Sukses

Buka Brand House dengan Konsep Terbaru, Under Armour Indonesia Terapkan Unsur Ramah Lingkungan

Konsep Brand House City Concept Evo menandai komitmen Under Armour dalam menghadirkan pakaian dan aksesori olahraga kepada para pecinta olahraga dengan mengusun konsep sustainability (berkelanjutan) dan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Under Armour Indonesia baru saja melluncurkan konsep Brand House pertama di Indonesia. Konsep Brand House City Concept Evo yang inovatif ini menandai komitmen Under Armour dalam menghadirkan pakaian dan aksesori olahraga kepada para pecinta olahraga dengan mengusun konsep sustainability (berkelanjutan) dan ramah lingkungan.

Brand House City Concept Evo yang baru dari Under Armour ini memperkenalkan pendekatan baru terhadap pengalaman berbelanja, menggabungkan teknologi terkini, dan tampilan yang segar di mal Senayan City, Jakarta Pusat. Menurut Direktur Under Armour Indonesia, Robin Liem, pihaknya kembali berkolaborasi dengan Ecollabo8 untuk menekankan isu sustainability. Kolaborasi ini direalisasikan pada sejumlah area interior seperti bangku yang dibuat dari ratusan kilogram sampah plastik bekas.

"Nanti juga akan ada mural dinding yang dibuat dari sampah plastik. Intinya kami lebih mengedepankan visi kepedulian terhadap bumi dan ramah lingkungan, yang sekaligus merupakan jawaban dari Under Armour akan tatanan kehidupan baru,” terang Robin Liem di acara peluncuran Brand House Under Armour di Senayan City, Senin, 4 September 2023.

"Kami juga berkolaborasi dengan Ecollabo8 di Brand House kami di Bali. Mereka ini ikut merancang kampanye, menjalankan program pengelolaan sampah, dan memproduksi produk daur ulang plastik secara massal di brand house Under Armour termasuk di Jakarta ini. Salah satunya memproduksi bangku dari sampah plastik bekas," lanjutnya.

Robin Liem menambahka pihaknya memilih Ecollabo8 karena dalam setiap kegiatannya berlandaskan pada prinsip etika dengan menghormati hak asasi manusia dan tenaga kerja, lingkungan, kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Fitur Utama Brand House Baru Under Armour di Jakarta terdiri dari tiga konsep, yaitu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Desain Interior Terbaru

Di toko berukuran 270mmeter perseg, Brand House Under Armour Indonesia telah mengalami renovasi besar-besaran dan desain ulang menjadi Brand House City Concept Evo untuk memberikan tata letak yang modern dan lapang. Dengan ukuran yang cukup luas, tak hanya bisa lebih banyak menampilkan produk tapi juga membiuat pengunjung merasa lebih nyaman dan cenderung menghabiskan waktu lebih lama di dalamnya.

2. Berpusat pada Pelanggan

Brand House Under Armour telah dirancang dengan mempertimbangkan pelanggan, menciptakan suasana nyaman dan mendorong pelanggan untuk mengeksplorasi lebih.

3. Kolaborasi Berkelanjutan

Seperti disebutkan sebelumnya, Under Armour Indonesia melalui distributornya Masari Group melanjutkan kerja sama dengan Ecollabo8 untuk sejumlah area interior yang mengedepankan visi kepedulian terhadap bumi dan lingkungan.

Pada saat pembukaan, Under Armour Indonesia juga menawarkan promosi eksklusif untuk para pelanggan berupa gratis Under Armour Golf Umbrella dengan minimal pembelian Rp7,5 juta, gratis Under Armour Ansa Sandals dengan minimal pembelian Rp5 juta, gratis Under Armour Socks dengan minimal pembelian Rp2,5 juta.

3 dari 4 halaman

Under Armour Gelar Lari Estafet

Selain dikenal sebagai produsen pakaian dan aksesori olahraga, Under Armour Indonesia juga menggelar kompetisi lari estafet yang bertajuk The Under Armour Relay. Kompetisi yang digelar pada 6 Agustus 2023 ini tidak hanya mengandalkan kekuatan lari pesertanya, tetapi juga strategi dan kerjasama tim yang tepat untuk memenangkan kompetisi lari relay.

"Kompetisi ini bukan hanya untuk pelari namun semua atlet, baik tua maupun muda untuk ikut serta dalam kompetisi menyenangkan ini. Usia paling muda minimal 8 tahun dan maksimal 60 tahun," jelas Marketing Manager Under Armour Indonesia, Yudhistira Soelaeman dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023.

"Ajang ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan atletik, kerja sama tim, dan semangat kompetisi sejak dini. Selain itu, jarak lari yang pendek memungkinkan semua usia bisa ikut dalam kompetisi ini," tambahnya.

Konsep perlombaan ini adalah lomba lari estafet/relay beregu dimana setiap tim yang beranggotakan lima orang akan berlari bergantian dalam jarak total 5 kilometer dengan tiap anggota regu harus berlari 1 kilometer. Regu pemenang akan ditentukan dengan catatan waktu tercepat secara kumulatif.

4 dari 4 halaman

Mencatat Waktu Terbaik

Perlombaan dibagi dalam tiga Heat (first, second, and third), dimana tiap Heat diperlombakan 16-17 grup,. Dan untuk penilaian pemenang lomba lari iini akan dilakukan timing by system dimana akan disediakan tiga kali heat untuk tiap regu berbeda mencatatkan waktu terbaik mereka dan akan dipilih waktu lari tercepat secara kumulatif grup dari ketiga heat tersebut.

Lalu akan dipilih lima regu pemenang dengan catatan waktu terbaik.  Semua penilaian dilakukan oleh tim juri profesional dan waktu dicatatkan oleh sistem pencatatan waktu. Lari estafet yang merupakan bagian dari cabang olahraga atletik selama ini mungkin kurang dikenal dan lomba yang khusus hanya menggelar lari estafet pun termasuk langka..

Selama ini lari estafet biasanya diadakan di dalam stadion atletik. Tiap regu terdiri dari empat orang dan jaraknya pun tidak terlalu jauh. Namiun kini ada pengembangan dari lari estafet seperti halnya lari marathon yang dikreasikan sedemikian rupa agar lebih menarik dan diminati banyak orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.