Sukses

Drama Mantan Pacar Anggi Anggraeni Belum Tuntas, Fahmi Berbagi Pelajaran Hidup Berharga

Fahmi Husaeni, pria yang viral karena istrinya Anggi Anggraeni "hilang" hanya sehari setelah akad nikah demi mengejar mantan pacarnya, mengaku tidak menyangka pernikahannya akan berakhir penuh nelangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Fahmi Husaeni, pria yang viral karena istrinya "hilang" hanya sehari setelah akad nikah, mengaku tidak menyangka pernikahannya akan berakhir penuh nelangsa. Kesedihan pun diungkap mantan suami perempuan bernama Anggi Anggraeni ini melalui sederet unggahan di akun TikTok-nya.

Yang baru-baru ini jadi sensasi online, dengan catatan hampir empat juta penayangan saat artikel ini ditulis, memperlihatkan Fahmi Husaeni dan Anggi melakoni sesi foto. Bersama sederet potret yang disusun jadi video singkat itu, Fahmi menulis, "Jangan pernah mencintai orang yang belum selesai dengan masa lalunya!!!"

Ini merujuk pada fakta bahwa Anggi pergi dari sisinya untuk kembali pada sang mantan pacar. Di unggahan tersebut, ia juga menyertakan foto yang "menghilangkan" Anggi, seolah jadi simbol kepergian setelah pernikahan kilat mereka.

Fahmi, yang di foto aslinya berada di sisi Anggi, disunting jadi berdiri sendiri. Di sederet komentar, warganet pun memberi semangat dan mengaku prihatin dengan situasi Fahmi yang ditinggalkan Anggi demi mantan pacarnya.

Salah satunya berkomentar, "Minta pembatalan nikah ke Pengadilan Agama sekaligus ganti rugi ke keluarga istri," yang disetujui banyak pengguna TikTok lain. "Setuju. Biar jadi pembelajaran. Selain malu, enggak bisa bayangin gimana sakitnya," timpal seorang TikToker.

"Kok ikut ngerasain sakit ya. Sabar ya a. Semoga dapat jodoh terbaik. Aamin," tulis yang lain. Ada juga yang menyebut, "Nikmati kesedihanmu saat ini, tapi jangan berlarut. Setelah itu, melangkahlah maju. Sesungguhnya, kebahagiaan telah menunggu. Semangat terus kang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berujung Perpisahan

Ada juga warganet yang menulis, "Padahal di foto mbanya (Anggi) kelihatan senyum bahagia ya. Tapi, hati orang emang siapa yang tahu. Jadi pelajaran banget. Semoga sedihnya cepet berlalu, mas Fahmi."

Tidak sedikit pula yang menanyakan apakah mahar pernikahan dikembalikan pihak keluarga mantan istri atau tidak. "Harusnya sih dikembaliin ya. Minimal ada kesadaran buat itu (mengembalikan mahar pernikahan)," kata seorang warganet.

Dilaporkan sebelumnya bahwa drama hilangnya Anggi berakhir dengan perpisahan. Perempuan berusia 21 tahun itu sebelumnya dilaporkan suaminya, Fahmi, menghilang sehari setelah menikah pada Minggu, 25 Juni 2023.

Melansir Antara, 10 Juli 2023, Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim menyebut bahwa polisi yang membantu melacak Anggi berhasil mendeteksi keberadaannya pada Jumat, 7 Juli 2023. Ia ternyata berada di Bandung bersama mantan kekasihnya.

"Saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," ujar Hartanto.

3 dari 4 halaman

Penyelesaian Masalah

Hartanto mengatakan, setelah Anggi dipulangkan ke rumah, ia dan suaminya melakukan mediasi. Fahmi memutuskan menceraikan Anggi dan mengembalikannya pada orangtuanya, serta meminta Anggi dinikahkan dengan mantan kekasihnya. 

Selain itu, kata Hartanto, FH dan AA juga sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik dengan kekeluargaan tanpa tuntutan hukum di kemudian hari. "Hal tersebut pun tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani kedua belah pihak, serta para saksi, baik kedua orangtua maupun perangkat desa," ujarn dia.

Sebelumnya, Fahmi mengunggah berita Anggi hilang di media sosial. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar, Anggi tidak jua muncul. Saat itu, wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor tersebut sudah sekitar delapan hari belum pulang. Fahmi pun membuat aduan ke kepolisian tentang hilangnya Anggi.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Mantan Suami

Fahmi sebelumnya bercerita bahwa istrinya mengaku sedang transaksi cash on delivery (COD) di dekat gang rumah mereka. "Lalu, saya video call sama dia sambil bercanda, sambil menunggu pesanan tersebut," ujar Fahmi menceritakan kronologinya dalam tayangan wawancara dengan sebuah stasiun televisi. 

Tidak lama, Fahmi dan Anggi mengobrol lewat pesan teks. Sang istri sempat mengeluh lamanya menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponselnya sudah hampir habis. 

Fahmi lalu mandi setelah dikabari istrinya. Ia kemudian kembali mencoba menghubungi ponsel Anggi, namun tidak aktif. "Saya pergi lah ke tempat COD-an, di depan gang itu memang tidak jauh sekitar 70 meter dari rumah," sambung Fahmi.

Setelah melapor ke polisi, ia dan pihak berwajib sempat mendatangi rumah mantan pacar istrinya. Namun, Anggi tetap tidak ditemukan. "Saya inginnya istri saya itu kembali pulang dengan selamat, tanpa ada terjadi apapun, inginnya itu aja pulang dulu aja," ungkap Fahmi saat itu.

Fahmi mengaku kasihan dengan keluarga Anggi yang ikut memikirkan nasibnya, yang saat itu tidak diketahui keberadaannya. Keluarganya pun menangis karena takut kehilangan. "Saya ingin dia segera pulang, itu aja," pesannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini