Sukses

Akun Instagram Diduga Milik Meghan Markle Diikuti Peraih Nobel, Diprediksi Bisa Raup Cuan Rp15 M per Unggahan

Sekitar dua tahun lalu, Meghan Markle membocorkan bahwa ia sudah kembali memiliki akun Instagram pribadi. Akun itu kini sudah mengalami peningkatan jumlah pengikut secara drastis awal bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dilaporkan telah kembali ke media sosial menggunakan akun pribadi sejak menutup laman blog dan akun Instagram serta Twitter miliknya sebelum menikah dengan Pangeran Harry. Rumor itu dikabarkan nyata adanya setelah teman Duchess of Sussex itu mengikuti satu akun bergambar foto bunga warna pink.

Mengutip Hello Magazine, Selasa (29/8/2023), Mandana Dayani, perempuan yang pernah bekerja sama dengan Meghan dan sempat tampil di serial dokumenter Netflix Meghan and Harry, terlihat mengikuti akun @meghan. Begitu pula dengan Malala Yousafzai. Peraih Nobel Perdamaian yang pernah bergabung dengan Harry dan Meghan dalam diskusi virtual untuk memeringati Hari Anak Perempuan Internasional pada 2020, juga masuk sebagai pengikut.

Akun @meghan menunjukkan peningkatan jumlah pengikut secara drastis awal bulan ini. Dari sekitar 3000 followers, kini akun tersebut sudah memiliki 115 ribu pengikut. Padahal, akun itu belum sekali pun membagikan unggahan. 

Akun tersebut diketahui telah aktif selama setahun terakhir. Dilaporkan pula bahwa akun tersebut dibuat sebelum ia meluncurkan podcast Archetypes yang kini dinonaktifkan.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi yang menyatakan apakah akun Instagram itu benar milik Meghan atau bukan. Namun, dalam interview bersama The Cut pada Agustus 2022, ia mengungkapkan bahwa telah kembali ke media sosial. "Apakah kamu ingin tahu sebuah rahasia? Aku telah kembali... ke Instagram."

 

Mengutip laman The Guardian, ahli sosial media Eric Schiffer memperkirakan Meghan bisa meraup cuan seperti klan Kardashian. "Anda memiliki selebritas seperti keluarga Kardashian yang dapat memperoleh USD 1 juta (sekitar Rp15 miliar) dengan cukup untuk satu unggahan yang mempromosikan suatu produk. Tidak ada alasan Meghan tidak bisa mendapatkan bayaran sebesar itu," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tutup Blog Pribadi Sebelum Menikah

Selain aktif di Instagram semasa masih aktif membintangi The Suit, Meghan juga dikenal sebagai blogger produktif di situs perjalanan dan gaya hidupnya, The Tig. Ia banyak membuat tulisan opini, termasuk inspirasi busana yang menakjubkan.

Saat bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris, dia menutup akun pribadinya (@meghanmarkle) dan beralih ke akun @kensingtonroyal. Ia berbagi akun dengan Pangeran Harry, serta Duke dan Duchess of Cambridge saat itu, Pangeran William dan Putri Kate.

Pada 2019, saat putra mereka Archie lahir, Meghan dan Harry meluncurkan halaman @sussexroyal mereka. Akun itu ditutup sekitar setahun kemudian ketika memutuskan mundur dari tugas mereka sebagai anggota senior bangsawan. Hubungannya dengan keluarga Kerajaan Inggris retak, terutama setelah mereka memproduksi serial Netflix dan Harry meluncurkan memoarnya.

Meghan terakhir kali bergabung dengan keluarga kerajaan di depan umum saat upacara pemakaman Ratu Elizabeth II, September 2022. Ia setelah itu tak pernah menginjakkan kaki lagi di istana, termasuk absen saat upacara penobatan Raja Charles III, 6 Mei 2023.

3 dari 4 halaman

Susul Pangeran Harry ke Invictus Games

Sebelumnya, Meghan Markle bersama Pangeran Harry dijadwalkan menjalani tur ke Eropa pada September 2023. Duke of Sussex berangkat ke Jerman, negara yang akan menjadi tuan rumah Invictus Games keenam di Dusseldorf.

Mengutip Hello Magazine, Jumat, 25 Agustus 2023, juru bicara pasangan tersebut mengonfirmasi bahwa Meghan akan ikut perjalanan tersebut, tetapi dia akan terbang beberapa hari setelah Duke berangkat. "Duke dan Duchess of Sussex dengan senang hati menghadiri Invictus Games 2023 di Dusseldorf," bunyi pernyataan itu.

Juru bicara pasangan itu menyambung, "The Duke akan hadir sepanjang pertandingan dan akan bergabung dengan The Duchess segera setelah pertandingan dimulai."

Invictus Games didirikan oleh Pangeran Harry pada 2014 dan merupakan kompetisi olahraga untuk anggota angkatan bersenjata yang sakit atau cedera, baik mereka veteran atau anggota yang sedang bertugas. Olimpiade Invictus Games akan dimulai pada 9 September 2023 dan berlangsung selama delapan hari.

4 dari 4 halaman

Harry Dikabarkan Pulang Kampung

Menjelang kehadirannya di upacara pembukaan, Pangeran Harry akan kembali ke Inggris untuk menghadiri Wellchild Awards yang bertepatan dengan ulang tahun pertama meninggalnya neneknya, Ratu Elizabeth II.

Ayah dua anak itu mengatakan sebelum penyerahan Penghargaan, "Selama lebih dari empat dekade, WellChild telah mengubah kehidupan anak-anak dan remaja di seluruh Inggris, memberikan perawatan kritis yang memprioritaskan kesejahteraan fisik, mental dan emosional dari individu-individu ini dan keluarga mereka."

Menurutnya, keberanian dan kekuatan yang ditunjukkan oleh anak-anak muda ini serta pengabdian yang tak kenal lelah dari mereka tidak pernah berhenti menginspirasinya. Ia pun merasa terhormat bisa menghadiri upacara penghargaan tahun ini dan merayakan karya luar biasa mereka. 

Duke telah menghadiri WellChild Awards pada sebelas kesempatan sebelumnya dan akan menghabiskan waktu bersama masing-masing pemenang dan keluarga mereka pada resepsi pra-upacara. Pangeran Harry bahkan mendengarkan cerita mereka dan mengambil momen bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.