Sukses

Fahmi Husaeni Sakit Hati Anggi Anggraeni Berikan Cincin Nikah ke Mantan Pacarnya Adriaman Lase

Sosok Anggi Anggraeni, pengantin asal Bogor kabur usai sehari menikah masih jadi sorotan di jagat maya. Kisah di balik pelarian Anggi Anggraeni satu per satu terkuak, termasuk ungkapan sakit hati suaminya, Fahmi Husaeni.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pengantin asal Bogor yang kabur sehari usai menikah masih jadi sorotan di jagat maya. Kisah di balik pelarian Anggi Anggraeni satu per satu terkuak, termasuk ungkapan sakit hati suaminya, Fahmi Husaeni.

Fahmi tak dapat menutupi rasa sakit hati ketika mengetahui istri yang sudah diceraikannya di kantor polisi itu memberikan cincin nikah kepada mantan pacar bernama Adriaman Lase. Ungkapan kecewa mendalam itu disampaikan Fahmi Husaeni dalam video yang diunggah di channel Uya Kuya TV pada Rabu, 12 Juli 2023.

Fahmi menyebut bahwa Anggi kabur sembari membawa surat cincin dan kedua cincin nikah mereka. Cincin tersebut dibeli oleh Fahmi. "Yang paling saya sedih, itu cincin yang dari saya, yang dibawa sama dia, dikasihkan kepada pacarnya itu," kata Fahmi.

Ia melanjutkan, "Itu yang paling sedih, kok bisa begitu, apalagi cincin pernikahan kita. Sedih banget, enggak habis pikir sama sekali."

Fahmi juga mengatakan bahwa selama lima bulan dirinya menjalin asmara dengan Anggi, tak ada gelagat yang mencurigakan. Bahkan, Anggi terbuka dengan Fahmi mengenai mantan-mantan pacarnya.

Sebelumnya, di video yang dibagikan di kanal YouTube politikus Dedi Mulyadi, 11 Juli 2023, Fahmi mengungkap bahwa orang ketiga di rumah tangganya itu sempat meminta maaf ketika bertemu di kantor polisi. Anggi dan keluarganya disebutkan juga berada di sana.

"'Udah enggak apa-apa,' saya bilang," sebut Fahmi mengulang ucapannya kala itu. "Intinya memang bukan jodoh saya." Fahmi juga menyebut bahwa orangtua Anggi pun meminta maaf. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nangis Tak Punya Uang Saat Diminta Ganti Rugi Biaya Pernikahan

"Ganti rugi enggak?" tanya Dedi.

"Kita memang sudah musyawarah. Keluarga saya yang penting mah apa yang sudah saya keluarkan, mohon dikembalikan saja. Enggak minta lebih atau kurang," jawab Fahmi, menambahkan bahwa keluarga mantan istrinya itu meminta waktu untuk mengembalikan uang tersebut.

Saat Dedi bertanya mengapa bukan si mantan pacar yang mengganti rugi, Fahmi berkata, "Dia juga nangis enggak punya uang." Fahmi diketahui telah menceraikan Anggi dan menyerahkannya kembali pada orangtuanya. Ia menalak cerai istrinya itu di kantor kepolisian, di hadapan keluarga Anggi dan mantan kekasihnya.

Fahmi menyebut telah memaafkan Anggi Anggraeni. Ia juga mengaku ikhlas menerima kejadian tersebut. Sekarang, ia telah menyerahkan Anggi pada si mantan pacar jika memang benar dirinya sayang dan ingin menjaganya.

Fahmi kemudian berkata, "Saya menyerahkan, silakan kalau memang dia benar sayang, benar-benar mencintai Anggi, ingin menjaga Anggi, silakan saya ikhlas. Mungkin memang intinya bukan jodoh saya."

3 dari 4 halaman

Mengapa Tidak Diproses Hukum?

Dedi kemudian menanyakan mengapa Fahmi tidak ingin kasus tersebut diproses secara hukum. Ia mengaku tidak tega dengan keluarga Anggi karena sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya.

"Dua-duanya bisa dipidanakan dong?" tanya Dedi. "Ya saya enggak tega saja, Pak. Anggi tuh sudah saya anggap keluarga sendiri, saya sudah sayang sama keluarganya," sebut Fahmi.

Ketika ditanya apakah ia merasa dendam, Fahmi justru mengaku ikhlas dengan apa yang terjadi. Ia memang merasa sakit hati, namun lebih memilih pasrah. "Enggak apa-apa. Saya ikhlas kalau misalkan ini jalan saya," ujar dia.

Ia menyambung, "Sebenarnya sakit hati, tapi percuma juga karena tidak akan kembali seperti semula." Di unggahan TikTok-nya, Fahmi mengaku tidak menyangka pernikahannya akan berakhir penuh nelangsa. 

Di video lanjutan Dedi Mulyadi disebutkan bahwa karena kejadian ini, pesta ngunduh mantu yang rencananya terselenggara pada 14 Juli 2023 pun batal berlangsung. "Sudah nyetak (undangan ngunduh mantu). Tuh sekardus. Sudah dibakar separuh," kata perempuan yang disebut sebagai ibunda Fahmi.

4 dari 4 halaman

Selesaikan Masalah Secara Kekeluargaan

Sebelumnya, melansir Antara, 10 Juli 2023, Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim menyebut bahwa polisi yang membantu melacak Anggi berhasil mendeteksi keberadaannya pada Jumat, 7 Juli 2023. Ia ternyata berada di Bandung bersama mantan kekasihnya.

"Saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," ujar Hartanto.

Hartanto mengatakan, setelah Anggi dipulangkan ke rumah, ia dan suaminya melakukan mediasi. Fahmi memutuskan menceraikan Anggi dan mengembalikannya pada orangtuanya, serta meminta Anggi dinikahkan dengan mantan kekasihnya. 

Selain itu, kata Hartanto, FH dan AA juga sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik dengan kekeluargaan tanpa tuntutan hukum di kemudian hari. "Hal tersebut pun tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani kedua belah pihak, serta para saksi, baik kedua orangtua maupun perangkat desa," ujar dia.

Sebelumnya, Fahmi mengunggah berita Anggi hilang di media sosial. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip 4 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini