Sukses

Aktris China Kritik Lisa BLACKPINK Tampil di Kabaret Crazy Horse, Berujung Dihujat Warganet Thailand

Penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse Paris masih jadi perbincangan hangat di jagat maya. Bahkan, salah seorang aktris China bernama Xu Jiao ikut-ikutan berkomentar mengenai keputusan penyanyi, rapper, sekaligus dancer asal Thailand tersebut untuk beraksi di kabaret itu.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse Paris masih jadi perbincangan hangat di jagat maya. Bahkan, salah seorang aktris China bernama Xu Jiao ikut-ikutan berkomentar mengenai keputusan penyanyi, rapper, sekaligus dancer asal Thailand tersebut untuk beraksi di kabaret itu.

Dikutip dari Kbizoom, Senin, 2 Oktober 2023, Xu Jiao pada Sabtu, 30 September 2023 mengunggah tangkapan layar dari penonton yang menggambarkan penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse. Komentar sinis turut ia sertakan bersama unggahan tersebut.

"Saya melihat profesi perempuan diseksualisasikan," demikian komentarnya.

Dalam foto yang dibagikan aktris Negeri Tirai Bambu itu, penonton menunjukkan Lisa berpenampilan seperti pekerja kantoran. Rapper berusia 26 tahun tersebut mulai menari, melepas pakaiannya dan berakhir dengan hanya mengenakan pakaian dalam.

Unggahan Xu Jiao pun sontak mencuri atensi dari warganet China. Banyak warganet yang setuju dengan komentarnya. Namun, ada pula orang-orang yang justru mengkritik Xu Jiao karena sengaja menggunakan ketenaran Lisa untuk mendapatkan perhatian bagi dirinya sendiri. Situasi memanas ketika komentar Xu Jiao disalahartikan oleh penggemar internasional Lisa.

Komentar Xu Jiao berujung dengan serangan secara online. Unggahannya di Weibo menjadi "medang perang" bagi warganet dari Thailand, China, dan negara-negara lainnya. Warganet yang menanggapi itu mencapai hampir 13 ribu komentar, sedangkan biasanya unggahan Xu hanya menerima 100--200 komentar. Xu Jiao juga menghadapi komentar jahat dari banyak penggemar Lisa di Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Kontroversi

Pada saat yang sama, banyak warganet China yang membela Xu Jiao. "Yang lebih konyol lagi adalah penggemar Lisa mendukung idola mereka dengan mencari foto Xu Jiao berbikini," bunyi salah satu komentar tersebut.

Komentar lainnya berbunyi, "Penggemar Lisa menggunakan foto bikini Xu Jiao untuk membuat rumor 18+. Xu Jiao benar, tapi dia dibenci. Setiap orang bisa membedakan antara memakai bikini dan telanjang."

Penampilan Lisa selama tiga malam di kabaret Crazy Horse telah memicu kontroversi besar, terutama di China. Aktris China, yakni Angelababy dan Jenny Zhang, menuai kemarahan publik karena mengunjungi Crazy Horse untuk menonton penampilan Lisa.

Banyak warganet yang memprotes keikutsertaan Angelababy dalam acara "Keep Running". Penggemar Angelababy dan Jenny Zhang menuntut tanggapan cepat dari perusahaan yang menaungi mereka.

"Mereka adalah seniman China, dan perilaku mereka secara tidak langsung memengaruhi nilai-nilai banyak orang. Pertunjukan telanjang legal di luar negeri, tapi tidak di negara kami," kata seorang warganet.

Lainnya melanjutkan, "Kata-kata dan tindakan mereka memengaruhi penggemar, terutama yang muda."

3 dari 4 halaman

Siapa Xu Jiao?

Dikutip dari The Star, Senin, 2 Oktober 2023, Xu Jiao ketika kecil memerankan karakter putra Stephen Chow dalam komedi fiksi ilmiah CJ7. Xu telah resmi lulus dari perguruan tinggi.

Dalam unggahannya di Weibo pada April 2023 lalu, Xu membagikan serangkaian potret dari upacara wisuda, termasuk video saat dia menerima tanda kelulusan. Unggahannya disertai dengan keterangan yang berbunyi, "Tujuh tahun (telah berlalu) dalam sekejap mata. Saya akhirnya lulus!".

Sin Chew melaporkan bahwa perempuan berusia 25 tahun itu lulus dengan gelar sarjana seni rupa dari Art Center College Of Design di California. Saat ini, ia tinggal dan bekerja di sana.

Pada 2008, Xu meroket menjadi bintang setelah membintangi Chow di CJ7 yang meraup 54 juta dolar AS di box office global. Penampilannya juga memenangkan penghargaan Penampil Pendatang Baru Terbaik di Hong Kong Film Awards ke-28.

Aktris ini akan membintangi banyak acara, termasuk Future X-Cops, The Legend Is Born: Ip Man, Starry Starry Night dan Wu Dang. Namun pada 2013, Xu memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan berangkat ke Amerika Serikat di mana dia mendaftar di sekolah menengah di Illinois.

 
4 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK Tak Telanjang Dada di Kabaret Crazy Horse, Tetap Disindir Warganet Korea Selatan

Lisa BLACKPINK membuat debut memukau di kabaret terkenal Paris, Crazy Horse. Kabaret ini bergemuruh dengan kehadiran Lisa yang menampilkan talentanya yang menakjubkan, membius penonton dengan aura dan performanya.

Walaupun hanya muncul dalam enam segmen yang masing-masing berdurasi 10 menit, Lisa berhasil membuat kesan mendalam pada penonton Crazy Horse. Melansir AllKpop pada Jumat, 29 September 2023, setelah penampilan tersebut, foto Lisa bersama para penari dari Crazy Horse menjadi viral di dunia maya.

Ia mendapatkan sorotan luar biasa dari publik. Gambar-gambar tersebut memberi penggemar kesempatan langka untuk melihat momen intim di balik panggung. Tak hanya foto, beragam klip video dari Lisa saat meninggalkan lokasi juga mendapatkan perhatian, dengan dia terlihat didekati oleh penggemar yang menunjukkan antusiasme mereka.

Berita tentang penampilan Lisa serta foto dan video yang berkaitan dengannya menjadi trending di berbagai platform media sosial. X (Twitter), Instagram, dan Facebook dipenuhi dengan komentar dan apresiasi dari penggemar dari seluruh dunia. Namun, gelombang paling besar terasa di komunitas online Korea Selatan, saat topik tentang Lisa mendominasi forum-forum diskusi.

Reaksi dari warganet Korea Selatan setelah penampilan Lisa di Crazy Horse bervariasi. Beberapa mengungkapkan dukungan dan yang lainnya menunjukkan ketidaknyamanan. "Apakah aku sudah terlalu lama di dunia K-pop?" Tulis salah satu warganet tidak percaya.

"Mereka menggunakan tangan untuk menutupi dada. Serius deh, apa yang aku lihat? Aku seperti melihat neraka," kata warganet lainnya.

Komentar lain berbunyi, "Karena dia (Lisa), aku jadi tahu ada pertunjukan wanita seperti ini yang sebelumnya tak kutahu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.