "Saya punya banyak hal lain yang ingin saya fokuskan. Jadi saya akan mengunci pintu studio sebentar. Saya bahkan tidak tahu akan berapa lama. Mungkin, mungkin satu tahun atau lebih, atau mungkin lebih lama lagi," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umumkan Album Terbarunya For All The Dogs

Pengumuman tersebut disampaikan pada hari yang sama ketika merilis album studio ke delapannya berjudul For All the Dogs. Pelantun lagu "Who Told You" itu juga mengomentari rekaman barunya di acara tersebut.

"Bagaimana saya bisa mendeskripsikan album ini kepada Anda?" ujarnya. "Saya akan membuatnya singkat dan manis. Tolong jangan tanya apa yang aku rasakan jika kamu tidak bisa menghadapi kenyataan (Please don't ask me what I feel if you can't handle the real). Itu dia, itu dia. Sebelumnya saya minta maaf. Mungkin itu, mungkin itu juga judul album alternatifnya."

Drake berharap bisa membuat lagu yang bisa "dinikmati" orang. Pada Agustus 2023, Drake merilis sampul albumnya dan mengungkapkan bahwa putranya yang berusia 5 tahun, Adonis Graham, yang menggambarnya.

"FOR ALL THE DOGS 6 OKTOBER Sampul Oleh Adonis," tulisnya pada caption di sebuah postingan Instagram.

Unggahan tersebut menunjukkan ilustrasi Adonis yang menggambar binatang berkaki empat dengan dua telinga panjang yang tampak seperti anjing. Tubuh hewan yang berada di atas tanah hitam itu berwarna putih, sedangkan matanya berwarna merah. Adonis merupakan putra Drake dengan artis Fench Sophie Brussaux.

3 dari 4 halaman

Lia ITZY Umumkan Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Selain Drake, Lia yang merupakan personel dari girlband ITZY juga mengumumkan hiatus karena masalah kesehatan yang dialaminya. Dilansir dari kanal Showbiz, Liputan6.com, Minggu, 8 Oktober 2023, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi ITZY mengumumkan kabar hiatus Lia ITZY untuk beberapa waktu ke depan.

Keputusan hiatus ini dilandasi oleh masalah kesehatan yang dialami oleh vokalis utama ITZY tersebut. Di samping itu, JYP juga menyinggung perihal masalah kesehatan mental, yakni kecemasan berlebih yang dialami Lia ITZY.

Dikutip dari laman Soompi, JYP menyatakan, artisnya tersebut memerlukan istirahat sehingga memutuskan untuk hiatus sementara waktu.

"Lia menjalani konsultasi dan pemeriksaan karena mengalami ketegangan dan kecemasan yang luar biasa dalam menjalankan jadwal aktivitasnya dan mendapat saran medis bahwa ia memerlukan istirahat dan pengobatan," begitu ungkap JYP terkait kondisi Lia ITZY.

Keputusan hiatusnya tersebut berkaitan dengan absennya Lia di aktivitas yang akan dilakukan ITZY di masa mendatang. Namun, perihal waktu yang kembalinya Lia belum dapat dipastikan.

4 dari 4 halaman

Tulis Surat untuk Penggemar

Dengan disebarkannya informasi hiatus Lia, Instagram ITZY pun mengunggah sebuah surat bertulis tangan yang dibuat Lia. Dalam surat tersebut, Lia menyampaikan kondisinya serta rasa cintanya pada MIDZY, yang merupakan nama penggemar ITZY.

"Itu adalah waktu yang sangat berharga, tetapi aku menyadari bahwa aku kehilangan diriku sendiri," tulis Lia di surat tersebut.

"Aku rasa aku perlu meluangkan waktu sekarang untuk mencintai dan menyembuhkan diriku terlebih dahulu," lanjut idola K-Pop berusia 23 tahun itu.

Unggahan berisi surat itu mendapat ribuan komentar. Para penggemar berbondong-bondong menyampaikan dukungannya serta mengaku memahami kondisi Lia di kolom komentar tersebut.

"Lia kami selalu di sini untukmu. Kami mencintaimu," tulis akun @vichy****.

"Cepat sembuh Lovelia, ambil seluruh waktu yang kamu butuhkan. Kami mencintaimu dan kami akan menunggumu," komentar @ryujin__****.

"Ya, istirahatlah, Lia. Aku akan menunggumu. Istirahat yang baik, dapatkan perawatan yang baik dan sehat selalu," tanggap akun @sultanghaz****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini