Sukses

Profil Tony Leung, Aktor Hong Kong Veteran yang Jadi Bintang MV NewJeans

Sosok Tony Leung, aktor asal Hong Kong kembali jadi pembicaraan setelah menjadi bintang MV terbaru NewJeans meskipun hanya tampil sekitar 15 detik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Tony Leung tiba-tiba jadi pembicaraan setelah menjadi bintang MV terbaru NewJeans. Ia muncul singkat sekitar 15 detik di video musik NewJeans yang berjudul 'Cool With You' untuk side B.

Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, Kamis (20/7/2023), tak hanya Tony Leung yang diajak tampil tapi ada pula aktris Squid Game Jung Ho Yeon. Menurut laporan NME, dalam video pertama untuk 'Cool With You' Side A, Jung Ho Yeon berperan sebagai seseorang yang tampaknya sama sekali tidak terlihat dalam kehidupan, dengan NewJeans berperan sebagai malaikat yang mengawasinya.

Di sini Ho Yeon jadi bintang utama MV NewJeans Cool With You yang dirilis dalam dua versi: Side A dam Side B. Kedua video klip memiliki cerita yang terhubung satu sama lain.

Side A menampilkan awal kisah dari karakter Jung Ho Yeon yang misterius dan mendadak jatuh cinta pada seorang pria (diperankan Micol Vela). Side B menceritakan kelanjutan dari hubungan itu yang sayangnya harus hancur lantaran sosok pria berpakaian hitam yang diperankan Tony Leung.

Kemunculan Tony Leung yang hanya sebentar turut mencuri perhatian, tak lain karena biasanya ia bermain di film-fiilm bergengsi baik di Asia maupun di Hollywood. Mengenai sosoknya, publik pun jadi kembali penasaran dengan profil Tony Leung. Mengutip laman themoviedb, Kamis (20/7/2023), ia dikenal sebagai aktor Hong Kong legendaris.

Penampilannya di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings beberapa tahun lalu mencuri perhatian dunia, meski sepak terjang kariernya di sinema Hong Kong sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Tony Leung pun masuk jajaran aktor dengan bayaran termahal terlebih setelah penampilannya di film Marvel Studios tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tony Leung Sukses Sebagai Aktor

Aktor bernama lengkap Tony Leung Chiu Wai ini lahir 27 Juni 1962. Tak hanya sebagai aktor, ia juga merupakan penyanyi.

Dia dianggap sebagai salah satu aktor Asia yang paling sukses dan diakui secara internasional. Ia telah memenangkan banyak penghargaan akting internasional, termasuk penghargaan Festival Film Cannes untuk Aktor Terbaik atas penampilannya dalam film In the Mood for Love karya Wong Kar-wai.

Leung secara luas dianggap sebagai aktor asli Hong Kong terbaik di generasinya. Dia dinobatkan oleh CNN sebagai salah satu dari "25 Aktor Terbesar Asia Sepanjang Masa". Leung dikenal karena kolaborasinya dengan sutradara Wong Kar-wai, yang telah bekerja dengannya dalam tujuh film termasuk Chungking Express (1994), Happy Together (1997), In the Mood for Love (2000), dan The Grandmaster (2013).

Ia juga muncul dalam tiga film pemenang Festival Film Golden Lion Venesia, termasuk A City of Sadness (1989), Cyclo (1995) dan Lust, Caution (2007), disutradarai oleh Ang Lee. Leung juga membintangi film Hero yang dinominasikan Academy Award, dan hit box office seperti Hard Boiled (1992) dan Infernal Affairs (2002). 

3 dari 4 halaman

Warganet Tanggapi Kemunculan Tony Leung

ADOR juga mencatat, aktor tersebut tertarik pada karakter menarik dam mengambil peran tersebut secara pro bono di MV NewJeans Cool With You tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet di Twitter saat melihat pemeran Cheung Mo-Kei di serial TV berjudul New Heavenly Sword and Dragon Sabre yang tayang di Hong Kong pada 1986.

"Wah gokil, si kepikiran bawa Tony Leung di MV Kpop," ucap warganet. Yang lain menulis, "Ngeri sekali ador, sekelas Tony Leung loh ini".

Pengguna Twitter lain mengatakan, "Dibuat terkejut dengan penampilan Tony Leung di video musik kpop. Itu luar biasa."

"Siapa yang menduga kita akan melihat Tony Leung di mv kpop," ujar seorang warganet.

"Gua ga pernah bayangin ada universe di mana Tony Leung main di MV NewJeans," cuit warganet lainnya.

Akun Twitter lainnya mencuit, "Kharismanya udah kayak apotek tutup. Gak ada obat."

"Kalo rambut putih gini kek opa opa berduit mantan preman gitu, bulan family man wkwkwk," kata warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Peran Tony Leung di Shang-Chi

Leung berperan sebagai Mandarin dalam film Marvel Cinematic Universe Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

Leung memiliki serangkaian penghargaan yang dia menangkan dalam karir yang dimulai pada 1980-an. Untuk In the Mood for Love, Leung meraih penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes.

Dia juga merupakan pemenang tujuh kali di Penghargaan Film Hong Kong dan pemenang tiga kali di Penghargaan Film Kuda Emas, memegang rekor penghargaan terbanyak dalam kategori Aktor Terbaik. Buku 2002 Bintang Film Asia Timur menggambarkan Leung sebagai "Tak diragukan lagi salah satu aktor Hong Kong yang paling sukses dan diakui secara luas di generasinya, dengan filmografi yang luas dan beragam."

Mengutip kanal Tekno Liputan6.com, melansir South China Morning Post, Kamis (20/7/2023), Tony Leung tampil di mv NewJeans lantaran ingin memberikan hadiah kecil untuk penggemar Korea. Sin Woo-seok, sebagai sutradara MV dan Min Hee-jin, produser eksekutif di label musik ADOR, mengungkapkan Tony Leung adalah pilihan pertama mereka dengan kehadirannya yang karismatik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.