Sukses

Ken Susul Barbie Sewakan Rumah Pantai Gratis untuk 2 Orang, Biaya Transportasi Tanggung Sendiri

Rumah pantai Barbie diperbarui dengan memasukkan preferensi Ken di dalamnya. Rumah tepi pantai itu bisa diinapi gratis hanya dua hari, 21--22 Juli 2023, dengan masing-masing berlaku untuk dua tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut musim panas, DreamHouse Barbie di Malibu kembali disewakan untuk pengunjung umum. Kali ini giliran Ken yang menjadi tuan rumah, menggantikan Barbie yang lebih dulu bertugas pada 2019.

Rumah pantai serba pink itu baru selesai diperbarui. Ken menggunakan pengaruhnya pada perubahan interior di DreamHouse Barbie, termasuk menempatkan berbagai hal yang disukainya seperti rollerblade.

Meskipun kepribadian Ken bisa dirasakan oleh para tamu, sentuhan pink ala Barbie tetap hadir di dalam rumah berukuran besar yang terinspirasi dari mainannya. Pada 2019, Barbie mendekor ulang rumah tersebut untuk menyambut para tamu yang menginap di Malibu DreamHouse. 

"Kita semua punya mimpi dan Barbie beruntung sekali dapat memiliki rumah yang dipenuhi itu semua," ujar Ken dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 27 Juni 2023. "Namun sekarang, adalah waktuku dan aku nggak sabar menjadi tuan rumah bagi para tamu di tempat yang unik atau yang bisa dibilang, rumah one-of-a-Ken dan tak terlupakan."

Ken mengaku menjadi tuan rumah atau host adalah salah satu keinginannya untuk merayakan peluncuran film BARBIE yang sudah lama dinantikan. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan ditulis bersama dengan Noah Baumbach serta dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling, America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Rhea Perlman, dan Will Ferrell. 

Rumah Barbie itu terletak di tepi laut dan menawarkan panorama pemandangan yang menakjubkan. Para penggemar dapat memesan kamar Ken di Malibu DreamHouse via Airbnb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Aktivitas dan Cara Memesan Kamar

Kesempatan menginap berlaku untuk tamu, masing-masing mendapat jatah semalam, yakni pada 21--22 Juli 2023. Mereka tidak akan dikenai biaya alias gratis. 

Selama di DreamHouse, para tamu akan berkesempatan untuk hidup berwarna-warni dengan memilih pakaian pantai terbaik dengan menjelajahi lemari pakaian Ken yang tak kalah ramai dengan Barbie. Tamu juga bisa menyalurkan sisi koboi dan belajar line dance di lantai disko outdoor milik Ken atau bersenandung dengan gitar Ken saat matahari terbenam.

Para tamu juga diundang untuk banyak berjemur dan bersantai di kolam renang infinity. Satu lagi aktivitas yang menarik adalah membawa pulang barang-barang Ken, yakni sepasang sepatu roda Impala serta papan selancar kuning dan merah muda.

Semua orang di Barbie Land dapat membuat permintaan menginap di kamar Ken di DreamHouse Barbie Malibu mulai 18 Juli 2023 tengah malam di airbnb.com/kendreamhouse. Tamu bertanggung jawab atas perjalanan mereka sendiri ke dan dari Malibu.

Pihak Airbnb hanya memberikan catatan bahwa kesempatan menginap semalam masing-masing dua tamu selama 21--22 Juli 2023 bukanlah kontes. "Rumah ini dimiliki dan dioperasikan secara independen. Pemegang hak atas Barbie dan karakter Ken telah menerima kompensasi atas partisipasi mereka," sambung mereka.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Jadi Host di Ultah ke-60

Pada 2019, Barbie DreamHouse di Malibu membuka pintunya untuk para tamu luar untuk merayakan ulang tahun ke-60 boneka ikonis Mattel itu. Rumah Barbie digambarkan sebagai rumah yang megah dan lekat dengan nuansa pink dan feminin.

Dilansir dari People, 18 Oktober 2019, Airbnb menawarkan kesempatan sekali seumur hidup untuk dapat tinggal selama dua malam di sini. seseorang yang beruntung dapat tinggal di Malibu House tersebut dari 27-29 Oktober 2019. Bagi yang ingin tinggal, perlu membayar 60 dolar per malam, atau setara dengan Rp848 ribu. Rumah ini bisa menampung empat orang saja.

Berbagai fasilitas dibuat semirip mungkin dengan rumah Barbie. Bahkan, pemandangan di luar rumah akan menghadap Samudera Pasifik. Di dalam rumah terdapat dua kamar tidur, dua kamar mandi, tempat menonton film, lapangan olahraga, area meditasi, kolam renang, dan banyak lainnya.

Hal mengesankan lainnya adalah rumah ini memiliki ruangan khusus pakaian yang berisi transformasi pakaian Barbie selama 60 tahun. Pakaian-pakaian tersebut juga dibuat seukuran badan manusia sehingga para tamu bisa mengenakannya, mulai dari astronot hingga pemadam kebakaran.

4 dari 4 halaman

Setting Rumah Barbie untuk Syuting

Berbeda dengan rumah di Malibu, Warner Bros yang memproduksi film Barbie merancang ulang Barbie Dreamhouse untuk keperluan syuting. Dikutip dari Architectural Digest pada Rabu, 31 Mei 2023, “Rumah Impian” Barbie bukanlah tempat untuk orang pemalu karena seluruh ruangan akan terlihat langsung dari segala sisi. "Tidak ada dinding dan tidak ada pintu," kata Greta Gerwig, sutradara film itu melalui email.

Gerwig menambahkan, "Dreamhouse mengasumsikan bahwa Anda tidak pernah memiliki sesuatu yang ingin Anda jaga kerahasiaannya, tidak ada tempat untuk bersembunyi." Simbol yang kompleks ini telah menjadi bahan yang kaya bagi sang pembuat film, yang menghadirkan penghormatan kepada boneka ikonik dari Mattel dalam bentuk live action.

Untuk menerjemahkan dunia permainan ini ke layar lebar, Gerwig mempercayakan production designer Sarah Greenwood dan set decorator Katie Spencer. Tim yang berasal dari London ini sebelumnya telah menciptakan berbagai set untuk film Pride & Prejudice dan Anna Karenina. 

Keduanya mengambil inspirasi dari gaya modern abad pertengahan di Palm Springs, sebuah kota di California, Amerika Serikat, dengan latar bukit dan deretan pohon palem. Mereka juga mengambil inspirasi dari Kaufmann House karya Richard Neutra pada 1946 dan foto-foto ikonik oleh Slim Aarons. 

"Semuanya di era itu sangat tepat," kata Greenwood, yang berusaha "membuat Barbie menjadi nyata di dunia yang tidak nyata ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.