Sukses

Alejandro Garnacho Kepergok Kamera Minum Air Botol Bekas Asnawi Mangkualam di Laga Indonesia vs Argentina

Alejandro Garnacho sempat berjabat tangan dengan Asnawi Mangkualam, tapi kemudian mengambil botol air minum bekas Asnawi .

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu momen menarik dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin, 19 Juni 2023 adalah saat Alejandro Garnacho beberapa kali berduel dengan Asnawi Mangkualam.

Dalam laga itu Indonesia memang kalah dengan skor 0-2 tapi penampilan beberapa pemain termasuk Asnawi Mangkualam mendapat banyak pujian. Garnacho yang bermain di sayap kiri--masuk di babak kedua menggantikan Nico Gonzalez--dibuat mati kutu oleh Asnawi. Dia kerap tak berkutik saat berhadapan dengan Asnawi yang merupakan kapten timnas Indonesia.

Pertarungan keduanya berjalan menarik. Asnawi menunjukkan kemampuan dan mampu meredam Garnacho. Pemain Manchester United itu memang sempat sekali lepas dan melepas tembakan. Beruntung kiper Ernando Ari bisa mementahkannya.

Namun ada hal lain yang tak kalah menarik . Belakangan dikeahui kalau Garnacho minum air bekas Asnawi Mangkualam. Momen itu jadi sorotan banyak warganet karena tertangkap kamera hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @idextratime pada Selasa, 20 Juni 2023, Asnawi terlihat memilih untuk menepi ke pinggir lapangan. Lalu, bek kanan Timnas Indonesia itu mengambil botol air minum dan meminumnya karena kehausan.

Setelah menenggak air minum yang ada di botol itu, Asnawi pun langsung melemparnya ke bawah. Tak lama setelah itu, Garnacho yang telah berbincang-bincang dengan wasit menuju ke arah Asnawi .

Garnacho kemudian sempat berjabat tangan dengan Asnawi. Menariknya, Garnacho justru langsung mengambil botol air minum bekas Asnawi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garnacho Follow Akun IG Asnawi

Tanpa disangka, Garnacho pun langsung menenggak air minum bekas Asnawi. Tak pelak, aksi wonderkid Manchester United ini menjadi sorotan di media sosial.Akun Twitter @idextratime berseloroh bahwa Alejandro Garnacho sengaja minum bekas Asnawi Mangkualam agar ketularan skillnya.

Pernyataan ini bukan tanpa alasan. Asnawi memang kerap merepotkan Garnacho ketika saling berduel di lapangan. Baru beberapa jam dibagikan, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 257 ribu kali, disukai lebih dari 6.300 kali dan mendapatkan lebih dari 110 komentar.

Walau kedua rivalitas kedua pemain muda Argentina dan Indonesia itu terlihat panas di lapangan hijau, ternyata Garnacho menaruh respek tinggi terhadap pria bernama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar itu.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (20/6/2023), pemain bintang Manchester United ini ternyata follow akun Instagram Asnawi. Sontak informasi Garnacho follow IG Asnawi pun ramai jadi perbincangan fans sepakbola di Indonesia, di mana kebanyakan mereka berkomentar bek muda Tanah Air itu ingin diajak merumput di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Asnawi

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet tentang Garnacho dan Asnawi yang banyak menarik perhatian penonton pertandingan Indonesia vs Argentina.

"Kapan lg liat garnacho mungut minumnya asnawi,” komentar seorang warganet.

"Siap2 garnacho saat usia 23 bisa sehebat asnawi, om ,” kata warganet lainnya.

"Asnawi…. alam aja di pangku apa lagi garnacho,” timpal warganet lainnya.

"Dimulai dari jokes “Siap ditekel Asnawi”, malam ini kejadian beneran. Alejandro Garnacho, winger Man United itu sampai frustrasi ngadepin Kapten Timnas Indonesia itu 🤣," ujar warganet lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga tak menutup mata terhadap performa apik yang diperlihatkan Asnawi Mangkualam kala berduel dengan Garnacho dan Argentina. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau hanya melontarkan pujian kepada sang kapten seorang.

Menurutnya, seluruh penggawa Skuad Garuda sudah bekerja sama menyajikan penampilan maksimal serta membantu Asnawi menonjol di laga tersebut. "Bukan hanya Asnawi saja yang bagus, ya dalam pertandingan (melawan Argentina). Karena adanya performa apik dari teman-teman Asnawi, maka Asnawi pun lebih kelihatan menonjol," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga pada Senin, 19 Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Penampilan Mengesankan Garnacho di Manchester United

"Asnawi punmemang bekerja keras sampai akhir dan maksima, jadi (dia) layak dipuji," sambung juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan.

Sementara itu, sejak menembus tim utama Manchester United pada 2022, Garnacho adalah salah satu pemain dengan rating tertinggi di Liga Inggris. Berkat penampilannya yang mengesankan bersama Manchester United, Garnacho kini telah melakukan debutnya untuk Argentina.

Penjaga gawang Emiliano Martinez bahkan menggambarkan Garnacho sebagai harta kecil. "Dia adalah pria yang sangat rendah hati. Dia datang untuk bekerja, dia tidak banyak bicara. Dia sangat bersemangat untuk bermain," katanya pada TyC Sports. “Sebenarnya dia sedikit berharga dan saya harap kita bisa membentuknya sehingga dia memberi kita sebanyak Angel Di Maria.”

Garnacho juga dihadiahi kontrak jangka panjang baru oleh United selama musim 2022/23. “Saya merasa sangat bangga dan emosional telah mengalami saat-saat ini, bersama dengan keluarga saya yang telah mendukung saya di setiap langkah," ujarnya usai menandatangani kontrak baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.