Sukses

Usai Memaki Siswi Magang dan Minta Maaf, Beredar Video Istri Polisi Luluk Nuril Naik Alphard Dikawal Patwal

Setelah memarahi siswi magang dan meminta maaf, beredar video membuat Luluk Nuril kembali ramai dibahas. Video istri polisi ini direkam saat sedang bersama teman-temannya dikawal mobil Patwal untuk liburan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai viral di media sosial karena aksinya memaki dan mengancam seorang siswi magang di Probolinggo, Jawa Timur, Luluk Nuril, istri polisi yang juga seleb TikTok itu kini jadi incaran warganet. Akun media sosialnya ramai jadi sorotan karena memperlihatkan gaya hidup glamor.

Salah satu video yang menarik perhatian menampilkan sang seleb TikTok bersama teman-temannya melakukan liburan. Yang membuatnya ramai dibahas, perjalanan liburannya tersebut menggunakan mobil mewah dan dikawal dengan fasilitas negara, yakni mobil Patroli dan Pengawalan atau patwal polisi.

Video tersebut diungkap oleh akun X (Twitter) @Heraloebss dengan konten video watermark TikTok bertuliskan akun @luluk.nuril. Tayangan memperlihatkan Luluk Nuril bersama teman-temannya naik mobil Alphard dan dikawal oleh mobil patwal polisi.

Mereka semua kompak memakai baju merah, celana jeans biru dan hijab warna hitam. "Ibu Bhayangkari (Istri Polisi) ini tidak menunjukkan kepribadian yang bisa memberi contoh kepada masyarakat,” tulis akun Twitter @Heraloebss dengan menyertakan video Luluk Nuril dikawal mobil patwal pada Rabu, 6 September 2023.

"Usai ngata-ngatain babu & membentak siswa magang, beredar video keangkuhannya ketika memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan yang tidak berfaedah,” lanjut narasi tulisan di akun Twitter tersebut.

Unggahan video tersebut langsung menuai banyak hujatan dari warganet. "Seperti dia yang punya kuasa segalanya, looks like OKB (Orang Kaya Baru),” komentar seorang warganet dengan emoji tertawa.

"Bayangkan kita di jalan di tetot-tetot dari belakang, isinya polisi ngawal Ibu-ibu joget di dalam Alphard ,” tulis warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Patwal Dipakai Ibu-Ibu Sosialita

"Jadi pemirsa, kalau ada mobil polisi lewat wiu-wiu di jalan, bukan hanya lagi ngejar penjahat atau ada keadaan darurat , tapi nganterin mamak-mamak sosialitah majalitah lagi maen. Oke makasih buat pembelajarannya Bu, noted! “ ujar warganet lainnya.

"Dia masih eksis loh sampe saat ini di story ig nya," komentar warganet lainnya.

Baru sehari diunggah, cuitan tersebut sudah dilihat lebih dari 3,5 juta kali, disukai lebih dari 19,2 ribu kali dan dicuit ulang lebih dari 6.930 kali.

Sebelumnya, Luluk Sofiatul atau Luluk Nurul, seleb TikTok asal Probolinggo mendapat banyak sorotan larena memarahi siswi magang di sebuah toko swalayan saat sedang berbelanja. Diketahui, siswi magang tersebut merupakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Probolinggo.

Dalam unggahan tersebut, Luluk tampak tak terima saat siswa magang tersebut memberi tahu soal pembatalan barang. Menurut Luluk, siswa magang tersebut menyepelekan dirinya yang bisa membeli barang puluhan juta rupiah.

 

3 dari 4 halaman

Aksi Luluk Mendapat Banyak Kecaman

"Aku loh ini pesan (sambil menunjukkan barang belanjaannya), tidak mungkin saya batalin, kamu pikir saya tidak bisa membayar belanjaan segini. Puluhan juta akan saya bayar, apalagi hanya segini," kata Luluk dalam video unggahannya, dikutip dari kanal News Liputan6.com, Rabu, 6 September 2023. 

Sontak saja video tersebut tersebar di media sosial dan membuat Luluk mendapatkan banyak kecaman. Rupanya, Luluk merupakan istri dari Bripka Nuril yang tercatat sebagai anggota Polsek wilayah hukum Polres Probolinggo.

Saat ini, Bripka Nuril menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo. Imbas kejadian tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyebut pihaknya telah melakukan klarifikasi minggu lalu terkait kasus Luluk Nuril. Dari klarifikasi itu, Kata Wisnu, pihaknya juga telah melakukan pembinaan kepada anggota dan istrinya, serta tengah dilakukan upaya mediasi dengan pihak sekolah.

Luluk sendiri akhirnya meminta maaf. Permohonan maaf itu disampaikan usai mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo tempat siswa tersebut bersekolah pada Rabu, 6 September 2023.

4 dari 4 halaman

Orangtua Siswi Sudah Memaafkan

"Saya Luluk Nuril menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolres Probolinggo, dan orang tua, guru pihak sekolah serta semua pihak atas apa yang telah dilakukan dalam bermedia sosial, serta akan lebih bijak lagi dalam dalam bermedia sosial," kata Luluk dikutip dari akun Instagram Polres Probolinggo @polres_probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memimpin mediasi ini, ia hadir bersama anggotanya mendatangi sekolah siswi tersebut. Tak hanya Kapolres dan jajaranya saja, proses mediasi ini juga dihadiri suami Luluk yaitu Bripka Nuril anggota dari Polsek Tiris.

Orangtua dari siswi magang yang dimaki oleh Luluk, yakni Lasmi mengaku, telah memaafkan tindakan seleb TikTok itu kepada anaknya. "Saya juga telah memaafkan mbak Nuril. Saya juga memohon maaf bilamana tindakan putri saya terdapat kesalahan saat magang di KDS Departement store," ujar Lasmi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini melalui mediasi.

"Atas nama pribadi maupun institusi Polri, kami memohon maaf atas tindakan dari anggota kami beserta istri yang telah membuat permasalahan sehingga menjadi viral di dunia maya," tutur Wisnu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini