Sukses

RIIZE Rilis Single Memories, Asyik Didengarkan dengan Melodi Ceria Semangat Masa Muda

Grup band Kpop RIIZE akhirnya merilis single menjelang debut resmi mereka. Pada 21 Agustus 2023 waktu Korea, RIIZE merilis single prolog bertajuk "Memories" di berbagai situs musik.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Kpop RIIZE akhirnya merilis single menjelang debut resmi mereka. Pada 21 Agustus 2023 waktu Korea, RIIZE merilis single prolog bertajuk "Memories" di berbagai situs musik. 

Mengutip dari laman Kbizoom, Selasa (22/8/2023), MV untuk lagu tersebut akan tersedia di saluran YouTube SMTOWN secara bersamaan. Memories ditulis oleh pembuat hit KENZIE, yang telah bekerja dengan banyak grup idola SM.

Lagu prolog ini begitu menonjol dengan instrumen elektronik nostalgia dan suara gitar masa lalu. Melalui melodi yang ceria, lagu tersebut mengekspresikan semangat anak muda yang berani melangkah maju ke dunia lebih besar sambil menyimpan kenangan para anggota berbagi mimpi yang sama dengan mereka.

Lagu ini mengambil konsep coming-of-age untuk menyampaikan pesan keberanian dan semangat berpetualang. MV difilmkan di banyak lokasi di California, seperti Thousand Oaks, Los Angeles, dan Perris. MV tersebut menangkap persahabatan murni antara member RIIZE dan kegembiraan mereka sebelum debut.

Sebelumnya, pada 20 Agustus 2023 waktu Korea Selatan, RIIZE juga menampilkan lagu "Memories" untuk pertama kalinya di pre-show "KCON LA 2023". Boy group SM ini menggemparkan suasana panggung utama dengan penampilan mereka, termasuk saat menyanyikan "Siren," sebagai lagu pra-debut RIIZE.

Mengenai grup band, RIIZE adalah kependekan dari RISE & REALize. Nama tersebut ingin menunjukkan "tim yang tumbuh bersama dan mewujudkan impian mereka." Boy grup SM Entertainment terbaru ini akan debut pada 4 September 2023 dengan album single mereka "Get A Guitar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Member RIIZE

Mengutip dari laman Regional Liputan6.com, Selasa (22/8/2023), walau belum resmi debut, foto-foto member RIIZE sudah diunggah melalui akun Instagram @riize_official. Boy grup Kpop baru ini berisi tujuh member dan dijadwalkan bakal debut September 2023 mendatang.

Banyak penggemar Kpop atau Kpopers mengaku sudah familiar dengan beberapa member RIIZE. Tapi, beberapa member lainnya merupakan wajah baru yang merupakan 'hidden trainee' atau trainee rahasia yang akan diungkap manajemen lewat akun resminya.

Untuk mengenal RIIZE lebih dalam, berikut profil member RIIZE yang merupakan boy grup Kpop di bawah agensi SM Entertainment:

1. Shotaro

Shotaro merupakan member RIIZE yang tertua dan juga merupakan mantan member NCT. Idol berusia 22 tahun ini menulis nama panggilannya sebagai 'Taro'.

 Shotaro menulis keinginannya melakukan World Tour. Ia juga tidak sabar untuk bertemu dengan penggemarnya saat debut bersama RIIZE nanti. Idol yang antusias dengan fesyen ini tak bisa pergi ke mana-mana tanpa membawa kacamata hitam.

3 dari 4 halaman

2. Eunseok

Member kedua RIIZE yang juga berusia 22 tahun yaitu Eunseok. Sebelumnya, Eunseok sudah diperkenalkan SM Entertainment sebagai SM Rookies.

Bersama Jeno NCT, ia juga tampil di New York Fashion Week tahun lalu. Idol yang dijuluki sebagai Siluet Stone ini diketahui suka bermain bola basket dan ingin bisa melakukan skydiving. Beanie merupakan salah satu fesyen item favoritnya.

3. Sungchan

Sebelum diperkenalkan sebagai salah satu member RIIZE, Sungchan adalah member NCT yang telah memiliki banyak penggemar. Bersama Shotaro, ia keluar dari NCT untuk disiapkan debut bersama boygroup baru yang ternyata adalah RIIZE.

Idola berusia 21 tahun ini menyukai cargo pants sebagai fesyen itemnya. Ia bercita-cita ingin bisa menembus chart Billboard Hot 100.

4. Wonbin

Wonbin adalah member RIIZE yang memiliki gaya rambut agak gondrong. Idola berusia 21 tahun ini menulis shopping sebagai hal yang paling disukainya saat ini. Ia mengaku tidak bisa keluar tanpa menggunakan anting andalannya.

 

4 dari 4 halaman

5. Seunghan

Sama seperti Eunseok, Seunghan sebelumnya juga sudah diperkenalkan SM Entertainment sebagai SM Rookies. Kini Seunghan akan debut bersama RIIZE. Idol ini sangat suka menyanyi. Ia juga menyukai karakter anime Jepang Crayon Shinchan.

6. Sohee

Sohee menjadi salah satu member termuda RIIZE, yakni berusia 19 tahun. Sohee sangat menyukai susu dan bayi kuda nil. Topi bisbol menjadi salah satu fesyen item yang tidak bisa dilupakannya. Mimpi besar Sohee setelah debut bersama RIIZE adalah ingin bisa berkolaborasi dengan Bruno Mars.

7. Anton

Anton merupakan member termuda di RIIZE. Idol berusia 19 tahun ini memiliki nama panggilan sayang Brachio. Ia juga sangat menyukai makanan. Member RIIZE yang suka mengenakan hoodie ini juga bermimpi bisa mengunjungi luar angkasa.

Adapun sbeelumnya, mengutip KBIZoom, Selasa, 1 Agustus 2023, muncul rumor melibatkan dua member RIIZE: Sohee dan Wonbin, karena sebuah tweet pada tahun 2020. Ketika itu, kicauan yang dimaksud mengungkap foto tiga trainee SM yang diduga anggota baru NCT saat menghadiri pernikahan seorang anggota staf agensi tersebut.

Personel RIIZE lain, Sohee, juga menemukan dirinya terlibat dalam skandal ketika foto-foto masa lalunya bocor. Sederet potret memperlihatkan keterkaitannya dengan bar yang terkenal sebagai tempat orang-orang pergi menjemput gadis dan menemukan friend with benefit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini